Harga Samsung Galaxy Sol 4G dan Spesifikasi, Android Marshmallow Layar Super AMOLED

0
2405
Harga Samsung Galaxy Sol 4G dan Spesifikasi, Android Marshmallow Layar Super AMOLED

Harga Samsung Galaxy Sol 4G

Harga Samsung Galaxy Sol 4G TerbaruBeberapa waktu lalu vendor raksasa ponsel cerdas asal Korea Selatan Samsung, kembali meluncukan perangkat tebarunya guna menyasak ke pasaran Smartphone Amerika Serikat. Produk yang pemasarannya menggandeng nama operator Cricket tersebut akhirnya dikenal dengan nama Samsung Galaxy Sol 4G. Yang menariknya, meskipun Samsung Galaxy Sol 4G dilengkapi dengan sejumlah komponen tangguh yang siap menyuguhkan perfoma maksimal, Harga Samsung Galaxy Sol 4G kabarnya siap dilepas dengan nilai yang terbilanbg cukup terjangkau.

Seperti nama yang disandangnya, Samsung Galaxy Sol 4G akan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE guna menyuguhkan koneksi internet yang cepat serta stabil untuk para penggunanya. Bahkan dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Samsung Galaxy Sol 4G diklaim akan mampu menghadirkan kecepatan internet maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy Sol 4G juga masih akan menunjangnya dengan dua jaringan pendukung berupa 3G HSDPA dan juga 2G GSM untuk penggunanya yang mungkin sedang berada diluar jangkauan jaringan 4G.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Sol 4G

Samsung Galaxy Sol 4G hadir dengan dimensi berukuran 142.2 x 71.1 x 7.9 mm yang menampung segudang komponen kuat yang akan mengoptimalkan pengoperasiannya. Dengan berat hanya sekitar 139 gram, tak hanya akan memanjakan pandangan mata penggunanya Samsung Galaxy Sol 4G juga akan menjanjikan pengoperasian yang nyaman pada genggaman tangan. Ditambah lagi dengan perpaduan waran Gold yang membalut sekujur tubuhnya, dipastikan Samsung Galaxy Sol 4G akan kian menampilkan rangka luar yang elegan sebagai ciri khas perangkat smartphone Samsung.

Sementara itu, pada bagian antarmuka Samsung Galaxy Sol 4G akan menawarkan panel layar tangguh sekelas Super AMOLED capasitive touchscreen yang terbentang dengan ukuran 5.0 inci dari sudut ke sudut. Dengan layar tangguh tersebut, Samsung Galaxy Sol 4G disebut akan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Ditambah lagi dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density, dipastikan setiap inci layar Samsung Galaxy Sol 4G akan menampilkan kualitas gambar yang lebih detail.

Selain itu, layar utama Samsung Galaxy Sol 4G terseut juga akan kian sempurna dengan tersematnya lapisan pelindung layar sekelas Scrath-resistant glass yang akan melindungi layar Samsung Galaxy Sol 4G dari setiap goresan benda tajam. Dengan begitu untuk anda yang aktif melakukan kegiatan keseharian dengan smartphone anda, tak perlu lagi khawatir dengan ketangguhan yang dijanjikan layar utama Samsung Galaxy Sol 4G. Kemudian guna menambah responsif layar Samsung Galaxy Sol 4G, ponsel cerdas yang satu ini juga bakal dilengkapi fitur multitouch yang mampu membaca hingga lebih dari satu sentuhan jari secara bersamaan.

Harga Samsung Galaxy Sol 4G dan Spesifikasi, Android Marshmallow Layar Super AMOLED

Berjalan di atas sistem operasi android terbaru saat ini yakni v6.0 Marshmallow, Samsung Galaxy Sol 4G tentu saja akan turut menyuguhkan tampilan pengolahan program yang tampak lebih futuristik. ditambah lagi dengan tambahan sejumlah fitur baru yang dibawa Samsung Galaxy Sol 4G, pastinya juga bakal memudahkan penggunanya mengoperasikan Samsung Galaxy Sol 4G.

Sedangkan yang akan menjadi prosesor yang menjalankan setiap program dan perintah yang diterima Samsung Galaxy Sol 4G. Tertanam otak CPU berbasis empat inti atau Quad-core dengan clock speed hingga mencapai 1.3 GHz. Hal tersebut juga akan didukung dengan RAM sebesar 1.5 GHz yang akan menjadi memori utama yang menampung setiap data dari program yang dijalankan sedang Samsung Galaxy Sol 4G. Sehingga tak hanya akan menyuguhkan performa pengolahan program yang cepat, Samsung Galaxy Sol 4G juga akan menyuguhkan proses multitasking yang lancar dalam menjalankan lebih dari satu program secara bersamaan.

Sebagai ruang penyimpanan, Samsung Galaxy Sol 4G akan menyediakan memori internal seluas 8 GB yang akan mambantu menyimpan segudang file penting anda. Tak hanya itu, jika ukuran tersebut masih belum cukup untuk menampung semua file yang anda miliki, Samsung Galaxy Sol 4G juga masih akan menawarkan slot memori eksternal guna menambahkan kapasitas penyimpanan dengan memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 128 GB. Dengan begitu, soal penyimpanan rasanya tak akan lagi menjadi masalah untuk Samsung Galaxy Sol 4G.

Menengok bagian kamera yang akan membantu memenuhi kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy Sol 4G menanamkan lensa berkekuatan 8 MP pada bagian punggungnya yang akan berperan sebagai kamera utama. Dengan dilengkapi fitur autofocus dan juga LED Flash, kamera utama Samsung Galaxy Sol 4G tersebut disebut akan sanggup menyuguhkan foto jernih dengan resolusi hingga berukuran 2592 x 1944 pixels. Selain itu, Samsung Galaxy Sol 4G juga bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas HD [email protected] Sedangkan pada bagian muka, Samsung Galaxy Sol 4G hanya akan nemawarkan lensa kamera VGA yang hasilnya memang belum terlalu jernih. Sehingga untuk anda pecinta foto selfie, Samsung Galaxy Sol 4G sepertinya memang belum menjadi pilihan yang tepat.

Sementara pada bagian punggungnya, tak hanya akan dibekali dengan lensa kamera utama yang jernih. Samsung Galaxy Sol 4G juga bakal dibekali dengan baterai Li-Ion yang akan menjadi sumber tenaga yang mengoperasikan setiap aktivitasnya. Namun, sayangnya kapasitas baterai yang ditawarkan Samsung Galaxy Sol 4G tersebut memang masih terbilang standart yakni hanya 2600 mAh.

Dengan baterai itu, ponsel pintar besutan Samsung yang satu ini diklaim sanggup bertahan hingga jangka waktu stand-by hingga 240 jam, waktu bicara dipredikdi bertahan hingga 12 jam, serta pemutar musik hingga mencapai 35 jam. Yang menariknnya, Samsung Galaxy Sol 4G kabarnya telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge guna mengisi daya baterai dengan jangka waktu yang lebih cepat.

Harga Samsung Galaxy Sol 4G dan Spesifikasi, Android Marshmallow Layar Super AMOLED

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy Sol 4G

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 142.2 x 71.1 x 7.9 mm
Weight 139 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.1
USB microUSB v2.0, with OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4X Camera Zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 0.3 MP (VGA)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Easy Mode & Call Block
– Multi-Language
– Super Power Saving Mode
BATTERY Removable, Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 240 h
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 35 h

Harga Samsung Galaxy Sol 4G

Harga Samsung Galaxy Sol 4G Baru : Rp 1.600.000,-

Harga Samsung Galaxy Sol 4G Bekas :

Untuk masalah Harga Samsung Galaxy Sol 4G, kabarnya pihak Samsung sendiri telah me-launching Samsung Galaxy Sol 4G dengan banderol hanya USD 126. Angka tersebut setara dengan sekitar 1,6 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang tanah air. Jumlah tersebut ternilang cukup terjangkau jika kita mengingat segudang spesifikasi mempuni yang akan disuguhkan Samsung Galaxy Sol 4G untuk memanjakan penggunanya.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Amp Prime dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Berpadu OS Android v6.0 Marshmallow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here