Begini Cara Hemat Paket Data Internet Di Android Yang Ampuh, Praktekin Ya !

0
2754
Begini Cara Hemat Paket Data Internet Di Android Yang Ampuh, Praktekin Ya !

Paket Data Kamu Cepat Terkuras, Praktekin 4 Cara Hemat Paket Data yang ini !

Smeaker.comKehabisan paket data kala keadaan penting memang kerap kali menjadi masalah yang memang merepotkan. Tanpa disadari, bahkan seringkali data kita habis terkuras aplikasi yang berjalan di latar belakang perangkat ponsel pintar kita. Untuk itu, berikut kita akan membahas tentang 4 cara menghemat paket data yang mungkin dapat kamu coba pada perangkat smartphone kamu.

  1. Aktifkan Data Saver Pada Browser Chrome

Cara Hemat Paket Data yang pertama, ialah dengan mengaktifkan fitur penghemat daya yang praktis dan dapat diaktifkan dengan mudah, yakni Data Saver. Cara menyalakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke Browser Chrome, lalu pergi ke pengaturan dan pilih Data Saver. Dengan begitu, secara otomatis fitur tersebut akan menjalankan kompresi dengan mengurangi ukuran gambar dan situs web yang dibuka.

  1. Kurangi Kualitas Streaming

Kamu salah satu orang yang mempunyai hobi ber-streaming musik seperti Spotify adatu Netflix? Jika ia, kamu memang harus berhati-hati. Sebab, layanan streaming seperti itu memang cukup banyak menguras kuota data internet kita. Agar tidak terlalu boros, Cara Hemat Paket Data yang bisa kamu terapkan ialah dengan mengurangi kualitas Streaming kamu hingga ukuran musik atau video yang kamu putar tak terlampau besar.

Begini Cara Hemat Paket Data Internet Di Android Yang Ampuh, Praktekin Ya !

  1. Hapus Apikasi Facebook

Nah, untuk Cara Hemat Paket Data yang ketiga ini memang sudah terbilang umum serta banyak dilakukan untuk menghemat pengeluaran paket data. Aplikasi Facebook sendiri memang terkenal boros serta banyak memakan data, baik itu di perangkat android maupun iOS. Cara Hemat Paket Data yang paling aman untuk menghindari penarikan kuota dari pemberitahuan yang diberikan aplikasi Facebook pada latar belakang, ialah dengan menghapusnya dari perangkat kamu. Sebagai alternative, kamu dapat membukan akun FB kamu menggunakan lama FB mobile yang jauh lebih hemat.

  1. Matikan Sinkronisasi Yang Tak Penting

Google memang telah menawarkan banyak fitur menarik yang tersinkronisasi dengan akun Google kamu. Namun, memang sebenarnya tak semua layanan tersebut akan penting dan sipakai penggunanya. Maka dari itu, untuk Cara Hemat Paket Data yang paling tepat ialah dengan mematikan opsi sinkronisasi yang memang tak kamu gunakan. Dengan begitu, konsumsi kuota untuk aplikasi latar belakang tak akan lagi membengkak.

Baca Juga : Cara Mengatasi Play Store Yang Tidak Mau Mendownload !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here