Benarkah Yahoo Akan Segera Dibeli Oleh Orang Terkaya Ketiga Sejagat Ini ?

0
1045
Benarkah Yahoo Akan Segera Dibeli Oleh Orang Terkaya Ketiga Sejagat Ini ?

Orang Ketiga Sejagat Ingin Beli Yahoo, Benarkah ?

Smeaker.comSetelah sebelumnya Google dan Verizon, kini giliran CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett kabarnya siap memboyong bisnis internet dari Yahoo. Menurut laporan yang dikemukakan The Reuters, investor yang kerap dikenal dengan julukan ‘Oracle From Omaha’ tersebut menyokong sebuah konsorsium guna mengajukan tawarannya.

Sedangkan Yahoo sendiri yang kini memang sedang didera dengan kesulitan keuangan pun kabarnya tengah melego aset-aset bisnis utama yang dimilikinya. Pada bulan lalu dalam sesi first round bid, bahkan telah ada lebih dari 10 penawaran yang telah diajukan dengan nilai yang bervariasi antara 4 miliar dollar AS hingga pada angka maksima mencapai 8 miliar AS. Dan kebanyakan, tawaran tersebut justru datang dari Firma private equity.

Sejumlah penawaran tersebut nantinya bakal diseleksi kembali untuk kemudian diberikan data lebih banyak tentang kesehatan finansial dari Yahoo. Hal tersebutlah yang nantinya juga menjadi bahan evaluasi untuk kemungkinan melakukan investasi.

Benarkah Yahoo Akan Segera Dibeli Oleh Orang Terkaya Ketiga Sejagat Ini ?

Sementara itu menurut daftar yang dilansir Forbes pada bulan Maret lalu, Buffett sendiri adalah orang terkaya di dunia yang ketiga dengan total harta hingga mencapai 60,8 miliar dollar AS. Dalam wawancara yang melibatkan dirinya pada awal bulan Mei 2016 lalu, Buffett mengatakan jika bisnis Yahoo memang tengah mengalami penurunan yang terbilang cukup signifikan. Maka dari itu, menurutnya memang harus dilakukan langkah perubahan untuk memperbaikinya. Namun, Buffett memang tak mengutarakan secara langsung mengenai niatnya untuk membeli Yahoo.

Seperti yang kita ketahui, Yahoo sendiri sebenarnya sebelumnya ialah salah satu primadona di dunia internet. Namun, hal tersebut tampaknya belakangan mengalami keredupan seiring dengan kalah bersaingnya Yahoo dengan sejumlah perusahaan lainnya. Tak hanya itu, Yahoo juga mengalami masalah yang cukup pelik pada sektor manajemen yang membuatnya harus dalam situasi yang sulit saat ini.

Bahkan, pada bulan Februari lalu DEO Yahoo, Marissa Mayer memang sempat menyatakan keinginannya untuk merumahkan sebanyak 1.700 orang karyawannya. Hal tersebut sekaligus dengan menjual asset-aset bisnis utama yang dimiliki perusahaannya tersebut.

Baca Juga : Sssst….. Diam Diam Yahoo Memiliki Hubungan Spesial dengan Google, Intip Yuukkkk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here