Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi, Smartphone 4G Terbaru Lenovo Kelas Entry-Level

0
7244
Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi, Smartphone 4G Terbaru Lenovo Kelas Entry-Level

Harga Lenovo Vibe C

Harga Lenovo Vibe C TerbaruSetelah sukses meluncurkan perangkat smartphone andalannya sekelas Lenovo Vibe K4 Note ditanah air, Lenovo belakangan kabarya juga telah resmi meluncurkan keluarga baru di seri Lenovo Vibe yang dibesutnya. Berbeda dengan versi yang sebelumnya untuk menyasak kalangan menengah keatas dengan banderol harga yang masih lumayan. Kali ini kabarnya Lenovo menyiapkan perangkatnya tersebut guna menghadirkan ponsel tangguh untuk kalangan bawah.

Bertajuk Lenovo Vibe C, ponsel yang satu ini disebut-sebut akan siap menyuguhkan performa yang terbilang cukup handal dengan menyematkan prosesor Snapdragon 210. Tak hanya itu, pengguna Lenovo Vibe C juga akan dimajakan dengan kemampuan internet cepat dengan tersematnya teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang diusungnya. Ukuran bentang layar yang ditawarkan Lenovo Vibe C pu terbilang lumayan luas. Dengan bentang seluas 5.0 inci, tentunya juga akan menjadi salah satu kelebihan yang akan disuguhkan Lenovo Vibe C. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C

Membahas Lenovo Vibe C dari sektor antarmuka, Lenovo Vibe C hadir dengan menawarkan bentang layar yang cukup lega. Terbentang seluas 5.0 inci diatas permukaannya, Lenovo Vibe C hadir dengan menggunakan panel layar TFT capasitive touchscreen  yang kemampuan responsibilitas yang dapat diandalkan. Hal tersebut juga terlihat dari teknologi multitouch yang disuguhkannya, yang dengan kata lain Lenovo Vibe C akan mampu membaca dan mengoperasikan layarnya dengan lebih dari satu sentuhan jari secara bersamaan.

Sedangkan untuk kejernihan, sayangnya Lenovo Vibe C belum melengkapi diri dengan kemampuan untuk menghadirkan layar jernih berkualitas HD. Sebagai gantinya, Lenovo Vibe C menyematkan layar yangb akan menyuguhkan gambar jernih berkualitas qHD dengan resolusi berukuran 480 x 854 pixels. Sedangkan untuk kerapatan layarnya, Lenovo Vibe C sanggup menampilkan layar utama dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 196 ppi pixels density.

Tercipta dengan bodi berukuran 143.5 x 71.8 x 8.95 mm, pengoperasian Lenovo Vibe C terbilang cukup nyaman di genggaman tangan dengan bobot sekitar 166 gram. Lengkap dengan teknologi dual-SIM yang diusungnya, Lenovo Vibe C tentunya akan memudahkan para penggunanya yang memiliki segudang aktivitas berbeda pada kedua kartu SIM miliknya. Bahkan yang lebih menariknya, Lenovo Vibe C juga bakal membekali dirinya dengan teknologi jaringan handal sekelas 4G LTE yang akan menawarkan koneksi internet cepat.

Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi, Smartphone 4G Terbaru Lenovo Kelas Entry-Level

Ditambah lagi, Lenovo Vibe C juga masih akan menyematkan teknologi jaringan EDGE dan GPRS, yang dapat digunakan Lenovo Vibe C untuk terhubung dengan jaringan internet kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G dan 4G. Sedangkan untuk fitur pelengkap lainnya yang tak kalah penting, Lenovo Vibe C menawarkan Wi-Fi 802, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, hingga FM Radio untuk anda yang menyukai kegiatan mendengarkan musik atau mencari informasi lewat jaringan radio.

Masuk lebih dalam, kita akan menjumpai sistem operasi android v5.1 Lollipop yang akan menjadi sistem operasi dasar untuk menjalankan semua aktivitas Lenovo Vibe C. Kemudian, smartphone yang satu ini juga akan menawarkan ruang penyimpanan dengan kapasitas internal hingga mencapai 8 GB. Tak hanya itu, jika ukuran tersebut dirasa masih kurang Lenovo Vibe C juga menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB. Dengan begitu, anda dapat menyimpan lebih banyak file pada Lenovo Vibe C.

Pada bagian dapur pacu, Lenovo Vibe C akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang terbukti cukup tangguh dapat menjalankan semua programnya. Tak bekerja sendirian, Lenovo Vibe C tentunya juga akan mendukungnya dengan otak prosesor berbasis Quad-core Cortex-A7 dengan kemapuan menghadirkan clock speed hingga 1.1 GHz. Dengan begitu, pengolahan program yang dioperasikan Lenovo Vibe C akan kian lancar.

Sementara guna menyuguhkan pengalaman gaming yang menyenangkan, Lenovo Vibe C bakal dibekali dengan sistem pengolahan grafik berupa GPU Adreno 304. Tak hanya piawai menampilkan grafik yang tangguh, Lenovo Vibe C juga masih akan menawarkan bantuan berupa RAM 1 GB yang akan menjadi memori utama untuk menampung data dari program yang dijalankan Lenovo Vibe C. Dengan begitu, anda dapat mengoperasikan sejumlah program sekaligus yang berjalan di latar belakang dan meminimalisir terjadinya lag.

Sedangkan jika kita membahas tentang kekuatan fitur fotografi yang disuguhkannya, kita akan menemukan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang tertanam pada bagian punggung Lenovo Vibe C. meskipun masih terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan sejumlah kompetitornya saat ini, ukuran tersebut sebanding mengingat Harga Lenovo Vibe C yang memang ditawarkan dengan nilai yang cukup terjangkau. Kamera utama yang dilengkapi dengan fitur LED Flash dan autofocus tersebut kabarnya juga bakal dilengkapi kemampuan untuk menghadirkan rekaman video berkualitas HD dengan resolusi [email protected] Sementara pada bagian muka, Lenovo Vibe C menanamkan kamera selfie dengan ukuran lensa 2 MP dengan hasil yang lumayan jernih.

Yang terakhir, jika kita menengok bagian punggung Lenovo Vibe C tak hanya akan dibekali dengan lensa kamera mempuni. Lenovo Vibe C juga akan dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kemampuan menyimpan daya hingga kapasitas maksimal 2300 mAh. Baterai Lenovo Vibe C tersebut diklaim mampu membuat Lenovo Vibe C bertahan hingga jangka waktu 240 jam waktu stand-by serta 8 jam jika digunakan secara aktif. Kelebihan lainnya, baterai Lenovo Vibe C tersebut juga tak dipasangkan secara non-removable. Yang artinya masih dapat dilepas dan diganti dengan baterai lainnya yang mempunyai kapaitas lebih besar jika anda menghendaki.

Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi, Smartphone 4G Terbaru Lenovo Kelas Entry-Level

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo Vibe C

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Speed LTE Cat4 150/50 Mbps, HSPA Plus
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 143.5 x 71.8 x 8.95 mm
Weight 166 g
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 Inches
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Capasitive
SOUND Alert type MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, RAM 1 GB
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, Exposure compensation, Scene mode
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
Colors White, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by 240 jam
Talk time 8 jam
Music play

Harga Lenovo Vibe C

Berbicara tentang Harga Lenovo Vibe C, Lenovo siap memasarkannya kepasaran Indonesia dengan nilai yang terjangkau. Hadir sebagai generasi C-series pertama di tanah air, Harga Lenovo Vibe C dilepas dengan nominal Rp 1,3 juta rupiah. Dengan nilai yang terjangkau tersebut, bukan tidak mungkin Lenovo Vibe C akan menjadi primadona baru para pengguna smartphone tanah air.

Harga Lenovo Vibe C Baru :  Rp 1.300.000,-

Harga Lenovo Vibe C Bekas : –

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C. Semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk anda. Sedangkan untuk anda yang mungkin memang sudah tak sabar merasakan fitur yang disuguhkan Lenovo Vibe C, tampaknya memang harus bersabar sedikit lebih lama dan berharap pemasaran Lenovo Vibe C akan menembus pasaran smartphone tanah air.

Baca Juga : Harga Lenovo K4 Note dan Spesifikasi, RAM 3 GB Andalkan Kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here