Harga Lava Grand 2 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 inci Dengan RAM 3 GB

0
2284
Harga Lava Grand 2 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 inci Dengan RAM 3 GB

Harga Lava Grand 2

Harga Lava Grand 2 TerbaruDunia ponsel pintar kembali kedatangan perangkat smartphone baru. Kali ini, giliran produsen asal India yakni Lava yang meluncurkan perangkat terbarunya. Bertajuk Lava Grand 2, kali ini Lava ingin menyuguhkan lebih dari sekedar smartphone. Dengan layar luas 5.5 inci yang disuguhkannya, phablet Lava Grand 2 bakal dibekali dengan sejumlah komponen tangguh untuk menjanjikan performa yang handal. Tak hanya itu, dengan munculnya Lava Grand 2 kali ini Lava tampaknya juga akan memperbaiki sektor desain yang akan menyuguhkan desain luar yang kian elegan.

Dengan Harga Lava Grand 2 yang kabarnya siap dibenderol dengan nilai sekitar 3 Jutaan, Lava Grand 2 menyematkan sejumlah teknologi berelas pada bagian dapur pacunya. Salah satunya ialah ukuran RAM besar yang akan menjadi memori utama guna menampung lebih banyak data dari program yang sedang dijalankannya. Dengan kata lain, Lava Grand 2 akan dapat mengoperasikan sejumlah program secara bersamaan dengan lancar. Membahas lebih lanjut tentang spesifikasi yang disuguhkan Lava Grand 2, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Lava Grand 2

Lava Grand 2 hadir dengan menyuguhkan layar utama berbahan IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang lebar seluas 5.5 inci di atas permukaannya. Hal tersebut tentu akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan yang kian mewah serta berkelas. Tak hanya itu, bahkan Lava Grand 2 juga telah dilengkapi dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan untuk membaca lebih dari satu sentuhan jari sekaligus. Yang lebih menariknya, bahkan kemampuan multitouch tersebut diklaim mampu membaca hingga sepuluh sentuhan jari secara bersamaan. Dengan begitu, dapat dipastikan jika layar Lava Grand 2 akan tampil lebih responsive.

Bukan hanya sekedar menawarkan layar luas yang nyaman dipandang dari berbagai sudut, Lava Grand 2 juga siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar mewah berkualitas HD. Gambar jernih tersebut akan siap ditampilkan layar utama Lava Grand 2 dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Ditambah lagi dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi, Lava Grand 2 tentunya akan menampilkan gambar yang kian detail pada setiap incinya.

Masuk kebagian dalam Lava Grand 2, kita akan disuguhkan dengan prosesor tangguh dengan hadirnya chipset MediaTek MT6735 yang terbukti cukup tangguh dalam menghadirkan performa yang cepat dan stabil. Tak hanya itu, guna mendukung chipset tersebut Lava Grand 2 juga akan menanamkan otak berupa CPU Quad-core Cortex-A52 yang dapat berjalan dengan clock speed hingga mencapai 1.3 GHz. Dengan begitu, program yang dijalankan Lava Grand 2 tentunya akan kian cepat dan akurat. Ditambah lagi, Lava Grand 2 juga siap menjalankan semua programnya diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop yang akan menampilkan user interface yang terlihat lebih fresh serta futuristik.

Harga Lava Grand 2 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 inci Dengan RAM 3 GB

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan gaming, Lava Grand 2 bakal dibekali dengan sektor pengolahan grafik berupa GPU Mali-T720MP2 yang siap menghadirkan grafik handal. Tak hanya itu, Lava Grand 2 juga masih akan menawarkan RAM seluas 3 GB yang akan berperan sebagai memori utama yang menunjang grafik handalnya. Dengan begitu, Lava Grand 2 akan siap menyuguhka kualitas bermain game yang cukup mempuni dan menyenangkan.

Sedangkan untuk hal konektivitas, sebenernya Lava Grand 2 terbilang cukup lengkap dengan menyuguhkan sejumlah fitur menarik seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Namun, untuk koneksi internet sayangnya Lava Grand 2 belum dibekali dengan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE untuk menghadirkan koneksi yang cepat. Sebagai gantinya, Lava Grand 2 akan menawarkan teknologi jaringan sekelas 3G HSDPA yang juga masih akan dapat diandalkan untuk menyuguhkan koneksi yang cepat. Tak hanya itu, Lava Grand 2 juga menawarkan jaringan EDGE dan GPRS untuk menyuguhkan koneksi internet yang lancar jika penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G.

Beralih menengok bagian fitur kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografinya, Lava Grand 2 akan menghadirkan kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 MP pada bagian punggungnya. Didukung dengan sejumlah fitur hebat layaknya LED flash serta autofocus, tentunya juga akan turut membuat hasil potret Lava Grand 2 kian jernih. Bukan hanya itu, kamera utama Lava Grand 2 tersebut juga masih akan menawarkan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas gambar jernih beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Sedangkan pada bagian depannya, Lava Grand 2 tampaknya juga akan hadir menjadi smartphone selfie dengan menanamkan kamera selfie berkekuatan 8 MP. Bahkan, Lava Grand 2 juga mendukungnya denhgan lampu LED flash yang dapat menjadi sumber cahaya kala pengambilan foto selfie pada ruang dengan intensitas cahaya yang rendah. Dengan begitu, pengambilan foto selfie dan juga penggunaan fitur video call juga akan kian jernih.

Tak hanya dibekali dengan kamera berkekuatan tangguh, punggung Lava Grand 2 juga masih akan dihuni dengan baterai bertipe Li-Po yang diklaim mampu menyimpan tenaga hingga 3000 mAh. Dengan begitu, Lava Grand 2 tentunya akan siap menyuguhkan waktu operasional yang lebih panjang. Namun, sayangnya Lava Grand 2 belum membekali diri dengan fitur fast charging guna menghemat waktu pengisian baterai. Dengan kata lain, tentu akan sedikit lebih banyak memakan waktu untuk mengisi daya pada baterai dengan kapasitas sebesar itu.

Harga Lava Grand 2 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 inci Dengan RAM 3 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava Grand 2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 1900 / 2100 / 850 / 900
4G bands No
Speed HSPA+
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension
Weight
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up t 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.3 GHz ARMv8 Cortex-A52, 64 Bit
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.0
USB microUSB
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 13 MP, LED Flash Autofocus
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Smile detection, HDR, Panorama, Digital zoom
Video 1080p@30fps
Secondary camera 8 MP, Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, 3D, Light, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Lava Grand 2

Berbicara tentang Harga Lava Grand 2, dengan spesifikasi yang sedikit diatas perangkat sebelumnya. Kabarnya Harga Lava Grand 2 juga bakal dibanderol dengan nilai yang sedikit lebih tinggi. Bahkan, Harga Lava Grand 2 kabarnya telah berhasil menembus pasaran Indonesia dengan banderol sekitar Rp 3 jutaan per unitnya. Dengan Harga Lava Grand 2 tersebut, dipastikan Lava Grand 2 akan bersaing dengan sejumlah perangkat lainnya dari China yang sekarang memang sedang genjar menginvasi pasaran ponsel pintar tanah air.

Harga Lava Grand 2 Baru : Rp 2.999.000,-

Harga Lava Grand 2 Bekas : Rp –

Demikian review informasi yang dapat kamu sampaikan tentang spesifikasi dan Harga Lava Grand 2. Semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk anda pecinta ponsel pintar tanah air.

Baca Juga : Harga Lava A72 dan Spesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Dengan Perlindungan Corning Gorilla Glass

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY