Harga Micromax Canvas XP 4G dan Spesifikasi, Smartphone Layar HD Berpadu RAM 3GB Harga Satu Jutaan

0
1778
Harga Micromax Canvas XP 4G dan Spesifikasi, Smartphone Layar HD Berpadu RAM 3GB Harga Satu Jutaan

Harga Micromax Canvas XP 4G

Harga Micromax Canvas XP 4G TerbaruSalah satu perangkat vendor ponsel pintar asal India, Micromax memang menjadi salah satu produk andalan yang banyak dicari di Negara asalnya tersebut. Selain menawarkan banderol harga yang terbilang relatif murah, Micromax juga kerap menyuguhkan perangkat ponsel pintar dengan spesifikasi yang mempuni. Kali ini, bahkan Micromax kembali memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk Micromax Canvas XP 4G.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, salah satu kelebihan yang ditawarkan Micromax Canvas XP 4G ialah teknologi jaringan 4G yang tentunya akan menjadi modal penting untuk memanjakan para penggunanya. Selain itu, layar beresolusi HD yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaan Micromax Canvas XP 4G juga akan menampilkan gambar cemerlang dan nyaman dipandang. Bahkan yang paling menarik, dengan Harga Micromax Canvas XP 4G yang hanya akan dipasarkan dengan banderol satu jutaan. Micromax Canvas XP 4G telah menyuguhkan RAM dengan kapasitas yang terbilang cukup besar.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas XP 4G

Pada sektor konektivitas, Micromax Canvas XP 4G siap memanjakan para penggunanya dengan teknologi jaringan sekelas 4G LTE yang memang sudah mulai banyak digunakan kompetitornya yang lain. Dengan teknologi LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Micromax Canvas XP 4G digadang-gadang siap menghadirkan koneksi yang kuat dan stabil dengan kecepatan transfer data hingga 150 Mbps. Tak hanya itu, Micromax Canvas XP 4G juga masih akan menawarkan teknologi jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang juga masih akan dapat diandalkan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinakn untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Sementara jika kita menengok bagian muka, terbentang panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang akan menawarkan gambar cemerlang dengan ukuran layar 5.0 inci dari sudut ke sudut. Tak hanya luas, layar Micromax Canvas XP 4G juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menyuguhkan layar cemelang berkualitas HD 720 x 1280 pixels. Kemudian, dengan kerapatan per inci hingga mencapai sekitar 294 ppi juga tentunya akan membuat gambar yang ditampilkan layar Micromax Canvas XP 4G akan kian terlihat secara detail.

Sayangnya, pada bagian terluar layar Micromax Canvas XP 4G belum tersemat lapisan pelindung layar yang akan melindungi layar mewahnya tersebut dari goresan yang mungkin terjadi selama pemakaian Micromax Canvas XP 4G. Sebenarnya wajar saja, mengingat Harga Micromax Canvas XP 4G memang masih terbilang cukup murah. Meskipun begitu untuk membuat layarnya lebih responsive, Micromax Canvas XP 4G juga telah menyematkan kemampuan multitouch yang memungkinkan untuk membaca lebih dari satu sentuhan sekaligus. Sehingga, pengoperasian layar Micromax Canvas XP 4G akan kian nyaman dan dapat diandalkan.

Harga Micromax Canvas XP 4G dan Spesifikasi, Smartphone Layar HD Berpadu RAM 3GB Harga Satu Jutaan

Beralih pada bagian dapur pacu yang akan menjalankan semua data dan perintah yang diinputkan pada Micromax Canvas XP 4G, ponsel yang satu ini akan menyuguhkan chipset MediaTek MT6735P yang terbukti cukup tangguh dalam menghadirkan pengolahan data dan program. Ditambah lagi dengan otak CPU berbasis Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.0 GHz, rasanya akan cukup untuk menjalankan aktivitas programing pada Micromax Canvas XP 4G dengan cepat dan akurat.

Sedangkan yang akan memenuhi kebutuhan bermain game untuk para gamers android, Micromax Canvas XP 4G mempercayakan sektor prngolahan grafiknya pada Mali-T720 MP2 yang akan memanjakan penggunanya dengan grafik yang terbilang cukup mantap. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 3 GB yang menjadi memori utama guna menampung data sementara dari aplikasi yang sedang dijalankan Micromax Canvas XP 4G, tentunya juga membuat Micromax Canvas XP 4G kian lencara mengoperasikan proses multitaskingnya.

Sementara yang akan menjadi ruang penyimpanan untuk membantu mengamankan segudang file penting anda, Micromax Canvas XP 4G akan menawarkan memori internal dengan kapasitas penyimpanan hingga mencapai 16 GB. Tak cukup sampai di situ, Micromax Canvas XP 4G kabarnya juga bakal menyiapkan slkot memori eksternal guna menambah kapasitas tambahan. Dengan slot tersebut, Micromax Canvas XP 4G diklaim mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi, Micromax Canvas XP 4G menyematkan lensa kamera 8 Megapixels yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk membantu menghadirkan hasil yang maksimal. Keberadaan LED Flash pada bagian punggung Micromax Canvas XP 4G juga tentunya akan menjadi pendukung kamera utama Micromax Canvas XP 4G kala mengabadikan gambar pada ruang yang mempunyai intensitas cahaya rendah.

Tak hanya gambar, kamera utama Micromax Canvas XP 4G juga akan memanjakan para penggunanya dengan rekaman video berkualitas HD dengan resolusi berukuran [email protected] Kemudian, pada bagian depan Micromax Canvas XP 4G dibekali dengan lensa kamera 2 MP untuk membantu para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie dan melakukan panggilan video.

Micromax Canvas XP 4G hadir dengan bekal baterai yang sayangnya masih terbilang kecil. Micromax Canvas XP 4G hanya akan datang dengan bekal baterai Li-Ion dengan kapasitas hanya 2000 mAh. Dengan baterai tersebut, Micromax Canvas XP 4G diklaim mampu bertahan pada mode stand-by hingga mencapai 182 jam. Sedangkan jika digunakan secara aktif dan berbicara lewat jaringan telepon, baterai itu diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 6 jam 30 menit.

Harga Micromax Canvas XP 4G dan Spesifikasi, Smartphone Layar HD Berpadu RAM 3GB Harga Satu Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi Micromax Canvas XP 4G

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G WCDMA 2100
4G LTE 1800 / LTE-TDD 2300
Speed HSPA Plus (LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps)
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 142.7 x 72.8 x 8.7 mm
Weight 134 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LEd Flash, Autofocus
Features Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode
Video [email protected]
Secondary 2 MP
Sound Alert Type MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity, light
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by 182 jam
Talk Time 6 jam 30 min

Harga Micromax Canvas XP 4G

Berbicara tentang Harga Micromax Canvas XP 4G, seperti yang sedikit kita bahas di atas jika Harga Micromax Canvas XP 4G hanya akan dipasarkan untuk kalangan entry-level. Mengingat spesifikasi mempuni sekelas layar cemerlang berkualitas HD, yang ditambah dengan RAM berukuran besar hingga 3GB. Pada peluncurannya di Negara asalnya India, Harga Micromax Canvas XP 4G kabarnya hanya dipasarkan dengan nominal Rs 7.499 atau setara dengan sekitar Rp 1,4 jutaan rupiah.

Harga Micromax Canvas XP 4G Baru : Rp 1.497.000,-

Harga Micromax Canvas XP 4G Bekas : –

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang spesifikasi dan Harga Micromax Canvas XP 4G. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tetang kapan dan apakah Micromax Canvas XP 4G akan dapat masuk kepasaran Indonesia.

Baca Juga : Harga Micromax Canvas Mega 2 dan Spesifikasi, Android Satu Jutaan Suguhkan Layar 6.0 Inches

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here