Harga Oppo A37 dan Spesifikasi, Desain Elegan Spesifikasi Dapur Pacu Mempuni

0
13533
Harga Oppo A37 dan Spesifikasi, Desain Elegan Spesifikasi Dapur Pacu Mempuni

Harga Oppo A37

Harga Oppo A37 Terbaru Setelah sebelumnya cukup sukses dengan meluncurkan sejumlah perangkat ponsel pintar dengan spesifikasi premium. Oppo belum lama ini kembali meramaikan pasaran smartphone dengan merilis perangkat terbarunya guna menyasak kalangan menengah. Smartphone yang secara resmi diperkenalkan di China dengan dibekali spesifikasi cukup tagguh tersebut akhirnya dikenal dengan nama Oppo A37. Bodi metal dengan desain tipis yang disuguhkannya, menjadi salah satu senjata guna menarik minat para pengguna ponsel pintar yang menyukai akan smartphone stylish.

Bukan hanya akan mengandalkan tampilan desain yang mempresona khas perangkat ponsel pintar modern, Oppo A37 juga bakal dibekali dengan komposisi dapur pacu yang terbilang cukup tangguh. Berjalan di atas sistem operasi android v5.1 Lollipop, Oppo A37 akan siap menyuguhkan tampilan pengolahan program yang terlihat lebih futuristik. Lantas bagaimana dengan spesifikasi Oppo A37 lainnya? Berikut kami akan mengajak anda untuk lebih jauh membahas tentang Oppo A37.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo A37

Oppo A37 hadir dengan menyuguhkan sektor antarmuka yang terbilang cukup menarik untuk di bahas. Berbekal panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inchi diatas permukaannya, Oppo A37 tak hanya akan menampilkan layar yang luas namun juga cemerlang. Hal tersebut terbukti dengan kemampuan Oppo A37 yang dapat menghadirkan tampilan layar jernih berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Didukung pula dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi, bukan tidak mungkin Oppo A37 akan memanjakan para penggunanya dengan kualitas gambar yang tampak lebih hidup.

Sedangkan untuk desainnya, layar Oppo A37 kabarnya akan menampilkan layar yang berbentuk 2.5D curved glass screen yang menampilkan layar lengkung yang mempesona. Tak ketinggalan, tersematnya kemampuan multitouch yang dibawa layar Oppo A37 juga akan menjadi modal yang besar untuk Oppo A37 tampil lebih responsif saat dioperasikan. Sayangnya, tampaknya anda masih harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual guna melindungi layar Oppo A37 yang sejatinya memang belum dilengkapi dengan lapisan pelindung layar yang tangguh.

Masuk ke bagian terdalam Oppo A37 guna membahas komponen yang mengoperasikan setiap perintah yang diterimanya. Tertanam chipset Mediatek MT6750 yang akan dipadukan dengan dua otak prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed masing-masing 1.5 GHz dan 1.0 Ghz. Hal tersebut tentunya akan menjadi modal yang berharga untuk Oppo A37 memanjakan para penggunanya dengan performa yang terbilang cukup tangguh.

Harga Oppo A37 dan Spesifikasi, Desain Elegan Spesifikasi Dapur Pacu Mempuni

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan Oppo A37 untuk memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya. Oppo A37 bakal menghadirkan tampilan grafik yang handal dengan menyematkan teknologi GPU Mali-T860 MP2 yang mengisi sektor pengolahan grafiknya. Hal tersebut juga masih akan ditunjang dengan RAM 2GB yang akan membantu memperlancaran proses multitasking yang dijalankannya. Sehingga, memainkan game tetap akan dapat berjalan dengan lancar tanpa mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sebagai ruang penyimpanan yang akan mambantu Oppo A37 mengamankan semua file penting anda, Oppo A37 menawarkan memori internal dengan kapasitas hingga mencapai 16GB. Meskipun ukuran tersebut terbilang cukup besar, Oppo A37 kabarnya juga masih bakal menyediakan slot memori yang mampu menambah kapasitas penyimpanannya. Menggunakan slot SIM 2, Oppo A37 diklaim mampu membaca serta mengoperasikan memori microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal hingga 128 GB.

Beralih pada bagian sektor kamera, Oppo A37 menawarkan lensa kamera 8 MP pada bagian belakang yang telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti autofocus dan LED flash. Sehingga, Oppo A37 siap menyuguhkan gambar yang terfokus serta dengan pencahayaan yang mempuni. Bahkan, kamera utama Oppo A37 tersebut juga masih akan dibekali dengan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD [email protected] Sementara tak ketinggalan, pada bagian depan Oppo A37 juga masihn akan menanamkan kamera selfie 5 MP sebagai senjata utamanya memanjakan para pecinta foto selfie dan juga melakukan panggilan video call dengan hasil yang dapat diandalkan.

Tak ingin kalah dengan para pesaingnya yang lebih dulu menyasak pasaran ponsel pintar dengan teknologi jaringan terbaru. Oppo A37 juga telah hadir dengan dibekali teknologi jaringan sekelas 4G LTE Cat4 yang disebut akan siap menyuguhkan konektivitas internet dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Sedangkan yang akan menjadi cadangan kala penggunanya sedang tak berada di jangkauan jaringan 4G atau 3G, Oppo A37 juga masih akan menawarkan teknologi jaringan EDGE dan juga GPRS untuk membantu Oppo A37 terhubung dengan dunia maya.

Sementara yang akan menjadi perangkat keras guna menunjang semua aktivitas yang dijalankan Oppo A37. Ponsel pintar yang satu ini akan dibekali dengan baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas penampung daya hingga mencapai 2630 mAh. Baterai tersebut ditanamkan secara Non-Removable atau baterai tanam, dengan kata lain baterai Oppo A37 tidak akan dapat dilepas. Hal tersebut tampaknya akan menjadi salah satu kelemahan Oppo A37 mengingat pasti akan sangat merepotkan jika baterai Oppo A37 tersebut mungkin mengalami kerusakan.

Harga Oppo A37 dan Spesifikasi, Desain Elegan Spesifikasi Dapur Pacu Mempuni

Daftar Lengkap Spesifikasi Oppo A37

Network 2G GSM 850, 900, 1800, 1900
3G HSDPA 850, 900, 1900, 2100
4G LTE 1800, 2100, 2600
TD-LTE 2300, 2500
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 143.1 x 71 x 7.69 mm
Weight 140 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Size 5 inchi
Resolution 720 x 1280 pixels (294 ppi Pixels Density)
Multitouch Yes
– Bodi Metal
– 2.5D Curved Glass Screen
– Multitouch
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Platform OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6750
CPU Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
GPU Mali-T860 MP2
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, auto focus, touch focus, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Sound Alert Type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS GPS Built-in, A-GPS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, E-mail, Push mail, IM
Browser HTML5
Java No
– VOOC charge, quick charge
– SNS integration
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Photo viewer/editor
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Non-removable Li-Po 2630 mAh
Stand-by
Talk Time Up to 9 h (multimedia)

Harga Oppo A37

Berbicara tentang spesifikasi Oppo A37, anda pasti setuju jika menyebut Oppo A37 memang tampil cukup sempurna dengan kombinasi desain yang elegan dan spesifikasi yang mempuni. Lantas bagaiaman dengan Harga Oppo A37? Kabarnya Oppo A37 telah resmi diluncurkan di Negara asalnya yakni China dengan nilai jual sebesar 1300 Yen atau setara dengan sekitar 2,6 juta jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Harga Oppo A37 tersebut tentunya akan dimanfaatkan smartphone yang satu ini guna menyasak kalangan menengah.

Harga Oppo A37 Baru : Rp 2.650.000,-

Harga Oppo A37 Bekas : –

Demikian review yang dapat kami sampaikan tentang spesifikasi dan Harga Oppo A37. Semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk anda. Namun, untuk sementara memang belum ada keterangan lebih lanjut tentang kapan atau apakah Oppo A37 akan menembus pasaran ponsel pintar tanah air.

Baca Juga : Harga Oppo R9 dan Spesifikasi, Smartphone Stylish Kamera Selfie 16 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here