Pengguna Android Wajib Tahu, Ini dia 5 Aplikasi Android Boros Kuota !

0
2895
Pengguna Android Wajib Tahu, Ini dia 5 Aplikasi Android Boros Kuota !

Kuota Internet Kamu Cepat Habis? Coba Cek Apakah Ada 5 Aplikasi Android Boros Kuota Ini !

Smeaker.comPenggunaan aplikasi mobile berbasis online memang tak semua memakan kuota yang sama. Bahkan sebagian dari mereka terbilang sebagai Aplikasi Android Boros Kuota yang cukup banyak memakan kuota data internet kamu. Sebagai contohnya, ketika kamu sedang asik menggunakan aplikasi online kamu, seringkali bahkan kamu tidak sadar jika kuota internet kamu telah habis termakan aplikasi tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa saja sih Aplikasi Android Boros Kuota yang patut kamu waspadai. Dengan begitu, kamu akan dapat lebih bijak dalam mengatur kebutuhan akan data internet kamu. Bisa juga cara mengurangi pemakaian data dengan menggunakan Wi-Fi, atau mematikan fitur-fitur dari Aplikasi Android Boros Kuota tersebut yang kamu rasa kurang terlalu penting. Berikut, merupakan 5 Aplikasi Android Boros Kuota yang harus kamu ketahui.

  1. Facebook

Kamu pengguna aktif aplikasi Facebook pada perangkat mobile kamu? Dapat dipastikan kuota kamu tak akan awet. Pasalnya, aplikasi Facebook ini tak hanya akan menampilkan konten berbentuk teks saja. Keberadaan konten lainnya berupa foto dan video juga biasanya paling banyak memakan kuota. Ditambah lagi jika kamu rajin mengecek FB setiap menitnya dengan menyalakan fitur autoplay videonya, kemungkinan kuota kamu akan cepat habis semakin besar.

  1. Twitter

Meskipun seperti yang kita tahu pesan yang ditampilkan pada lini masa Twitter memang pendek, namun sama seperti halnya FB Twitter juga mempunyai fitur autoplay video yang mampu memakan lebih banyak kuota. Agar hal tersebut tak terjadi dan menghabiskan kuota internet kamu, kamu bisa mematikan fitur tersebut atau mengaturnya agar hanya akan aktif kala tersambung dengan jaringan Wi-Fi.

Pengguna Android Wajib Tahu, Ini dia 5 Aplikasi Android Boros Kuota !

  1. Instagram

Yups, Aplikasi Android Boros Kuota yang ketiga ini memang kini menjadi komsumsi yang sedag banyak-banyaknya digunakan orang Indonesia. Selain menampilkan berbagai gambar, Instagram juga disisipi dengan berbagai video yang mampu menyedot banyak kuota. Sebagai soluis untuk menghemat kuota, cobalah untuk membuka menu pengaturan. Di situ anda akan menemukan tab bertuliskan Cellular Data Use pada bagian bawah. Nyalakan fitur Use Less Data untuk tak membiarkan Instagram memutar video kala anda menggunkana koneksi internet seluler.

  1. YouTube

Sebagai aplikasi tempatnya berbagi video, tentunya Youtube menjadi Aplikasi Android Boros Kuota dibandingkan dengan yang lain. Untungnya, aplikasi buatan Google tersebut tak dilengkapi dengan  fitur autoplay seperti halnya Facebook dan Twitter. Sehingga, pemakaiannya akan bisa sesuai dengan kesadaran penggunanya.

  1. Spotify

Yang terakhir, ialah aplikasi streaming musik yang masih terbilang baru mendarat di tanah air. Jika anda menggunakan Spotify secara berlebihan untuk menemani setiap kegiatan anda, dipastikan kuota internet anda akan terus terkuras. Nah, untuk membuat penggunakan Spotify agar lebih hemat, coba dengan masuk ke pengaturan Spotify, plih Streaming Quality. Pada menu berikut anda akan diberikan pilihan tentang kualitas streaming berupa Normal, High, dan Extreme. Cukup atur pada kualitas Normal saja untuk lebih menghemat pemakaian data kala anda memutar lagu.

Baca Juga : Kuota Internetmu Cepat Habis ??? Kenali dan Hindari Penyebabnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here