Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi, Phablet 5.7 Inci Dengan RAM 4GB Powerfull

0
2001
Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi, Phablet 5.7 Inci Dengan RAM 4GB Powerfull

Harga Huawei Honor V8

Harga Huawei Honor V8 Terbaru –  Huawei, setelah sebelumnya cukup sukses menarik peminat para penggemarnya dengan perangkat premium sekelas Huawei P9 yang beberapa waktu lalu secara resmi diluncurkan. Kini vendor asal China tersebut kembali meresmikan perangkat ponsel pintar premiumnya dengan nama yang dikenal sebagai Huawei Honor V8. Bahkan tak hanya satu, Huawei Honor V8 meluncur dengan beberapa varian yang akan dapat menjadi opsi pilihan para konsumennya.

Terbagi menjadi dua versi, Huawei Honor V8 dengan versi yang lebih tinggi bahkan telah dilengkapi dengan spesifikasi mempuni yang bakal menyuguhkan resolusi layar berkualitas Quad HD yang jernih. Sedangkan untuk versi yang lebih ‘ringan’ Huawei Honor V8 akan dibekali dengan dengan kemampuan untuk memanjakan para penggunanya dengan tampilan jernih berkualitas Full HD. Lantas, bagaimana dengan ketangguhan dapur pacu yang disuguhkan dua Huawei Honor V8 tersebut? Guna mengungkapnya lebih jauh, berikut review selengkapnya tentang Huawei Honor V8.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Honor V8

Pada sektor konektivitas internet, Huawei Honor V8 hadir dengan menyuguhkan teknologi jaringan sekelas 4G LTE Cat6 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan internet hingga mencapai 300 Mbps. Hal tersebut tentunya akan turut menjanjikan koneksi yang cepat dan stabil dalam membantu para penggunanya terkoneksi dengan jaringan internet. Sebagai pelengkap, Huawei Honor V8 juga menawarkan teknologi jaringan EDGE dan GPRS yang juga masih akan dapat diandalkan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang belum memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Sedangkan pada bagian antarmuka yang akan menampilkan semua aktivitas yang dijalankan Huawei Honor V8. Tersemat layar dengan panel dasar IPS-NEO LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.7 inches dari sudut ke sudutnya. Untuk Huawei Honor V8 versi ‘ringan’ dengan nomor seri KNT-AL10 dan KNT-TL10, Huawei Honor V8 diciptakan dengan bekal layar mewah yang dapat menampilkan resolusi Full HD dengan ukuran hingga mencapai 1080 x 1920 pixels. Ditambah lagi dengan keraoatan hingga mencapai sekitar 386 ppi, dipastikan Huawei Honor V8 juga akan hadir dengan detail gambar yang lebih istimewa.

Sementara itu, untuk Huawei Honor V8 versi yang lebih tinggi bakal dibekali fitur layar yang bahkan lebih mantap. Dibekali dengan panel layar yang sama, Huawei Honor V8 dengan nomor seri KNT-AL20 akan hadir menyuguhkan layar cemerlang berkualitas Quad HD dengan resolusi berukuran hingga mencapai 1440 x 2560 pixels. Serta dengan kerapatan layar yang akan ditampilkan hingga mencapai sekitar 515 ppi pixels density.

Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi, Phablet 5.7 Inci Dengan RAM 4GB Powerfull

Masuk lebih dalam ke bagian dapur pacu yang akan mengoperasikan semua perintah yang diterima Huawei Honor V8. Kedua versi Huawei Honor V8 tersebut akan sama-sama dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang akan menyuguhkan tampilan yang terlihat lebih futuristik serta dengan sejumlah fitur baru yang lebih fresh. Kemudian pada sektor pengolahan data kedua versi Huawei Honor V8 juga bakal didukung GPU Mali-T880 MP4 guna memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar grafik yang mantap.

Berbicara tentang prosesor, Huawei Honor V8 versi yang lebih ringan akan dibekali chipset HiSilicon Kirin 950 yang akan dipadukan dengan dua otak Quad-core yang terdiri atas Cortex-A72 dengan clock speed 2.3 GHz serta Cortex-A53 dengan clock speed mencapai 1.8 GHz. Sementara Huawei Honor V8 dengan versi yang lebih tinggi, yakni Huawei Honor V8 KNT-AL20 akan didukung dengan chipset HiSilicon Kirin 955 yang akan dipadukan dengan sepasang otak Quad-core yang terdiri dari 2.5 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53.

Menengok bagian penyimpanan file, Huawei Honor V8 menawarkan memori internal dengan kapasitas hingga mencapai 32 GB untuk versi ringannya. Sedangkan untuk Huawei Honor V8 versi yang lebih mahal, akan dibekali dengan memori internal dengan ruang penyimpanan hingga mencapai sekitar 64 GB. Tak hanya itu, kedua Huawei Honor V8 juga masih akan menyediakan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan memori microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 128 GB. Serta yang akan berperan sebagai memori utama yang menampung data sementara dari program yang dijalankan Huawei Honor V8, tertanam RAM 4 GB guna melancarkan proses multitasking yang dijalankan Huawei Honor V8.

Berbicara tentang fitur kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Huawei Honor V8 menyematkan Dual kamera utama 12 MP yang tertanam pada bagian punggugnya.  Dengan teknologi dua kamera utama yang digunakan Huawei Honor V8 tersebut, sekilas kita akan diingatkan oleh teknologi yang sebelumnya dipersembahkan pendahulunya yakni Huawei P9. Sepasang kamera utama Huawei Honor V8 tersebut juga bakal dilengkapi dengan berbagai fitur mempuni seperti aperture f/2.2, phase detection autofocus, hingga dual-LED flash.

Tak hanya itu, kamera utama Huawei Honor V8 tersebut juga diklaim akan dapat menyuguhkan rekaman video dengan resolusi maksimal [email protected] Sementara untuk membantu para penggunanya mengabadikan momen selfie serta melakukan panggilan video, Huawei Honor V8 menyematkan lensa kamera 8 MP dengan bekal aperture f2.4 yang akan membuat hasil potretnya kian terfokus pada objek yang dituju. Tak hanya itu, kamera depan Huawei Honor V8 juga masih akan dibekali dengan kemampuan untuk memanjakan para penggunanya dengan rekaman video berkualitas Full HD 1080p yang jernih dan jelas.

Sedangkan yang akan menjadi sumber tenaga yang akan menjalankan semua aktivitas Huawei Honor V8, ponsel pintar yang satu ini akan hadir dengan dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas penyimpanan energi hingga mencapai 3500 mAh. Meskipun ukurannya terbilang cukup besar, namun sayangnya baterai Huawei Honor V8 tersebut dipasangkan secara non-removable. Yang artinya, baterai Huawei Honor V8 dipasangkan menggunakan sistem baterai tanam. Sehingga, mungkin akan merepotkan jika mungkin saja terjadi kerusakan pada baterai Huawei Honor V8.

Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi, Phablet 5.7 Inci Dengan RAM 4GB Powerfull

 Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Honor V8

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 157 x 77.6 x 7.8 mm
Weight 170 g
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (KNT-AL10, KNT-TL10) (~386 ppi pixel density)
1440 x 2560 pixels (KNT-AL20) (~515 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Emotion UI 4.1
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 950 (KNT-AL10, KNT-TL10)
HiSilicon Kirin 955 (KNT-AL20)
CPU Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
GPU Mali-T880 MP4
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
64 GB, 4 GB RAM (KNT-AL20)
CAMERA Primary Dual 12 MP (monochrome + color), f/2.2, 27 mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected], [email protected]
Secondary 8 MP, f/2.4, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes (KNT-AL10, KNT-AL20)
Infrared port Yes
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery
MISC Colors Silver, Gold, Rose Gold

Harga Huawei Honor V8

Harga Huawei Honor V8 32 GB : Rp 4.000.000,-

Harga Huawei Honor V8 64 GB : Rp Coming Soon

Sesuai dengan spesifikasinya yang berbeda dan dibagi menjadi dua versi, Harga Huawei Honor V8 kabarnya juga siap menyasak pasaran ponsel pintar dengan dua pilihan. Untuk Huawei Honor V8 versi ‘ringan’ dengan memori internal 32 GB yang bertenagakan prosesor HiSilicon Kirin 950, kabarnya bakal dilepas dengan nilai 2.000 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 4 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang Harga Huawei Honor V8 yang memiki spesifikasi lebih tinggi dengan memori internal 64 GB.

Baca Juga : Harga Huawei P9 dan Spesifikasi, Desain Premium Yang Mempesona Dengan Jeroan Power Full

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here