Cara Mengatasi Play Store Yang Tidak Mau Mendownload !

0
6983
Cara Mengatasi Play Store Yang Tidak Mau Mendownload !

Cara Mengatasi Play Store Yang Tidak Mau Mendownload !

Smeaker.com – Play Store, merupakan fitur kami memang terbilang sangat penting berada pada sebuah perangkat android. Bagaimana tidak, sebagai sumber dan pasar aplikasi yang dapat membantu pengoperasian smartphone kita menjadi lebih baik pasti akan menjadi hal yang merepotkan jika Play Store tak dapat berjalan dengan semestinya.

Salah satu masalah yang banyak dijumpai pada Play Store ialah tidak mau bekerja secara semestinya, yakni tidak mau mendownload aplikasi. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Untuk kamu yang mungkin sedang ada masalah dengan Play Store, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya mengatasi Play Store yang error untuk mendownload konten. Simak ya !

Pertama, mencocokkan jam pada perangkat ponsel kamu. Salah satu faktor Play Store tak berjalan dengan semestinya ialah jam atau waktu pada ponsel kamu yang tidak tepat dengan realitasnya. Maka, setting yang benar perlu dilakukan untuk membuat semua aplikasi berjalan dengan lebih realistis.

Kedua, hapus cache Play Store. Kebanyakan cache yang menumpuk juga dapat menjadi faktor masalah Play Store. Cara membersihkannya cukup mudah, buka pengaturan – aplikasi – Google Play Store – hapus cache.

Cara Mengatasi Play Store Yang Tidak Mau Mendownload !

Ketiga, periksa ruang memori pada perangkat ponsel kamu. Kegagalan mengunduh dari Play Store kemungkinan juga dapat disebabkan karena memori ponsel kamu yang penuh. Jika memang benar, maka pelonggaran memori diperlukan untuk dapat menjalankan Play Store dengan baik seperti semula.

Keempat, tes koneksi internet. Koneksi internet merupakan faktor utama yang harus diperhatikan. Sebagai bahan bakar pada sebuah kendaraan, koneksi internet dan kuota menjadi sumber daya yang dibutuhkan Play Store untuk mengunduh aplikasi atau konten yang kamu kehendaki.

Kelima, Install ulang atau upgrade aplikasi Play Store kamu. Jika semua cara diatas sudah akmu coba dan gagal, mungkin aplikasi Play Store kamu sudah tak lagi kompetible dengan perangkat kamu. Sehingga, kamu dapat mencoba melakukan install ulang atau melakukan upgrade Play Store ke versi terbaru yang telah tersedia untuk perangkat ponsel pintar kamu.

Baca Juga : Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here