Harga Leagoo Elite 1 dan Spesifikasi, Dapur Pacu Tangguh Berbekal CPU Octa-core Yang Tangguh

0
1350
Harga Leagoo Elite 1 dan Spesifikasi, Dapur Pacu Tangguh Berbekal CPU Octa-core Yang Tangguh

Harga Leagoo Elite 1

Harga Leagoo Elite 1 TerbaruSatu lagi produsen asal China yang ikut meramaikan pasaran ponsel pintar. Nama Leagoo memang mungkin memang belum banyak didengar oleh para penikmat perangkat ponsel pintar, terlebih di tanah air. Meskipun begitu, tampaknya vendor yang tengah dalam upayanya berkembang tersebut tak bisa begitupun dipandang sebelah mata. Bulan Agustus 2015 lalu, Leagoo secara resmi memperkenalkan perangkatnya yang bertajuk Leagoo Elite 1. Dengan menyuguhkan spesifikasi yang mempuni serta dibalut dengan desain rangka luar yang elegan, tentunya secara tidak langsung juga membuktikan kelas Leagoo sebagai vendor yang layak dijadikan kompetitor.

Harga Leagoo Elite 1 yang dibanderol pada kisaran 2 jutaan, ponsel pintar yang satu ini akan menghadirkan spesifikasi yang terbilang cukup menjanjikan. Bermodal layar utama 5.0 inci yang dilengkapi dengan kemampuan menghadirkan resolusi Full HD, Leagoo Elite 1 juga akan memanjakan para penggunanya dengan sektor dapur pacu tangguh. Leagoo Elite 1 siap menjamin kenyamanan mengoperasikan berbagai program dengan bekal prosesor Octa-core yang siap dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Lantas, bagaimana dengan bagian yang lain? Berikut review Leagoo Elite 1 selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Leagoo Elite 1

Pada sektor jaringan, Leagoo Elite 1 tentunya tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya yang lain yang telah hadir lebih dulu dengan mengusung jaringan handal. Guna menyuguhkan koneksi internet yang cepat serta stabil, Leagoo Elite 1 menyuguhkan teknologi jaringan sekelas 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang diklaim dapat menghadirkan kecepatan transfer data hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Ditambah lagi, Leagoo Elite 1 juga bakal dibekali dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS jika penggunanya sedang berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G ataupun 3G.

Sektor antarmuka, Leagoo Elite 1 akan dihuni bentang layar 5.0 inci dengan bahan JDI IPS LCD capasitive touchscreen. Tak hanya akan menampilkan ukuran yang luas serta nyaman dipandang dari berbagai sudut, layar Leagoo Elite 1 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menghadirkan tampilan gambar cemerlang berkualitas Full HD dengan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels. Tak hanya itu, kerapatan layar yang juga mencapai angka sekitar 441 ppi tentunya juga akan turut berperan penting dalam menghadirkan ambar yang lebih detail dan tampak lebih hidup.

Tak berhenti sampai di situ, layar utama Leagoo Elite 1 tersebut juga akan kian sempurna dengan perlindungan sekelas Corning Gorilla Glass  3 yang membalut bagian terluar layarnya. Dengan begitu, Leagoo Elite 1 akan siap menjamin keamanan layarnya dari goresan benda tajam yang mungkin saja dapat melukai layarnya. Selain itu, layar Leagoo Elite 1 juga bakal menggunakan bahan Low Temperature PolySilicon yang akan menjaga suhunya agar tidak cepat panas.

Harga Leagoo Elite 1 dan Spesifikasi, Dapur Pacu Tangguh Berbekal CPU Octa-core Yang Tangguh

Sedangkan jika kita berbicara tentang kekuatan dapur pacu yang akan menjalankan semua perintah serta data yang diinputkan, Leagoo Elite 1 mempercayakannya kepada chipset MediaTek MT6753 yang akan dipadukan dengan otak berbasis Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz. Kedua komponen tangguh tersebut akan dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 atau yang lebih dikenal dengan nama Lollipop. Sehingga, tampilan program yang dijalankan Leagoo Elite 1 pun akan hadir lebih fresh serta terlihat lebih futuristik.

Sebagai teknologi yang akan memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Leagoo Elite 1 bakal hadir dengan berbekalkan GPU Mali-T720 MP3 guna menghadirkan grafik yang mempuni. Hal tersebut juga akan ditunjang RAM 3GB sebagai memori utama yang menampung semua data sementara dari program yang sedang dijalankan Leagoo Elite 1. Sehingga, anda dapat menjalankan game berat sekalipun tanpa harus mematikan aplikasi lain yang masih berjalan di latar belakang.

Leagoo Elite 1 menawarkan bagasi penyimpanan internal seluas 32 GB guna mengamankan berbagai file penting yang anda miliki. Namun jika ukuran yang terbilang cukup besar tersebut masih belum juga cukup, Leagoo Elite 1 masih akan menyediakan slot memori guna menampung memori tambahan. Dalam hal ini, kabarnya Leagoo Elite 1 siap menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB.

Menengok sektor fotografi, Leagoo Elite 1 hadir dengan menyuguhkan kamera utama berkekuatan 13 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik, tentunya kamera utama Leagoo Elite 1 tersebut tak hanya akan menawarkan gambar yang jernih namun juga hasil rekaman video berkualitas Full HD dengan gambar beresolusi [email protected] Sementara untuk mengisi bagian muka, Leagoo Elite 1 menyematkan kamera depan 8 MP sebagai alat bantu para penggunanya yang mempunyai hobi mengabadikan momen foto selfienya dengan gambar yang jernih dan memuaskan. Selain itu, untuk melakukan panggilan video kamera depan Leagoo Elite 1 juga siap menghadirkan video jernih berkualitas HD dengan resolusi video hingga 720p.

Namun, sayangnya Leagoo Elite 1 masih akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang masih terbilang standard. Hal tersebutlah yang sepertinya akan menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki Leagoo Elite 1. Baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas penampung energi 2400 mAh tersebut bahkan dipasngkan secara Non-removable. Dengan kata lain, baterai yang mampu membuat Leagoo Elite 1 bertahan stand-by hingga 500 jam tersebut tidak akan dapat dilepas dan diganti dengan baterai yang mempunyai kapasitas penyimpanan lebih besar.

Harga Leagoo Elite 1 dan Spesifikasi, Dapur Pacu Tangguh Berbekal CPU Octa-core Yang Tangguh

Daftar Lengkap Spesifikasi Leagoo Elite 1

NETWORK Technology GSM / WCDMA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands W-CDMA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA plus (HSPA 21/5.76, LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps)
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.8 x 7.5 x 69.5 mm
Weight 142 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type JDI IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Scratch resistant
  LTPS (Low Temperature PolySilicon)
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6753
CPU Octa Core 1.3 GHz, Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP3
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Autofocus
Features Continious shooting, Digital zoom, Digital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-Timer, Scene mode
Video [email protected]
Secondary 8 MP, 720p
SOUND Alert types MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB MicroUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, light, Compass, Fingerprint
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
  – MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Social Networking Services & Apps
– 5-element lens
– 1000:1 contrast ratio
– 90% NTSC
– Aperture size-f/2.4
– Wide-angle lens-77
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery
Stand-by 500 jam
Talk Time 13 jam (2g) / 12 jam (3g)
MISC Colors Black, Gold, White

Harga Leagoo Elite 1

Harga Leagoo Elite 1 Baru : Rp 2.200.000,-

Harga Leagoo Elite 1 Bekas : –

Guna menghargai karyanya tersebut, produsen ponsel pintar asal China tersebut mematok Harga Leagoo Elite 1 dengan nilai sekitar 165 USD atau setara dengan sekitar Rp 2,2 Jutaan jika dikonversikan kedalam bentu rupiah. Mengingat spesifikasi yang disuguhkan Leagoo Elite 1 dengan mengunggulkan sektor layar jernihnya tersebut sebagai senjata utama, tampaknya Harga Leagoo Elite 1 tersebut terbilang relative bersaing dengan para kompetitornya yang berada satu kelas dengannya. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan atau apakah Leagoo Elite 1 akan berhasil masuk pada pasaran ponsel pintar tanah air. So, kita nantikan saja.

Baca Juga : Harga Leagoo Elite Y dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE RAM 2 GB Kamera Depan 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY