Setelah iPhone, Kini Skype yang Disadap NSA ?

0
604
Setelah iPhone, Kini Skype yang Disadap NSA ?
Syrian Electronic Army ( foto : rt )

Setelah tersebarnya berita mengenai penyadapan NSA (National Scurity Agency) terhadap iPhone beberapa waktu lalu, kini giliran member Skype yang risau karena ulah agensi keamanan US tersebut. Pasalnya The Syrian Electronic Army (SEA), yang merupakan gabungan hacker pendukung  Presiden Suriah Bashar al-Assad, mengklaim diri mereka telah meng-Hack Akun sosial media Skype.

SEA juga turut mem-posting informasi kontak milik Steve Ballmer, mantan kepala executive Microsoft Corp’s (MSFT.O), di akun twitter mereka beserta pesan sindiran yang berisi ucapan terima kasih kepada microsoft yang telah memantau akun dan email para membernya.

Pesan tersebut bersumber dari pembongkaran rahasia NSA oleh Edward Snowden, mantan kontraktor NSA yang menyatakan bahwa Skype yang merupakan produk milik Microsoft tersebut adalah salah satu bagian dari program NSA untuk memonitor kegiatan komunikasi publik melalui beberapa perusahaanInternet  terbesar di U.S.

Mereka juga mengklaim merekalah yang menulis pesan pada akun twitter resmi Skype, yang berbunyi “Don’t use Microsoft emails (hotmail, outlook), They are monitoring your accounts and selling the data to the governments. More details soon. #SEA” (in.reuters.com)

Pesan serupa juga muncul di official facebook page dan blog resmi Skype, sesaat sebelum dihapus kembali oleh pihak Skype. Namun SEA sempat meyalin pesan tersebut dan menulisnya di akun twitter mereka untuk mereka yang belum sempat membacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here