Wew, ,Pakai Google Keyboard Terbaru Ngetik Cukup Satu Tangan Lho, Download Di Play Store Yuuk !

0
1805
Wew, ,Pakai Google Keyboard Terbaru Ngetik Cukup Satu Tangan Lho, Download Di Play Store Yuuk !

Ngetik Satu Tangan Dengan Google Keyboard Terbaru, Layak Dicoba Nih !

Smeaker.comDengan banyaknya ponsel pintar android yang hadir dengan menyuguhkan layar yang relative berukuran besar, tentunya membuat mengetik dengan satu tangan akan sedikit merepotkan. Hal tersebut lantaran tombol-tombol huruf pada keyboard yang mempunyai jarak yang terpisah cukup jauh antara satu dengan yang lainnya.

Berkaca dari hal itu, Google memperkenalkan Google Keyboard Terbaru sebagai fitur guna memudahkan para penggunanya untuk mengetik dengan menggunakan satu tangan (One-handed typing). Untuk mengaktifkan mode tersebut, pengguna Google Keyboard Terbaru tinggal menekan dan tahan tombol ‘koma’ hingga muncul ikon satu tangan yang berada di sebelah icon setting.

Dengan memilij icon satu tangan tersebut, maka Google Keyboard Terbaru akan secara otomatis mengubah tampilannya dengan layout yang lebih kecil dan lebih merapat ke salah satu sisi layar. Dengan begitu para penggunanya akan kian mudah menjangkau setiap huruf pada Google Keyboard Terbaru dengan hanya menggunakan satu tangan.

Sementara itu, sebagai informasi jika fitur ini hanya akan bekerja di Google Keyboard Terbaru, yakni versi 5.0. Namun, kabarnya kini belum semua pengguna android di Indonesia dapat mengunduh dan menggunakan fitur Google Keyboard Terbaru tersebut.

Wew, ,Pakai Google Keyboard Terbaru Ngetik Cukup Satu Tangan Lho, Download Di Play Store Yuuk !

Berbicara tentang layout, sebenarnya mode one-handed yang diberikan Google Keyboard Terbaru tersebut akan serupa dengan layout khusus yang disediakan oleh aplikasi keyboard Microsoft Word. Yang membedakan hanyalah cara pengimplentasiannya yang sedikit berbeda. Pada Google Keyboard Terbaru bentuk papan ketik akan ikut berubah melengkung untuk memudahkan dijangkau jari penggunanya.

Sedangkan World Flow hingga kini kabarnya masih baru tersedia untuk perangkat iOS. Microsoft juga berjanji jika aplikasi keyboard tersebut bakal ikut diluncurkan untuk perangkat android. Namun, untuk kapan pastinya aplikasi tersebut akan direalisasikan masih belum ada keterangan resmi dari pihak Microsoft.

Nah, untuk kamu yang mungkin tersebiasa mengetik cepat menggunakan satu jari, kayaknya patut dicoba nih !

Baca Juga : Bingung Gak Bisa Berangkat Liburan? Ini Nih Solusi Liburan Versi Android Yang Bikin Kamu Betah Di Rumah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY