Akankah PKI Kembali Muncul Setelah Ulang Tahun Dirayakan Dengan Gambar Palu Arit dan Ucapan Ramai di Twitter ?

0
3583
Akankah PKI Kembali Muncul Setelah Ulang Tahun Dirayakan Dengan Gambar Palu Arit dan Ucapan Ramai di Twitter ?

Ucapan Ulang Tahun PKI Ramaikan Twiiter, Akankah PKI Muncul Kembali Di Tanah Air ?

Smeaker.com9 Mei 2016, segelintir orang di media sosial Twitter menyebutnya sebagai hari lahir organisasi Partai Komunis Indonesia (PKI). Organisasi yang awalnya bertujuan untuk mempersatukan buruh di Indonesia tersebut memang diketahui berdiri pada bulan Mei 1924 silam. Namun, apakah yang menjadikan hari ulang tahun KPI kali ini ramai diperbincangkan di twitter?

Salah satu pemilik akun twitter @SurYosodipuro dengan akunnya yang bernama GerakanSatuIndonesia, bahkan diketahui telah aktif mencuit di twitter tentang hari ulang tahun PKI sejak beberapa jam lalu. Dalam tulisannya, ia juga sempat mengatakan jika pada malam lalu  para PKI sudah mulai berangkat dari daerahnya masing-masing. Mereka dikabarkan akan bertolak menuju kota Madiun Jawa Timur guna merayakan hari ulang tahun PKI.

Ia juga mengumbar isu tentang perayaan tersebut yang juga akan turut membicarakan tentang wacana pencalonan anak mantan pimpinan PKI DN Aidit, yakni Ilham Aidit sebagai ketua umum PKI yang baru. Tidak hanya itu, kabarnya sejumlah kota pun kabarnya juga mendapatkan distribusi kaos bergambar palu arit yang merupakan lambang PKI. Menanggapi hal tersebut, sejumlah pengguna twitter pun turut mencuitkan ucapan selamat ulang tahun untuk PKI.

Akankah PKI Kembali Muncul Setelah Ulang Tahun Dirayakan Dengan Gambar Palu Arit dan Ucapan Ramai di Twitter ?

Sementara itu, selain pengguna twitter yang membicarakan tentang hari ulang tahun PKI tersebut. Mereka juga banyak yang membicarakan tentang kaos bergambar palu arit yang kabarnya telah banyak di jual di beberapa tempat. Seperti yang diketahui, palu arit sendiri merupakan lambang yang dulunya digunakan PKI pada benderanya yang berwarna merah.

Oleh faktor itulah, banyak pengguna twitter yang akhirnya melayangkan sejumlah cuitan bernada serius dan juga guyonan tentang hal tersebut. Seperti salah satunya pemilik akun @TofaLemon misalnya yang menuliskan, jika ingin melakukan penangkapan kepada penjual kaos palu arit, lebih naik aparat fokus kepada penangkapan pimpinan parpol yang akan menyelenggarakan ulang tahun PKI tersebut.

Baca Juga : Sambut Olimpiade 2016, Twitter Luncurkan 2 Emoji Khusus Sambut Olimpiade Di Brazil !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here