Harga Huawei G9 Lite dan Spesifikasi, Ponsel 4G LTE Berbalut Layar Mewah Full HD

0
3224
Harga Huawei G9 Lite dan Spesifikasi, Ponsel 4G LTE Berbalut Layar Mewah Full HD

Harga Huawei G9 Lite

Harga Huawei G9 Lite Terbaru Huawei, salah satu vendor ponsel pintar tersebut kini sedang disebut-sebut sebagai vendor asal Negeri Tirai Bambu yang paling banyak dicari oleh para pengguna ponsel pintar di seluruh dunia. Hal tersebut dinyatakan pada laporan International Data Corporation (IDC) yang resmi dirilis untuk kuartal pertama tahun 2016 beberapa waktu lalu. Menduduki peringkat ketiga di bawah Samsung dan Apple sebagai vendor dengan penjualan perangkat smartphone terbanyak, Huawei berada di atas para pesaing asal China lainnya seperti Oppo, Xiaomi, serta Lenovo dan Vivo yang kini memang tengah pesat berkembang.

Dengan bekal rasa percaya diri yang tinggi tersebut, Huawei bahkan pada bulan Mei 2016 ini kembali meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang bertajuk Huawei G9 Lite. Mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah keatas, Huawei G9 Lite pun tak dibekali dengan spesifikasi yang asal-asalan. Segudang komponen canggih yang dibalut desain rangka yang stylish dan elegan, tentu akan menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak para pengguna ponsel pintar.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei G9 Lite

Huawei G9 Lite hadir dengan bentang layar 5.2 inches yang akan memanjakan para penggunanya dari berbagai sudut pandang. Meskipun masih berbahan dasar panel IPS LCD capasitive touchscreen yang memang sudah banyak digunakan sebagian besar perangkat ponsel pintar, namun layar Huawei G9 Lite akan menyuguhkan kemewahan yang berbeda. Kali ini, Huawei G9 Lite hadir dengan dibekali kemampuan untuk menyuguhkan layar jernih berkualitas Full HD dengan resolusi hingga mencapai ukuran 1080 x 1920 pixels.

Terlebih, layar utama Huawei G9 Lite tersebut juga akan menyuguhkan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 424 ppi pixels density. Dengan kata lain, layar Huawei G9 Lite akan siap memanjakan para penggunannya dengan tampilan yang tak hanya jernih namun juga detail pada setiap inchi layarnya. Namun, sayangnya kemewahan tersebut kabarnya belum dilengkapi dengan lapisan perlindungan layar yang maksimal sekelas Corning Gorilla Glass yang sudah terbukti tangguh. Sehingga, untuk mendapatkan perlindungan layar yang maksimal anda harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual.

Mengusung sistem operasi android v6.0 Marshmallow yang merupakan sistem operasi terbaru milik android saat ini, tentunya akan membuat Huawei G9 Lite siap menyuguhkan tampilan user interface dan pengolahan program yang lebih menarik serta futuristik. Sedangkan yang akan memproses semua perintah serta data yang diinputkan pada Huawei G9 Lite, tertanam chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang terbukti tangguh dalam mengelolah setiap program pada perangkat smartphone.

Harga Huawei G9 Lite dan Spesifikasi, Ponsel 4G LTE Berbalut Layar Mewah Full HD

Tak akan bekerja sedirian, Huawei G9 Lite juga akan memadukannya dengan dua otak prosessor berbasis Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed masing-masing mencapai kecepatan 1.2 GHz dan 1.5 GHz. Dengan begitu, Huawei G9 Lite akan siap memanjakan para penggunanya dengan operasional peogram yang cepat serta akurat.

Sedangkan yang akan memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Huawei G9 Lite akan dilengkapi dengan GPU Adreno 405 yang menghuni sektor pengolahan grafik. Sebuah modal yang sangat berharga untuk membantu Huawei G9 Lite menampilkan grafik yang handal pada bagian layar utamanya. Komponen tersebut juga masih akan dipadukan dengan RAM 3 GB yang akan menjadi memori utama yang menampung semua data sementara dari program yang dijalankan Huawei G9 Lite. Sehingga, proses multitasking yang dijalankan Huawei G9 Lite akan kian lancar dan jauh dari lag yang mengganggu.

Pada sektor penyimpanan, Huawei G9 Lite menyiapka memori internal dengan kapasitas yang lumayan besar yakni 16GB. Namun jika kapasitas tersebut dirasa kurang untuk menampung semua file penting yang anda miliki, Huawei G9 Lite juga masih akan menawarkan slot memori eksternal guna menambah daya tampung Huawei G9 Lite dengan memori microSD. Untuk kapasitas tambahan, slot yang disediakan Huawei G9 Lite diklaim mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimum hingga mencapai 128GB.

Beralih pada fitur kamera yang akan membantu memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Huawei G9 Lite menyematkan kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Kamera utama yang akan dilengkapi dengan segudang fitur menarik seperti halnya fitur autofocus dan LED flash tersebut, tentunya juga akan turut menyempurnakan setiap gambar yang diabadikan dengan kamera utama Huawei G9 Lite.

Tak hanya gambar, kamera utama Huawei G9 Lite juga bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD beresolusi [email protected] Sedangkan pada bagian depan, Huawei G9 Lite juga masih aka menawarkan kamera selfie 8 MP yang akan menyuguhkan hasil yang cemerlang. Kamera depan Huawei G9 Lite tersebut bahkan diklaim mampu menghadirkan gambar dengan resolusi hingga mencapai 3264 x 2448 pixels.

Hadir ditengah jajaran ponsel pintar terbaru yang telah menyuguhkan teknologi jaringan terbaru 4G LTE, tentu saja Huawei G9 Lite juga tak ingin kalah dengan menanamkan teknologi serupa. Bahkan, kali ini Huawei G9 Lite akan semakin tampil mempuni dengan menyuguhkan teknologi jaringan 4G LTE Cat6 yang diklaim mampu menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 300 Mbps. Selain teknologi jaringan EDGE dan GPRS yang dapat digunakan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G, Huawei G9 Lite juga masih membekali diri dengan jaringan nirkable Wi-Fi 802.11 lengkap dengan kemampuannya sebagai hotspot portable untuk berbagi jaringan dengan peangkat lainnya.

Sementara yang akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan semua aktivitas Huawei G9 Lite, ponsel pintar yang satu ini akan dibekali dengan baterai Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh. Meskipun kapasitas penampung daya yang dimilikinya terbilang cukup besar, sayangnya baterai Huawei G9 Lite tersebut ditanamkan secara No-Removable yang artinya tidak akan dapat dilepas. Hal tersebut tentu bisa jadi akan sangat merepotkan jika terjadi kerusakan pada baterai Huawei G9 Lite. Dengan baterai tersebut, Huawei G9 Lite diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 360 jam pada mode stand-by serta 18 jam waktu bicara lewat jaringan telepon.

Harga Huawei G9 Lite dan Spesifikasi, Ponsel 4G LTE Berbalut Layar Mewah Full HD

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei G9 Lite

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA plus LTE Cat 6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 146.8 x 72.6 x 7.5 mm
Weight 143 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Led Flash, Autofocus
Features Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Macro mode, 5-element lens, Secondary camera
Video [email protected]
Secondary 8 MP, 3264 x 2448 pixels
SOUND Alert types MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  Earpiece
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Proximity, Light, Accelerometer, Compass, Fingerprint
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by 360 jam
Talk time 18 jam

Harga Huawei G9 Lite

Setelah mengulas panjang tentang spesifikasi Huawei G9 Lite, rasanya memang kurang sempurna jika kita tak membahas tentang Harga Huawei G9 Lite. Sedikit informasi tentang Harga Huawei G9 Lite di Eropa, kabarnya perangkat ponsel pintar yang satu ini diluncurkan dengan banderol senilai 227 Euro atau setara dengan sekitar Rp 3,4 Juta rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tentang kapan dan apakah Huawei G9 Lite akan juga diluncurkan untuk menyasak kalangan menengah keatas di Indonesia.

Harga Huawei G9 Lite Baru : Rp 3.400.000,-

Harga Huawei G9 Lite Bekas : –

Demikian sedikit review tentang spesifikasi dan Harga Huawei G9 Lite. Semoga dapat menjadi tambahan referensi dan pengetahuan untuk anda. Satu lagi yang harus diktahui ialah, jika Harga Huawei G9 Lite tersebut tentu masih akan dapat berubah sesuai dengan ketentuan Huawei. Terlebih jika nantinya berhasil menembus pasaran Indonesia, tentunya Hraga Huawei G9 Lite masih akan sangat mungkin untuk berubah.

Baca Juga : Harga Huawei MediaPad M2 7.0 dan Spesifikasi, Phablet 7.0 Inches Dengan Jaringan 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here