Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3, Android Octa-core Berbalut Layar HD 5.0 Inches

0
2889
Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3, Android Octa-core Berbalut Layar HD 5.0 Inches

Harga Meizu M3

Smeaker.com – Meizu M3, merupakan perangkat ponsel pintar terbaru yang pada bulan April 2016 lalu secara resmi diluncurkan produsen asal China. Sebelumnya, bahkan Meizu sebenarnya telah lebih dulu memperkenalkan perangkatnya yang bernama Meizu M3 Note. Dengan banderol yang sedikit dibawah Meizu M3 Note, bisa dibilang Meizu M3 merupakan versi ringan dari perangkat smartphone flagship Meizu tersebut. Meskipun begitu, tampaknya ukuran yang memang lebih kecil dari pendahulunya tersebut dimanfaatkan untuk menyasak para pengguna smartphone yang memang kurang menyukai ponsel dengan ukuran yang luas.

Hadir dengan tampilan rangka luar yang stylish, yang membalut segudang kelebihan Meizu M3 tampaknya juga akan menjadi poin tambah untuk ponsel pintar yang satu ini. Lantas, apa sajakah yang menjadi kelebihan dari Meizu M3 untuk memanjakan para penggunanya tersebut? Serta masih adakah kelemahan Meizu M3 yang perlu menjadi pertimbangan untuk memilikinya? Nah, kali ini kami akan mengajak anda untuk mengulas tentang Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3 yang mungkin bisa menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang bimbang.

Review Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3

Kelebihan Meizu M3

  • Teknologi Jaringan Cepat 4G LTE

Hal pertama yang menjadi kelebihan dari Meizu M3 ialah teknologi jaringan yang telah mengadopsi teknologi terbaru berbasis 4G LTE. Hal tersebut tentunya akan menjadi modal yang berharga untuk memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat. Tak hanya itu, bahkan Meizu M3 juga masih akan dilengkapi dengan dua jaringan pendukung sekelas 3G HSDPA dan 2G GSM yang akan membantu para penggunanya yang sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

  • Desain Elegan dan Premium

Tercipta dengan dimensi berukuran 141.5 x 69.5 x 8.5 mm serta dengan bobot ideal seberat 132 gram. Membuat tak hanya enak untuk dipandang dari berbagai sudut, Meizu M3 juga menjanjikan kenyamanan untuk dioperasikan di genggaman tangan. Tampilan luarnya yang mengusung bahan perpaduan dari frame metal dan cover polycarbonate yang membalut sekujur tubuh Meizu M3 tentunya akan menampilkan kesan premium pada perangkat smartphone yang satu ini.

  • Layar 5.0 Inches Berkualitas HD

Yang menarik dari bagian sektor muka yang disuguhkan Meizu M3 ialah panel IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches si atas permukaannya. Ukuran yang cukup luas tersebut juga akan dibekali dengan kemampuan multitouch yang membuat layar Meizu M3 siap membaca lebih dari satu sentuhan layar secara bersamaan.

Selain itu, ponsel pintar yang akan menampilkan user interface Flyme 5.1 tersebut juga akan dilengkapi dengan kemampuan menghadirkan gambar cemerlang berkaulitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Hal tersebut juga ditunjang dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density untuk menyajikan detail layar yang jelas pada setiap inchinya.

  • Sistem Operasi Android v5.1 Lollipop

Meskipun sudah tak menjadi sistem operasi terbaru yang dikembangkan android dengan adanya v6.0 Marshmallow, Meizu M3 yang dijalankan si atas sistem operasi android v5.1 Lollipop juga tak kalah menariknya dengan menyuguhkan tampilan yang terlihat lebih futuristik. Ditambah lagi dengan sejumlah menu dan fitur terbaru, pastinya juga akan kian membuat pengaturan dan berjalannya program pada Meizu M3 akan berjalan dengan ringan dan menarik.

Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3, Android Octa-core Berbalut Layar HD 5.0 Inches

  • Dapur Pacu Powerfull

Kelebihan lainnya yang dimiliki Meizu M3 pada sektor dapur pacunya ialah tersematnya sejumlah komponen canggih yang saling terhubung untuk menyajikan pengolahan program yang handal. Berbekal Chipset Mediatek MT6750 yang terbilang cukup tangguh, Meizu M3 akan didukung dengan otak prosesor berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed hingga mencapai 1.5 GHz. Dengan begitu, dipastikan berjalannya program pada Meizu M3 akan kian lancar dan dapat diandalkan.

  • Grafik Handal

Untuk memenuhi kebutuhan gaming, Meizu M3 diciptakan dengan dukungan GPU Mali-T860MP2 yang tak bisa dipandang sebelah mata. Prosesor grafik yang satu ini memang terbilang cukup tangguh serta piawai mengelolah grafik yang handal untuk ditampilkan pada layar utama Meizu M3. Hal tersebut sekaligus akan menjadi modal yang berharga untuk Meizu M3 memanjakan para gamers android di Meizu M3.

  • Bagasi Memori Mantap

Meizu M3 hadir dengan dibekali bagasi yang terbilang cukup luas untuk menampung semua file yang anda miliki. Namun, dalam hal ini untuk menunjang pemasaran Meizu M3 diciptakan dengan dua versi. Pertama dengan memori internal 16 GB yang akan dilengkapi dengan RAM 2 GB. Sedangkan untuk model kedua,  akan dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas hingga 32 GB dengan dukungan RAM 3 GB. Sementara itu, keduanya juga masih akan menawarkan a lot memori yang akan mampu menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal hingga mencapai 128 GB.

  • Kamera Belakang 13 MP

Yang tak kalah menariknya, sebagai kelebihan berikutnya yang ditawarkan Meizu M3 adalah lensa kamera utama yang tangguh untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya. Lensa kamera berkekuatan 13 MP yang tertanam pada bagian punggung Meizu M3 tersebut tentunya akan menjadi senjata utamanya untuk menghadirkan gambar yang jernih dan cemerlang. Tak hanya itu, kamera utama yang akan dilengkapi dengan fitur aperture f/2.2, phase detection autofocus serta dual-LED flash tersebut juga akan dilengkapi dengan kemampuan mengabadikan moment spesial dengan berbentuk rekaman video berkualitas full HD [email protected]

  • Kamera Depan 5 MP

Mengikuti perkembangan jaman yang kian maju, tak ingin kalah dengan para pesaingnya Meizu M3 juga menyematkan kamera depan dengan bekal lensa berkekuatan 5 MP yang akan membantu pengambilan foto selfie dengan hasil yang cemerlang. Terlebih, kamera depan Meizu M3 tersebut juga telah mengadopsi aperture f/2.0 yang akan membuat hasil potretnya kian terlihat fokus dan jernih.

  • Kapasitas Baterai Cukup Besar

Yang terakhir, ialah kapasitas baterai yang terbilang cukup besar yang akan membantu Meizu M3 aktif dengan waktu yang lebih lama. Dengan baterai berkapasitas hingga 2870 mAh yang tertanam pada bagian punggungnya, Meizu M3 tentu akan sanggup dioperasikan dengan jangka waktu yang lebih lama.

Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3, Android Octa-core Berbalut Layar HD 5.0 Inches

Kelemahan Meizu M3

  • Layar Belum Dilapisi Pelindung Layar

Menghadirkan teknologi layar yang mewah, sayangnya Meizu M3 belum menyematkan lapisan perlindungan yang handal pada bagian terluarnya. Sehingga, layar utama Meizu M3 masih akan sangat rawan dengan goresan benda tajam yang mungkin dapat melukainya kala anda mengoperasikan Meizu M3. Sehingga, untuk anda yang berminat untuk memboyong Meizu M3 tampaknya harus menyiapkan lapisan pelindung layar untuk dipasangkan secara manual pada Meizu M3.

  • Kamera Depan Belum Dilengkapi Flash

Meskipun kamera depan Meizu M3 terbilang cukup handal dengan lensa berkekuatan 5 MP, sayangnya belum ada fitur LED flash yang akan membantu memberikan cahaya tambahan. Sehingga, kemungkinan akan masih sangat merepotkan untuk melakukan foto selfie di ruang dengan intensitas cahaya yang rendah.

  • Baterai No-Removable

Selanjutnya, yang menjadi salah satu kelemahan dari baterai Meizu M3 adalah cara pemasangannya yang menggunakan sistem baterai tanam atau Non-Removable. Dengan kata lain, baterai Meizu M3 tak akan dapat dilepas jika mungkin terjadi kerusakan. Namun, anda tak perlu khawatir, karena baterai yang dipasangkan dengan cara tersebut diketahui memang jarang sekali terjadi kerusakan fatal.

  • Baterai Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

Yang terakhir, ialah belum adanya fitur battery fast charging yang mampu mengisi daya pada baterai Meizu M3 dengan lebih cepat. Dengan kata lain, mengingat kapasitas baterai Meizu M3 yang terbilang cukup besar tersebut pastinya akan cukup memakan waktu untuk menunggu baterai Meizu M3 terisi dengan sempurna.

Nah, demikian sedikit rangkuman tentang Kelebihan dan Kelemahan Meizu M3. Sedangkan pilihan, tentunya kembali kepada anda sebagai konsumen. Jika anda tertarik untuk memboyong Meizu M3, ponsel pintar yang satu ini kabarnya menyediakan dua opsi pilihan yakni versi 16 GB dengan RAM 2 GB yang dibenderol seharga Rp 1,2 Juta, serta model 32 GB dengan RAM 3 GB yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,6 Juta.

Namun, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan dan apakah pemasaran Meizu M3 akan sampai ke tanah air. So, kita tunggu saja pengumuman selanjutnya dari pihak Meizu terkait pemasaran Meizu M3.

Baca Juga : Harga Meizu M3 dan Spesifikasi, Camera Phone 13 MP Bertenaga Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here