Bapak Psikoanalisis Sigmund Freud Ini Hadir Sebagai Google Doodle Ketika Peringati Hari Kelahirannya 160 Tahun Silam !

0
1225
Bapak Psikoanalisis Sigmund Freud Ini Hadir Sebagai Google Doodle Ketika Peringati Hari Kelahirannya 160 Tahun Silam !

Google Dooddle Peringati Hari Lahir Bapak Psikoanalisis, Sigmund Freud !

Smeaker.com – Sigmund Freud, merupakan seorang pendiri aliran psikoanalisis yang sangat terkenal dalam bidang psikologi. Lahir di Freiberg pada tanggal 6 Mei 1856 silam, Sigmund Freud kemudian menutup usianya di London pada tanggal 23 September 1939 di umurnya yang saat itu berusia ke 83 tahun. Kali ini, Google Doodle ikut memperingati hari lahir Sigmund Freud yang ke 160 tahun dengan memasang anismasinya di laman utama mesin pencari terbesar itu.

Teori yang pernah ia kemukakan dan akhirnya menjadi hal yang paling berpengaruh pada perkembangan ilmo sosiologi, ialah tentang adanya alam bawah sadar yang mengontrol sebagian besar dari pola piker dan tingkah laku manusia. Selain itu, Sigmund Freud jugalah yang mengemukakan jika pengaruh hasrat seksualitas juga dapat mempengaruhi sebagian besar perilaku manusia.

Tak hanya itu, Sigmund Freud juga banyak mengemukakan teori yang akhirnya banyak menimbulkan kontroversi. Salah satunya, ialah caranya mengobati pasien di Wina abad ke-19 silam yang akhirnya menimbulkan  banyak pertanyaan di kalangan sejarawan hingga kini.

Bapak Psikoanalisis Sigmund Freud Ini Hadir Sebagai Google Doodle Ketika Peringati Hari Kelahirannya 160 Tahun Silam !

Seusai perang dunia pertama, Freud menghabiskan waktunya untuk mengamati serta mendalami teori tentang alam bawah sadar manusia dan berkonsentrasi dengan penerapan sejarah, seni, sastra serta ilmu antropologi. Kemudian pada tahun 1923, ia merilis bukunya yang fenomenal serta dikenal dengan nama ‘The Ego and The Id’ yang menunjukkan tentang sebuah gambaran dalam model structural baru dalam sebuah pemikiran manusia. Menurutnya, pola piker manusia dibagi menjadi 3 bagian, yakni Id, Ego, serta Superego.

Dibesarkan di Wina, Sigmund Freud menjelma menjadi seorang mahasiswa yang mempunyai pikiran yang cerdas dan bahkan, ia sanggup menguasai delapan bahasa sekaligus. Sigmund Freud mengambil jurusan kedokteran dan berhasil menjadi dokter, Sigmund Freud bergabung dengan praktek yang mengkhususkan dirinya dalam pengobatan’gangguan saraf’. Sigmund Freud juga dikenal mempunyai banyak karya dan teori yang akhirnay menjadi patokan dari sebagian besar dari perkembangan ilmu sosiologi.

Baca Juga : Pasca Peringatan Hari Kebebasan Pers Dunia 3 Mei 2016, Google Doodle Jane Jacobs Hadir Bertajuk Sosok Seoarang Jurnalis Pun Hiasi Laman Pencarian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here