App Pertama Untuk Android Wear Sudah Hadir di Play Store

0
783
App Pertama Untuk Android Wear Sudah Hadir di Play Store
Android Wear (foto: softpedia)

Setelah diresmikan pada acara Google I/O beberapa waktu lalu, kini App pertama untuk perangkat Android Wear sudah hadir di Google Play.

Seperti yang dikonfirmasikan oleh Google selama Keynote pada acara Google I/O lalu, Android Wear ini lebih dari sekedar jam digital mahal. Meskipun fungsinya tergantung pada G Watch atau Gear Live itu sendiri, namun setidaknya, sesuai dengan apa yang dikabarkan 9to5Google (01/06/2014), aplikasi standalone pertama untuk perangkat ini kini sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Tidak sekedar menampilkan apa yang bisa dilakukan Android Wear, sang desainer Marian Zorrilla telah meluncurkan sekaligus dua aplikasi pertama untuk perangkat Android Wear berlayar persegi. Yang pertama dinamai Wear Calc, sebuah app kalkulator sederhana yang hanya dapat berjalan di perangkat Android Wear saja.

Yang kedua adalah Wear Compass. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menunjukan arah mata angin. Namun perlu diketahui bahwa Android Wear sendiri telah dilengkapi dengan Built-in Compass. Jadi anda tidak akan terlalu membutuhkannya. Terkecuali jika anda ingin mendapatkan tampilan yang berbeda, itu tergantung pilihan anda.

Saat ini sendiri, telah cukup banyak developer yang mulai mengambil Wear SDK dan memulai proyek mereka. Sehingga diharapkan Android Wear in akan jauh lebih kuat dalam beberapa bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here