Sambut Long WeekEnd, Cara Membuat Foto Efek Panorama Di Android dan iOS Ini Pasti Bikin Moment Berhargamu Jadi Lebih Istimewa !

0
3559
Sambut Long WeekEnd, Cara Membuat Foto Efek Panorama Di Android dan iOS Ini Pasti Bikin Moment Berhargamu Jadi Lebih Istimewa !

Cara Membuat Foto Efek Panorama Agar Bikin Foto Kamu Lebih Istimewa !

Smeaker.comLiburan akhir pekan yang panjang sudah tiba, pastinya banyak diantara kalian yang menghabiskan waktu liburan dengan keluarga kan? Dan tak dielakkan lagi, peristiwa foto-memfoto pastinya merupakan salah satu yang telah menjadi trend di hari libur panjang kalian. Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Membuat Foto Efek Panorama dengan menggunakan dua platform yang dioperasikan smartphone kamu, yakni Android dan iPhone.

Cara Membuat Foto Efek Panorama menggunakan iOS 7 dan 8.

Pertama, buka aplikasi kamera yang ada pada iPhone kamu. Gunakan jari kamu untuk menggeser bilah bagian bawah iPhone hingga bertuliskan ‘Pano’, dengan begitu kamu sudah berada pada mode pengambilan gambar dengan efek panorama. Selanjutnya, kamu bisa menentukan kemana arah kamu akan mengambil gambar. Pada umumnya, kamera akan meminta kamu menggeser ke kanan, tapi jika kamu menghendaki menggeser ke kiri, tekan tombola rah untuk memutar arah sebaliknya.

Untuk mulai memotret, ketuk tombol shutter dan mulai mengambil foto panorama. Geser kamera secara horizontal mengikuti arah yang ditunjukkan layar iPhone kamu. Dan ingat! Tetap jaga keeimbangan ponsel dan pastikan berada di arah yang sama untuk mengambil gambar panorama yang sempurna. Selain itu, kamu juga akan bisa menghentikan gambar panorama kapan pun kamu mau dengan menyentuk tombol shutter lagi. Simpan gambar, dan jadilah foto panorama yang panjang dalam satu bingkai gambar.

Sambut Long WeekEnd, Cara Membuat Foto Efek Panorama Di Android dan iOS Ini Pasti Bikin Moment Berhargamu Jadi Lebih Istimewa !

Cara Membuat Foto Efek Panorama menggunakan iOS 6

Sedikit berbeda, Cara Membuat Foto Efek Panorama dengan iPhone dengan sistem operasi iOS 6 dapat kamu lakukan dengan cara bukan kamera dan masuk menu options. Sentuh pilihan panorama untuk mengaktifkan mode panorama, selanjutnya tentukan kemana arah kamu akan menggeser gambar. Seperti biaya, muali pengambilan gambar dengan menyentuh tombol Shutter dan mulai menggeser ponsel dengan sejajar dan perlahan agar gambar tidak blur dan menghasilkan foto yang sempurna. Kemudian simpan, dan lihat pada iPhone kamu secara horizontal untuk melihat gambar panorama secara penuh.

Cara Membuat Foto Efek Panorama dengan perangkat Android

Sebenarnya untuk perangkat android fitur kameranya juga telah dilengkapi dengan mode panorama, namun terkadang hasil yang disuguhkan kurang memuaskan. Cara Membuat Foto Efek Panorama lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga, yakni ‘Panorama Beta’. Install aplikasi tersebut pada perangkat android anda dan operasikan. Cara mengambil gambarnya juga cukup mudah, tekan shutter lalu ikuti anak panah yang ditunjukkan pada bagian layar secara perlahan dan konstan untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Baca Juga : Trik Asik Cara Edit Foto, Dijamin Bikin Trik Selfie dan Foto Kamu Lebih Artistik ! Nih Caranya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here