FB (Facebook) Diklaim Sebagai Aplikasi Paling Membuat Netizen Ketagihan, Kenapa ? Ini Alasannya !

0
2161
FB (Facebook) Diklaim Sebagai Aplikasi Paling Membuat Netizen Ketagihan, Kenapa ? Ini Alasannya !

FB (Facebook) Dinobatkan Media Sosial Paling Nagih !

Smeaker.comSiapa yang tak kenal dengan Facebook? Yups, media sosial yang lebih kerap dikenal dengan sebutan FB dan sangat familiar dengan warna birunya tersebut diklaim menjadi aplikasi paling membuat ketagihan para pengguna internet, terlebih pada perangkat mobile. Dengan kata lain, FB sebagai media sosial yang mempunyai sifat adiktif sehingga para penggunanya ingin membuka FB berkali-kali dalam kurun waktu satu hari.

Fakta tersebut diungkapkan oleh SurveyMonkey Intelegence, yang melakukan survei kepada para pengguna ponsel pintar di Amerika Serikat di sepanjang bulan Februari 2016 lalu. Menurut data yang dicatatkan SurveyMonkey, rata-rata aplikasi FB pada mobile dibuka hingga 5,8 kali perharinya oleh para pengguna smrtphone. Menariknya, bahkan jumlah keseluruhan tersebut lebih tinggi satu hari jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya seperti Snapchat, Instagram, Line, Gmail, hingga YouTube yang juga turut disurvei.

Lantas, apa alasannya FB bisa menjadi begitu adiktif dan dapat membuat para pengguna internet ingin membukanya berkali-kali? SurveyMonkey mengungkapkan, hal tersebut dikarenakan algoritma FB delam caranya menampilkan konten di timeline media sosial tersebut.

FB (Facebook) Diklaim Sebagai Aplikasi Paling Membuat Netizen Ketagihan, Kenapa ? Ini Alasannya !

Sektor linimasa yang terus berubah dan menyuguhkan konten terbaru setiap menitnya tersebut, tentunya akan selalu menghadirkan konten yang segar dan berbeda dengan yang terakhir kali dibuka oleh penggunanya. Hal tersebut terbukti berbeda dengan aplikasi lainnya tentang cara menampilkan kontennya.

Sebut saja contohnya Snapchat, dalam linimasa aplikasi tersebut tidak memungkinkan para penggunanya untuk melihat konten yang telah dilewatkan penggunanya. Begitupun dengan aplikasi lainnya, Timehop yang hanya akan menampilkan foto yang sama dalam kurun waktu hingga 24 jam penuh. Faktor cara menampilkan konten terbaru tersebutlah yang menurut SurveyMonkey menjadi rahasia kesuksesan FB selama ini dalam menjaring para penggunanya dari semua kalangan.

Sebagai informasi selain melakukan survey kepada FB, SurveyMonkey juga turut melakukan survey kepada 50 aplikai yang dianggap paling adiktif untuk perangkat mobile.

Baca Juga : Facebook (FB) Umbar Pembuktian Pengiklan Lebih Suka Media Online Daripada Yang Lain, Kenapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here