Harga Panasonic Eluga I3 dan Spesifikasi, Ponsel 5.5 Inches HD Dengan Kamera Utama 16 MP

0
1885
Harga Panasonic Eluga I3 dan Spesifikasi, Ponsel 5.5 Inches HD Dengan Kamera Utama 16 MP

Harga Panasonic Eluga I3

Harga Panasonic Eluga I3 TerbaruPanasonic, kembali bergerak dengan secara resmi meluncurkan perangkatponsel pintar terbarunya yang bertajuk Panasonic Eluga I3. Kali ini, vendor yang mempunyai markas besar di Osaka, Jepang tersebut serius untuk kembali menyuguhan smartphone dengan bekal spesifikasi yang mempuni. Meskipun begitu, Panasonic masih belum ingin berangan tinggi untuk bersaing dengan para kompetitornya yang berada di kelas atas. Dengan Harga Panasonic Eluga I3 yang masih dibanderol dengan nominal di bawah 2 jutaan, Panasonic Eluga I3 akan mencoba menyasak kalangan menegah kebawah dengan teknologi yang layak untuk menjadi pilihan.

Yang menarik pada bagian desain rangka luar Panasonic Eluga I3, ialah tampilannya yang terloihat modern dengan bentang layar yang hampir memenuhi bagian mukanya. Untuk tombol navigasi, tampaknya juga disematkan langsung ke bagian touchscrren layar utamanya. Sedangkan pada bagian kiri Panasonic Eluga I3, tersemat tombol power yang berada dibawah tombol volume. Dengan ukuran dimensi 151 x 77 mm dengan ketebalan 8.2 mm, tak hanya mempesona untuk dipandang Panasonic Eluga I3 juga cukup nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga I3

Sedangkan pada bagian antarmuka yang akan menampilkan semua aktivitas yang dijalankan Panasonic Eluga I3. Tersemat panel layar berbahan IPS LCD capasitive touchscreen  yang terbetang cukup luas guna menghadirkan keleluasaan yang lebih baik untuk para penggunanya. Dengan bentang layar seluas 5.5 inches, responsifitas Panasonic Eluga I3 juga akan didukung dengan kemampuan tersematnya fitur multitouch yang mampu menbaca sentuhan jari para penggunanya hingga lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Tak hanya responsif, layar Panasonic Eluga I3 juga akan menjamin kecemerlangannya dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar hingga mencapai sekitar 267 ppi pixels density. Dengan kata lain, Panasonic Eluga I3 akan siap menyajikan tampilan layar utama berkualitas HD yang tak perlu diragukan lagi kejernihannya. Sayangnya, dengan Harga Panasonic Eluga I3 yang masih dikisaran 1 jutaan rasanya belum cukup untuk Panasonic Eluga I3 menyematkan perlindungan layar yang maksimal. Sehingga, anda harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Pada bagian dapur pacu, Panasonic Eluga I3 mempercayakan sistem pengolahan programnya kepada sistem operasi android v5.1 Lollipop yang berada satu tingkat dibawah sistem android terbaru sekarang ini yakni Marshmallow. Sementara yang akan menjadi prosesor program dan semua perintah yang diterimanya, Panasonic Eluga I3 menyematkan chipset MediaTek MT6735 yang akan dipadukan dengan otak CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53. Kombinasi tersebut terbilang cukup tangguh untuk membantu Panasonic Eluga I3 menjalankan setiap programya dengan cepat dan akurat.

Harga Panasonic Eluga I3 dan Spesifikasi, Ponsel 5.5 Inches HD Dengan Kamera Utama 16 MP

Kemudian untuk memenuhi kebutuhan bermain game, Panasonic Eluga I3 mempercayakan sektor pengolahan grafiknya kepada GPU Mali-T720 MP2 yang akan bekerja maksimal untuk menampilkan grafik yang handal pada bagian muka Panasonic Eluga I3. Tak hanya itu, Panasonic Eluga I3 juga masih akan dibekali dengan RAM 2 GB yang akan menjadi memori utama yang menampung data sementara dari aplikasi yang dijalankan Panasonic Eluga I3. Sehingga, para penggunanya masih tetap akan mampu menjalankan aplikasi lainnya di latar dan tanpa menutupnya kala untuk bisa bermain game dengan lancar.

Sebagai ruang penyimpanan, Panasonic Eluga I3 menawarkan memori internal dengan kapasitas hingga mencapai 16 GB. Tak cukup sampai di situ, Panasonic Eluga I3 juga masih akan menyediakan slot memori tambahan yang diklaim mapu menmapung memori microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB. Dengan begitu, ruang penyimpanan Panasonic Eluga I3 yang membantu mengamankan segudang file penting anda tak hanya akan terbatas pada memori interal 16 GB saja.

Sementara itu, guna memenuhi kebutuhan para penggunanya akan dunia fotografi. Panasonic Eluga I3 menawarkan kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 MP yang terpasang pada bagian punggungnya. Lengkap dengan fitur autofocus, hasil potert kamera utama Panasonic Eluga I3 pastinya juga akan kian mantap dan terfocus pada objek. Sedangkan keberadaan LED flash, juga akan membantu memberikan penerangan yang lebih pada ruang yang mempunyai intensitas cahaya rendah.

Menariknya, kamera utama Panasonic Eluga I3 tersebut juga telah dibekali dengan kemampuan untuk mengabadikan momen spesial dengan rekaman video berkualitas full HD [email protected] Sedangkan yang akan membantu para penggunanya untuk melakukan panggilan video atau pengambilan foto selfie, Panasonic Eluga I3 menyematkan kamera depan dengan lensa berkekuatan 5 MP.

Hadir diantara para pesaingnya yang telah menggunakan teknologi terbaru, Panasonic Eluga I3 juga tak ingin kalah dengan menghadirkan tekologi 4G LTE pada sektor jaringanya. Bukan hanya itu, bahkan dengan LTE Cat4 yang diusungnya tersebut Panasonic Eluga I3 diklaim mampu menghadirkan koneksi internet yang kuat dengan kecepatan masimal hingga mencapai 150 Mbps. Sedangkan yang akan melengkapi sektor jaringan Panasonic Eluga I3 ialah GPRS dan EDGE yang juga dapat diandalkan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G ataupun 4G.

Sebagai fitur pelengkap konektivitas lainnya yang membantu Panasonic Eluga I3 terhubung dengan perangkat lainnya. Panasonic Eluga I3 menawarkan Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, serta port microUSB v2.0. Sedangkan yang aka menjadi sumber tenaga untuk mengoperasikan semua aktivitas yang dijalankan Panasonic Eluga I3. Ponsel pintar yang satu ini akan dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas penyimpanan daya hingga mencapai 2700 mAh.

Harga Panasonic Eluga I3 dan Spesifikasi, Ponsel 5.5 Inches HD Dengan Kamera Utama 16 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic Eluga I3

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 18000 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 850 / 1800 / 2300
Speed HSPA Plus (LTE Cat 4 150/51 Mbps)
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 151 x 77 x 8.2 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.3 MHz, Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Led Flash, Autofocus
Features Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Scene mode
Video [email protected]
Secondary 5 MP, 2560 x 1920 pixels
SOUND Alert types MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  Earpiece
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, light
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Ion 2700 mAh battery
MISC Colors Rose-gold, Champagne, Blue

Harga Panasonic Eluga I3

Setelah mengulas tentang spesifikasi Panasonic Eluga I3 yang memang terbilang cukup mempuni, lantas bagimana dengan Harga Panasonic Eluga I3 yang ditawarkan? Yups, masih dengan misi untuk menyasak kalangan menengah kebawah seperti yang dilakukan Panasonic dengan kebanyakan perangkat yang sebelumnya. Dalam pemasarannya di India, Harga Panasonic Eluga I3 kabarnya telah dilepas dengan banderol Rs 9290 Rupee. Jumlah tersebut setara  dengan sekitar Rp 1,8 Jutaan jika dinominalkan dalam mata uang Rupiah.

Harga Panasonic Eluga I3 Baru : Rp 1.845.000,-

Harga Panasonic Eluga I3 Bekas : –

Namun, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai pemasaran Panasonic Eluga I3 apakah akan sampai di tanah air. Jikapun pemasaran Panasonic Eluga I3 nantinya menembus Indonesia, kemungkinan Harga Panasonic Eluga I3 yang dipatok vendor Jepang tersebut tak menutup kemungkinan untuk berubah sesuai dengan wilayah penjualan.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga Arc dan Spesifikasi, Desain Metallic Barpadu Kamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here