Harga HTC Desire 830 dan Spesifikasi, Suguhkan Suara Bening Dolby Audio Berbalut Layar 5.5 inches Full HD

0
1320
Harga HTC Desire 830 dan Spesifikasi, Suguhkan Suara Bening Dolby Audio Berbalut Layar 5.5 inches Full HD

Harga HTC Desire 830

Harga HTC Desire 830 TerbaruHTC Desire 830, merupakan perangkat ponsel pintar terbaru yang pada bulan Mei 2016 secara resmi diluncurkan oleh produsen asal Taiwan, HTC. Mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah keatas, HTC Desire 830 hadir dengan berbagai komponen canggih yang akan memanjakan para penggunanya. Kemunculan HTC Desire 830 tersebut sendiri akan menjadi suksesor HTC Desire 820 yang beberapa waktu lalu sempat menjadi primadona HTC di kalangan menengah para pengguna smartphone.

Berbekal layar yang cukup luas 5.5 inches, HTC Desire 830 hadir dengan teknologi layar yang memanjakan para penggunanya dengan resolusi berkualitas Full HD 1080p. Tak hanya itu, sektor dapur pacu yang disuguhkan untuk menjalankan semua perintah yang diterimannya pun terbilang cukup tangguh dengan otak sistem berbasis Octa-core yang ditanamkannya. Yang tak kalah menariknya, HTC Desire 830 juga menanamkan lensa kamera berkekuatan cukup besar yang akan mengisi bagian punggungnya.

Review Spesifikasi dan Harga HTC Desire 830

Kelebihan lainnya yang akan disuguhkan, adalah berupa teknologi terbaru sekelas 4G LTE yang akan menghuni sektor jaringannya. Dengan kemampuan tersebut, HTC Desire 830 siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat. Tak hanya itu, HTC Desire 830 juga masih akan melengkapi sektor jaringan HTC Desire 830 dengan GPRS dan EDGE yang akan menjadi pilihan untuk para penggunanya yang mungkin sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 157.5 x 78.9 x 7.8 mm, ponsel pintar akan menawarkan layar luas dengan bentang berukuran 5.5 inches. Menariknya, sebagai panel utama layar HTC Desire 830 tersebut telah mengadopsi bahan Super LCD capasitive touchscreen yang terbilang tangguh serta mempunyai kemampuan menghadirkan tampilan yang cemerlang. Berbicara tentang kejernihan layar, HTC Desire 830 tampil istimewa guna memanjakan para penggunanya dengan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels. Sedangkan dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density, tentunya juga akan kian memantapkan setiap inchi dari layar HTC Desire 830.

Urusan responsifitas, HTC Desire 830 juga membekali kemampuan multitouch pada layar HTC Desire 830 yang mampu membaca lebih dari satu sentuhan jari sekaligus. Sehingga, penggunanya lebih nyaman serta mudah untuk mengeksplor layar HTC Desire 830. Namun, yang disayangkan adalah belum adanya lapisan perlindungan layar yang maksimal untuk melindungi bagian paling luar dari layar HTC Desire 830. Dengan kata lain, layar HTC Desire 830 masih akan rawan dari goresan benda tajam yang mungkin saja dapat melukainya. Sehingga, untuk memberikan perlindungan yang lebih terjamin anda harus memasangkan lapisan screen guard secara manual.

Harga HTC Desire 830 dan Spesifikasi, Suguhkan Suara Bening Dolby Audio Berbalut Layar 5.5 inches Full HD

Masuk pada bagian dapur pacu yang menjalankan semua program HTC Desire 830. Ponsel pintar yang satu ini telah siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru saat ini, yakni v6.0 Marshmallow. Sehingga, HTC Desire 830 akan menampilkan tampilan desain antarmuka serta pengolahan setting yang lebih terlihat futuristik dengan sejumlah fitur baru yang ditawarkan android Marshmallow. Chipset Mediatek MT6753 yang menghuni bagian prosesor, akan didukung dengan ketangguhan otak CPU berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed mencapai 1.3 GHz. Hal tersebut membuat HTC Desire 830 akan menyuguhkan performa maksimal yang terbilang cukup cepat dan dapat diandalkan.

Guna memenuhi kebutuhan gaming, HTC Desire 830 menawarkan prosesor grafik Mali-T720 MP3 yang terbukti cukup tangguh menghadirkan grafik yang jernih. Teknologi tersebut akan membantu HTC Desire 830 menampilkan kualitas tampilan video game yang kian mantap. Tak hanya itu, HTC Desire 830 juga didukung RAM 3 GB yang akan menjadi memori utama untuk menampung semua data sementara dari program yang dijalankan HTC Desire 830. Sehingga dengan kapasitas RAM yang cukup besar tersebut, tak hanya mampu menampung data besar dari game yang sedang anda mainkan, HTC Desire 830 juga siap menyuguhkan proses multitasking yang lancar pada bagian latar belakang.

Sebagai bagasi penyimpanan, HTC Desire 830 menawarkan memori internal dengan daya tampung file hingga mencapai 32 GB. Meski ukuran tersebut terbilang sudah cukup besar, HTC Desire 830 kabarnya juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang mampu menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 128 GB. Dengan begitu, masalah penyimpanan data mungkin tak akan lagi menjadi persoalan untuk ponsel pintar yang satu ini.

Beranjak dari bagian dapur pacu dan ruang memori menuju fitur kamera. Guna memenuhi eksistensi para penggunanya di dunia fotografi, HTC Desire 830 menyematkan kamera utama dengan resolusi lensa yang cukup besar. Tertanam pada bagian punggung, HTC Desire 830 menyuguhkan tampilan gambar jernih dengan bekal lensa kamera 13 MP dengan berbagai fitur menarik yang mendukungnya. Mempunyai aperture f/2.0 serta dilengkapi dengan fitur autofocus, OIS, serta LED flash, tentunya juga berperan besar untuk membantu menghadirkan hasil potret yang lebih terfokus dengan gambar yang tampak lebih hidup.

Sedangkan pada bagian depan, HTC memang tak terlalu berminat untuk menjadikan HTC Desire 830 sebagai ponsel selfie. Ponsel yang satu ini hanya akan menyematkan kamera dengan lensa berkekuatan 4 MP untuk membantu para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie. Namun yang menarik dari kamera depan HTC Desire 830 tersebut, meskipun resolusinya terbilang cukup kecil ternyata telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang menarik seperti aperture f/2.0 dan juga 1/3 sensor size. Selain itu, kamera depan HTC Desire 830 juga dapat difungkikan untuk melakukan panggilan video dengan rekaman video jernih hingga berkualitas full HD 1080p.

Yang terakhir dan tak kalah menariknya, ialah teknologi suara yang bening guna memanjakan telinga para pendengarnya. Terlebih untuk anda pecinta musik, teknologi suara HTC Desire 830 telah dilengkapi dengan fitur Dolby Audio yang akan menghadirkan suara jernih serta easy listening. Sebagai sumber tenaga yang mengoperasikan setiap ektivitas HTC Desire 830, ponsel pintar yang satu ini akan dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2800 mAh. Namun, yang menjadi sedikit kelemahannya ialah cara pemasangan baterai tersebut yang dilakukan secara Non-Removable. Sehingga, akan sangat merepotkan jika mungkin baterai HTC Desire 830 mengalami kerusakan.

Harga HTC Desire 830 dan Spesifikasi, Suguhkan Suara Bening Dolby Audio Berbalut Layar 5.5 inches Full HD

Daftar Lengkap Spesifikasi HTC Desire 830

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 157.5 x 78.9 x 7.8 mm
Weight
SIM Yes
DISPLAY Type Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, autofocus, OIS, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, [email protected]
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
  – Dolby audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2800 mAh battery
MISC Colors White/Blue, White/Red

Harga HTC Desire 830

Mengingat pemasaran HTC Desire 830 yang memang ditargetkan untuk mengisi segmen menengah keatas, Harga HTC Desire 830 kabranya memang dibanderol dengan nilai yang masih cukup tinggi. Untuk mendapatkan satu unit HTC Desire 830, budget yang harus anda siapkan adalah sekitar USD 310 atau setara dengan sekitar Rp 4 Jutaan rupiah. Namun, pastinya Harga HTC Desire 830 tersebut merupakan banderol yang dipatok di Negara asalnya, Taiwan. Sedangkan untuk pemasarannya di Indonesia, pihak HTC belum juga memberikan pengumuman resmi apakah pemasaran HTC Desire 830 akan sampai ke tanah air.

Harga HTC Desire 830 Baru : Rp 4.080.000,-

Harga HTC Desire 830 Bekas : –

Demikian sedikit review informasi tentang spesifikasi dan Harga HTC Desire 830. Semoga bisa membantu anda dengan menjadi referensi atau sekedar tambahan informasi untuk anda mengenai spesifikasi dan Harga HTC Desire 830.

Baca Juga : Harga HTC One S9 dan Spesifikasi, Usung Android Marshmallow Bertenaga Prosessor Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here