Strategi Telkomsel Ini Terbukti Ampuh Pikat Pengguna Di Daerah Terpencil !

0
1277
Strategi Telkomsel Ini Terbukti Ampuh Pikat Pengguna Di Daerah Terpencil !

Strategi Telkomsel Ini Terbukti Ampuh Pikat Pengguna Di Daerah Terpencil !

Smeaker.comBerbeda dengan wilayah perkotaan besar seperti Jabotabek dimana para operator saling berlomba untuk menambah basis pengguna, pesaingan yang ada di daerah yang lebih terpencil lebih kepada bagaimana tentang cara memaksimalkan para pelanggan yang sudah ada. Salah satunya, ialah dengan membujuk para penggunanya untuk beralih dari pelanggan legacy menjadi pengguna data seluler.

Ceppy Djakaria selaku General Manager Sales Sulawesi Telkomsel mengatakan, potensi yang dapat diajak menjadi pelanggan data masih besar. Dari sekitar 15,5 juta pelangan Telkomsel di Sulawesi, masih ada sekitar 8 juta pelanggan broadband. Sehingga, masih ada setidaknya 50 persen pelanggan yang dapat dibujuk untuk shifting menjadi pelanggan data.

Bahkan, menurut Ceppy respon yang ditunjukkan masyarakat Sulawesi terhadap layanan data sendiri terbilang cukup besar. Ceppy mengklaim, dari tahun 2014 lalu hingga saat ini pertumbuhan pelanggan data Telkomsel melonjak hingga mencapai 12 kali lipat. Sebagai dampaknya, hal tersebut juga menjadi average revenue per user (ARPU) Telkomsel di daerah Sulawesi.

Strategi Telkomsel Ini Terbukti Ampuh Pikat Pengguna Di Daerah Terpencil !

Meskipun begitu, Ceppy mengaku Telkomsel tidak serta-merta memasang target pertumbuhan yang terlalu tinggi. Hal tersebut disebabkan kondisi di wilayah tersebut yang memang jumlah pengguna layanan selulernya juga sudah mencapai titik maksimal.

Sementara itu, tantangan yang dihadapi Telkomsel di Sulawesi sendiri kini sebenarnya ialah, bagaimana agar lebih banyak lagi masyarakat yang mengadopsi Smartphone untuk dapat menggunakan paket data seperti yang ditargetkan Telkomsel. Untuk hal tersebut, menurut Ceppy Telkomsel tidak akan dapat bekerja sendirian. Pihak Telkomsel harus mempunyai partner dari agen pemegang merek untuk membantu membuat konsep untuk meningkatkan pengguna ponsel pintar.

Sedangkan untuk saat ini, meurut data yang dihimpun Telkomsel setidaknya ada 1,9 Juta pelanggan  di wilayah Sulawesi yang telah menjadi pelanggan ponsel pintar. Kemudian yang menggunakan featur phone diwilayah tersebut ada sekitar 2,9 Juta pelanggan.

Baca Juga : Gandeng Telkomsel, Kaskus Sekarang Jualan Pulsa Online Lho, Beli Yuuk !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY