Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro, Phablet 6 Inchi Dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

0
3909
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro, Phablet 6 Inchi Dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Smeaker.comSamsung kini tampaknya tengah sibuk menyiapkan pemasara perangkat terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy A9 Pro. Vendor asal Korea Selatan tersebut sebenarnya secara resmi telah mengumumkan kemunculan Samsung Galaxy A9 Pro sejak bulan Maret 2016 lalu, namun hingga awal bulan Mei 2016 Samsung Galaxy A9 Pro belum tampak batang hidungnya di pasaran ponsel pintar. Meskipun begitu dilihat dari spesifikasi yang disuguhkan Samsung Galaxy A9 Pro, sudah dapat dipastikan jika Harga Samsung Galaxy A9 Pro yang dibanderol juga tak akan murah.

Bahkan, bukan hanya akan mengandalkan performa yang maksimal dalam menjalankan semua programnya. Samsung Galaxy A9 Pro juga menawarkan desain yang terlihat premium dan berkelas dengan balutan lapisan anti gores sekelas Corning Gorilla Glass 4. Kemudian yang taka kalah menariknya ialah perangkat keras berupa baterai yang akan menunjang semua aktivitas yang dijalankan Samsung Galaxy A9 Pro. Dengan berbagai fitur kelas atasnya, Samsung Galaxy A9 Pro tampil gahar dengan menyematkan baterai berukuran Monster yang akan menjadi senjata utamanya untuk bertahan lama.

Lantas bagaimana dengan kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro? Nah, untuk lebih jauh membahas tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro. Berikut kami hadirkan review selengkapnya untuk anda.

Review Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro

  • Desain Berkelas Dengan Perlindungan Maksimal

Jika kita berbicara tentang perangkat ponsel pintar, tak dipungkiri desain juga ternyata terbilang cukup penting untuk mempengaruhi ketertarikan para konsumennya. Samsung Galaxy A9 Pro hadir dengan tampilan rangka luar yang elegan serta kokoh. Bahkan, bagian back panel Samsung Galaxy A9 Pro juga kabarnya juga akan dilengkapi dengan lapisan antigores sekelas Corning Gorilla Glass 4. Dengan begitu, dipastikan body Samsung Galaxy A9 Pro akan terlindungi dengan sempurna dari goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama anda menggunakannya.

  • Layar Luas Super AMOLED

Pada bagian muka, pengguna Samsung Galaxy A9 Pro akan dimanjakan oleh tampilan layar mewah dengan panel layar Super AMOLED mempesona. Terbentang mulus seluas 6.0 inches, menampilkan Samsung Galaxy A9 Pro sebagai phablet yang nyaman untuk dipandang. Tak hanya itu, layar luas Samsung Galaxy A9 Pro tersebut juga akan dilengkapi dengan kemampuan Multitouch, yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Samsung Galaxy A9 Pro dengan lebih dari sentuhan secara bersamaan.

  • Resolusi Layar Full HD

Salah satu yang menarik dari Samsung Galaxy A9 Pro, ialah layar cemerlang berkualitas Full HD yang akan menyuguhkan tampilan gambar yang menawan. Dibekali dengan resolusi layar berukuran 1080 x 1920 pixels, bahkan lyara mewah Samsung Galaxy A9 Pro tersebut sangguo menyuguhkan kerapatan hingga mencapai 347 ppi pixels density.

  • Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass 4

Tak hanya pada bagian panel belakangnya saja, yang lebih penting dari Samsung Galaxy A9 Pro yakni layar utamanya juga telah dibalut dengan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 4 yang tangguh. Dengan begitu, tak ada alasan untuk khawatir jika layar Samsung Galaxy A9 Pro akan tergores benda tajam hingga membekas.

  • Teknologi Jaringan 4G LTE Cat7

Hadir diantara jajaran ponsel pintar generasi terbaru, Samsung Galaxy A9 Pro juga telah mengusung teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE. Bahkan, tak tanggung-tanggung Samsung Galaxy A9 Pro menyematkan teknologi LTE Cat7 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan maksimal koneksi internet hingga mencapai 350 Mbps. Dengan begitu, para penggunanya dipastikan akan semakin nyaman berselancar di dunia maya.

  • Sistem Operasi Android Terbaru Marshmallow

Kelebihan lainnya yang akan dihadirkan Samsung Galaxy A9 Pro, ialah teknologi sistem operasi terbaru berbasis android v6.0.1 Marshmallow. Sehingga, Samsung Galaxy A9 Pro siap menyajikan tampilan antarmuka yang lebih fresh dan futuristik yang akan dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru yang dibawa android Marshmallow.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro, Phablet 6 Inchi Dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

  • Prosessor Powerfull

Masuk lebih dalam kebagian otak yang akan menjalankan semua aktivitas Samsung Galaxy A9 Pro, tertanam dua CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang terbukti cukup tangguh. Tak hanya itu, Samsung Galaxy A9 Pro juga masih akan menyematkan dukungan berupa chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan menyuguhkan performa yang semakin cepat. Sehi ngga, menjalankan program pada Samsung Galaxy A9 Pro akan terasa lebih cepat serta responsif.

  • Kegiatan Gaming Yang Lancar

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya Samsung Galaxy A9 Pro juga akan dilengkapi sepasang komponen tangguh. Pada sektor pengolahan grafik, Samsung Galaxy A9 Pro menanamkan GPU Adreno 510 yang dikenal cukup tangguh dan piawai dalam menghadirkan grafik game yang berkelas pada bagian layar utamanya. Dengan begitu, Samsung Galaxy A9 Pro mampu menjalankan sejumlah game yang memang membutuhkan sektor pengolahan grafik yang handal.

Sedangkan yang akan berperan sebagai memori utama yang menampung semua data sementara dari aplikasi yang dijalankan Samsung Galaxy A9 Pro tersebut. Phablet yang satu ini juga akan dibekali dengan RAM 4 GB yang akan memastikan game yang dijalanka Samsung Galaxy A9 Pro akan berjalan dengan lancar serta tanpa lag.

  • Bagasi Penyimpanan Luas

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro pada ruang penyimpanan juga terlihat dengan ruang seluas 32 GB yang akan mampu menampung segudang file penting anda. Bahkan tak cukup sampai di situ, Samsung Galaxy A9 Pro juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang mampu menampung memori tambahan berupa microSD. Dengan berbekal slot tersebut, Samsung Galaxy A9 Pro diklaim mampu menampug microSD hingga kapasitas maksimal hingga mencapai 128 GB.

  • Kamera Belakang 16 MP

Pada bagian punggung Samsung Galaxy A9 Pro, ponsel pintarn yang satu ini akan dibekali dengan keunggulan lensa kamera 16 MP yang akan membantu para pecinta fotografi menghadirkan gambar yang berkualitas. Dilengkapi dengan segudang fitur menari seperti aperture f/1.9, autofocus, OIS, hingga LED flash. Dapat dipastikan hasil potret Samsung Galaxy A9 Pro tak hanya jernih, namun juga tampak lebih hidup. Bukan hanya menampilkan foto yang jernih, kamera utama Samsung Galaxy A9 Pro tersebut juga masih akan dikaruniai kemampuan menghadirkan rekaman video berkualitas Full HD [email protected]

  • Kamera Depan 8 MP

Tak kalah dengan kamera belakang yang berkekuatan besar, Samsung Galaxy A9 Pro juga tak lupa menyematkan kamera depan 8 MP yang akan memanjakan para pecinta foto selfie. Dibekali aperture berukuran f/1.9, tak hanya menyuguhkan foto selfie yang handal kamera depan Samsung Galaxy A9 Pro juga siap membantu melakukan video call dengan hasil jernih berkualitas Full HD 1080p.

  • Kapasitas Baterai Jumbo 5000 mAh

Keistimewaan yang terakhir dari Samsung Galaxy A9 Pro, ialah tersematnya baterai Li-Ion dengan kapasitas penyimpanan daya hingga mencapai 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, dipastikan Samsung Galaxy A9 Pro akan mampu bertahan dengan jangka waktu yang lebih lama dalam mengoperasikan setiap aktivitasnya. Selain itu, Samsung Galaxy A9 Pro juga menawarkan fitur fast battery charging yang akan mampu membantu mempercepat pengisian daya pada baterai Samsung Galaxy A9 Pro.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro, Phablet 6 Inchi Dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro

  • Baterai Non-Removable

Untuk ukuran Samsung Galaxy A9 Pro yang tercipta dengan spesifikasi yang dapat dibilang sempurna, rasanya akan sulit untuk mencari tentang titik lemahnya. Namun, sistem baterai tanam yang diusungnya mungkin dapat menjadi salah satu kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro. Sebab, jika baterai Samsung Galaxy A9 Pro mungkin terjadi kerusakan, tidak akan menjadi hal mudah untuk melepas serta menggantinya.

Yups, itulah sedikit review tentang Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A9 Pro yang dapat kami sampaikan untuk anda. Sementara jika kita berbicara tentang Harga Samsung Galaxy A9 Pro, hingga kini memang belum ada pengumuman resmi tentang Harga Samsung Galaxy A9 Pro. Namun, banyak yang memprediksi jika Harga Samsung Galaxy A9 Pro kemungkinan akan melambung tinggi melewati kisaran 5 Jutaan. Yah itu hanya prediksi, untuk lebih jelasnya kita nantikan sama-sama saja berapa harga resmi yang akan dipatok pada Samsung Galaxy A9 Pro dengan segudang fitur mewah yang ditawarkannya tersebut.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A9 Pro (2016), Smartphone Premium Kamera 16 MP Berpadu Baterai 5000 mAh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY