Mario Miranda, Kartunis Asal India Yang Salah Satu Karyanya Hiasi Google Doodle Hari Ini !

0
1800
Mario Miranda, Kartunis Asal India Yang Salah Satu Karyanya Hiasi Google Doodle Hari Ini !

Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Kelahiran Mario Miranda, Siapa Dia?

Smeaker.comSetelah kemarin, tepatnya pada tanggal 1 Mei 2016 Google Doodle peringati Hari Buruh Internasional. Kali ini pada tanggal 2 Mei 2016, Google Doodle kembali merubah penampilannya guna memperingati hari kelahiran Mario Miranda yang ke-90 tahun. Nah, sebenarnya siap sih Mario Miranda? Inilah sedikit biodata dari Mario Miranda.

Seperti yang kita ketahui, Google Doodle memang selalu memperingati hari penting yang terjadi dengan mengganti tampilan gambar logo pada halaman utamanya. Selain itu, bukan sembarang orang juga yang dapat dipertunjukkan di Google Doodle. Mereka adalah orang-orang hebat yang mempunyai peranan penting dapa sebuah bagian spesifik.

Mario Miranda atau yang sebenarya mempunyai nama lengkap Padma Vibhushan Mario Joao Carlos do Rosario de Brito Miranda, ialah seorang kartunis asal India yang juga merupakan pelukis yang bermarkas di Loutolim di Negara bagian India dari Goa.

Mario Miranda sendiri sudah terbilang cukup terbiasa dengan sejumlah Koran di Mumbai seperti halnya The Time of India hingga The Economic Times. Popularitasnya tersebut didapatkan dengan karya-karyanya yang diterbitkan dalam The Illustrated Weekly India. Mario Miranda mendapatkan anugerahi nama Padma Vibhushan pada tahun 2012 lalu.

Mario Miranda, Kartunis Asal India Yang Salah Satu Karyanya Hiasi Google Doodle Hari Ini !

Lahir pada tanggal 2 Mei 1926 di Daman, sedangkan orang tuanya Katolik Goa nasal Goud Saraswat Brahmana. Pada saat usianya masih dini, Ibunya melihat Mario Miranda muda menggambar didinding tepat tinggalnya, sang ibu pun menghampiri Mario Miranda dengan membawa kertas kosong yang disebutnya ‘Diary’.

Sedangkan yang menjadi kartun awal Mario Miranda, ialah yang ia gambarkan sebagai sketsa kehidupan di desa Goan yang juga dipopulerkannya. Gambar itulah yang akhirnya juga diangkat menjadi animasi Google Doodle hari ini.

Sementara itu, pameran Mario Miranda sendiri telah ditampilkan di lebih dari 22 negara di seluruh dunia termasuk diantaranya Amerika Serikat, Jepang, Brazil, Australia, Singapura, Perancis, Yugoslavia, hingga Portugal.

Baca Juga : Pandit Ravi Shankar Hiasi Google Doodle Hari Ini, Siapasih ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY