Makin Pintar, Selain Resmi Masuk Ke iOS Youtube Semakin Manjakan Pengguna Dengan Rekomendasikan Video Sesuai Kebiasaan User !

0
2834
YouTube
Copyright ©YouTube

Dilengkapi Dengan Teknologi Yang Kian Canggih, Kini Youtube Akan Manjakan Para Pengguna Sesuai Kebiasaan Si Pengguna !

Smeaker.comGoogle tampaknya telah berhasil dalam membuat teknologi yang dijalankan Youtube semakin pandai membaca pola piker dan kebiasaan penggunanya. Dengan teknologi yang kian ditingkatkan tersebut, Youtube dapat lebih spesifik dalam menyajikan tayangan video yang sesuai dengan yang biasa ditonton setiap penggunanya.

Fungsi tersebut seperti yang disajikan dalam pembaruan yang dilakukan pada aplikasi Youtube di perangkat dengan sistem operasi android dan iOS. Pada versi terbaru tersebut, Youtube bahkan menampilkan sejumlah thumbnail rekomendasi video yang lebih besar yang terdapat pada menu utamanya.

Meskipun terbilang sederhana, Youtube kini berani mengklaim platformnya tersebut kini mampu merekomendasikan video yang lebih baik untuk para penggunanya. Fitur yang diberikan oleh Youtube tersebut adalah dengan mengadopsi teknologi deep neural network.

Teknologi tersebut mengusung algoritma yang akhirnya memungkinkan Youtube untuk dapat menganalisa lebih banyak tentang pola kebiasaan penggunanya. Hal tersebut dengan membaca video apa saja yang sering dicari dan ditonton oleh para penggunanya tersebut.

Makin Pintar, Selain Resmi Masuk Ke iOS Youtube Semakin Manjakan Pengguna Dengan Rekomendasikan Video Sesuai Kebiasaan User !

Dalam pernyataan yang diluncurkan pihak Youtube di laman resminya bahkan tertulis, jika Youtube tidak hanya akan menyuguhkan tampilan baru yang lebih fresh, namun juga akan menampilkan rekomendasi yang lebih relevan serta personal. Sehingga, akan memudahkan para penggunanya untuk menemukan video yang menarik untuk ditonton.

Bahkan pada penuturan Youtube tersebut mereka juga mengatakan, jika setiap harinya mereka mampu memberikan ratusan hingga jutaan rekomendasi video pada menu home yang dapat diaplikasikan dengan 76 bahasa tersebut.

Sekedar informasi, teknologi deep neural network sendiri merupakan sekumpulan bahasa pemrograman yang dapat mempelajari data secara otomatis. Dengan kata lain, algoritma tersebut akan mempelajari tentang data yang sudah didapatkannya, bahkan kompleksitas strukturnya tersebut bisa dibilang mirip dengan sistem kerja saraf manusia.

Nah, jadi untuk kalian yang banyak menghabiskan waktu menonton Youtube pastinya akan kian dimudahkan dengan rekomendasi video dari yang sering kalian tonton.

Baca Juga : Manjakan Vloger Dan Pengiklan, Mulai Bulan Mei Mendatang, Iklan Di YouTube Wajib Ditonton !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here