Harga Lava A72 dan Spesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Dengan Perlindungan Corning Gorilla Glass

0
2595
Harga Lava A72 dan Spesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Dengan Perlindungan Corning Gorilla Glass

Harga Lava A72

Harga Lava A72 TerbaruPerkembangan produksi perangkat ponsel pintar India kini memang sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Terbukti, sejumlah vendor smartphone asal India memang kerap meluncurkan perangkat dengan teknologi yang tak kalah dengan segudang vendor yang menghuni kawasan asia. Lava, sebagai salah satunya memang kerap menghadirkan perangkat smartphone mempuni bahka dengan banderol harga yang terbilang cukup terjangkau.

Bertajuk Lava A72, kali ini Lava ingin menghadirkan perangkat ponsel berlayar 5.0 inches yang dilengkapi dengan sejumlah kemampuan mempuni. Salah satunya, ialah teknologi layar yang tak hanya akan menampilkan gambar cemerlang, namun juga akan menyuguhkan layar tangguh dengan lapisan sekelas Corning Gorilla Glass. Sedangkan untuk fitur fotografi, Lava A72 juga akan tampil mempesona dengan sepasang lensa kamera yang tertanam pada kedua sisinya. Mengulas lebih jauh tentang spesifikasi dan Harga Lava A72, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Lava A72

Hadir diantara jajaran perangkat ponsel pintar terbaru, smartphone yang baru saja resmi diluncurkan pada bulan April 2016 tersebut juga telah dibekali dengan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE. Tak hanya itu, perangkat yang diciptakan dengan dimensi berukuran 145.5 x 72 x 8.5 mm serta dengan bobot seberat 142 gram tersebut juga akan dilengkapi dengan dua slot kartu SIM yang dapat digunakan secara bersamaan. Dengan begitu, pastinya juga akan kian memudahkan para penggunanya untuk mengoperasikan Lava A72 dengan dual-SIM dual Stand-by.

Tak hanya dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE semata, sektor konektivitas Lava A72 juga masih akan dilengkapi dengan dua jaringan pendukung berupa 3G HSDPA serta 2G GSM. Dua jaringan tersebut juga dapat diandalkan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G. Sementara fitur lainnya yang juga ditawarkan sektor konektivitas Lava A72 antara lain ialah Wi-Fi 802.11, FM Radio, serta A-GPS. Kemudia yang akan menjadi transmitor atau penghubung Lava A72 dengan perangkat lain untuk bertukar file, tersemat juga fitur Bluetooth v4.0 dan juga port microUSB v2.0.

Sedangkan pada bagian muka yang akan manampilkan semua aktivitas yang dijalankan Lava A72, tersemat panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaannya. Yang menariknya, layar Lava A72 tersebut juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk menghasilkan layar jernih dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density. Dengan begitu dapat dipastikan layar utama Lava A72 yang menampilkan semua aktivitas yang dijalankannya itu akan kian jernih serta berkualitas.

Harga Lava A72 dan Spesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Dengan Perlindungan Corning Gorilla Glass

Tak hanya cukup sampai di situ, untuk semakin menyempurnakan layar Lava A72, tersemat pula lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass yang membalut setiap inches layar Lava A72. Sehingga, layar Lava A72 akan semakin aman terlindungdari goresan benda tajam yang mungkin saja dapat melukai layar Lava A72 kala anda mengoperasikannya. Sedangkan untuk menyuguhkan opersional yang lebih responsive serta lancar, Lava A72 membekali layar Lava A72 dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan untuk membaca lebih dari satu sentuhan layar secara bersamaan.

Sedangkan pada dapur pacu yang akan memproses serta menjalankan semua perintah yang diterimanya, Lava A72 akan dibekali dengan otak prosessor Quad-core dengan clock speed yang lumayan cepat hingga 1.5 GHz. Hal tersebut tentu akan menjadi modal yang utama untuk Lava A72 menjalankan semua aktivitas programnya dengan cepat serta akurat. Sedangkan sebagai sistem operasi, Lava A72 dijalankan diatas OS android v5.1 Lollipop yang kabarnya kini juga telah siap untuk diupgrade ke versi yang lebih tinggi, yakni v6.0 Marshmallow.

Sebagai ruang penyimpanan yang akan membantu mengamankan semua file penggunanya,  Lava A72 menawarkan memori internal dengan kapasitas 8 GB. Sadar ukuran tersebut memang masih terbilang terlalu kecil, Lava A72 tentunya masih akan menyediakan slot memori eksternal yang diklaim dapat memanmpung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB. Sedangkan yang akan berperan sebagai memori utama yang akan menyimpan semua data sementara dari program yang dijalankan Lava A72, tertanam RAM 1 GB untuk membantu Lava A72 menjalankan proses multitasking yang dijalankannya dengan lebih lancar dan minim lag.

Yang kalah menariknya, untuk mememnuhi kebutuhan fotografi para penggunanya. Lava A72 juga akan menyematkan fitur sepasang kamera untuk membantu para penggunanya mengabadikan setiap momen spesial dengan hasil yang jernih dan memuaskan. Pada bagian belakang, tertanam kamera utama dengan bekal lensa 5 Megapixel. Dilengkapi dengan fitur LED flash sebagai penyedia cahaya, kamera utama Lava A72 tentunya akan siap dalam pengambilan foto bahkan dari ruang dengan intensitas cahaya yang rendah sekalipun.

Bukan hanya gambar, Lava A72 juga dibekali dengan kemampuan menghasilkan rekaman video dengan hasil jernih berkualitas Full HD dengan resolusi mencapai 1080p. Sementara pada bagian muka yang akan membantu para pencinta foto selfie, tak kalah dengan kamera utamanya. Lava A72 juga menyematkan lensa kamera 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash guna menghadirkan foto selfie yang jernih cemerlang. Hadir hanya dengan satu pilihan warna yakni Dark Blue, Lava A72 akan dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 2500 mAh guna menunjang semua aktivitas yang dijalankannya.

Harga Lava A72 dan Spesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Dengan Perlindungan Corning Gorilla Glass

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava A72

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145.5 x 72 x 8.5 mm
Weight 142 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop), upgradable to v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.5 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, panorama
Video 1080p
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Po 2500 mAh battery
MISC Colors Dark blue

Harga Lava A72

Harga Lava A72 Baru : Rp 1.200.000

Harga Lava A72 Bekas :

Meskipun jika kita mengingat spesifikasi yang disuguhkan Lava A72 memang terbilang cukup mempuni, namun kabarnya Harga Lava A72 telah dipasarkan dengan nilai yang cukup terjangkua untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Untuk pemasarannya di Negara asalnya India, Lava A72 dilepas dengan nominal Rs 6,500 atau setara dengan sekitar Rp 1,2 Jutaan. Dengan Harga Lava A72 tersebut, sepertinya akan dapat menjadi opsi pembelian yang tepat di tanah air. Namun, sayangnya belum ada informasi resmi mengenai apakah Lava A72 akan dapat menembus pasaran ponsel pintar Indonesia.

Baca Juga : Harga Lava X11 dan Spesifikasi, Layar HD 5 Inches Berbalut Jaringan 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here