Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Berfungsi Secara Maksimal !

0
15234
Google Play Store
Copyright ©Google Play Store

Kerap Eror Untuk Digunakan Download ? Begini Cara Memperbaiki Google Play Store !

Smeaker.comBanyak tersebarnya perangkat ponsel pintar dengan cepat memang tak luput dari peran sistem operasi android yang banyak digunakan perangkat ponsel canggih. Namun, seperti halnya teknologi wajar lainnya, selalu ada beberapa masalah termasuk pada android. Salah satu masalah yang kerap terjadi antara lain ialah pada Play Store.

Play Store yang berperan sebagai penyumplai beragam aplikasi yang dijalankan android tentu akan menjadi sangat penting untuk keberlangsungan perangkat tersebut. Nah, lantas bagaimana di Play Store pada android anda kerap mengalami eror atau tak mampu bekerja maksimal? Berikut adalah beberapa Tips dan Trick yang bisa anda coba untuk Cara Memperbaiki Google Play Store.

  1. Clear Cache Google Play Store

Cara pertama yang dapat anda coba adalah dengan mencoba mengosongkan cache. Seperti yang kita tahu, Cache merupakan tempat penyimpanan sementara dari data yang apat diperoleh tanpa reload. Cara mengosongkannya cukup mudah, yakni dengan pergi ke Setting – Apps – Google Play Store, lalu kemudian tekan tombol Clear Cache.

  1. Bersihkan Data Play Store

Cara yang kedua tini sebenarnya hampir sama dengan yang pertama, bedanya untuk Clear Data akan akan membersihkan data yang sudah tersimpan di Play Store. Caranya ialah dengan masuk ke menu Setting – Apps – Google Play Store, lalu Clear Data.

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Berfungsi Secara Maksimal !

  1. Clear Data dan Cache di Google Play Service

Cara untuk melakukan pembersihan yang satu ini adalah dengan cara pergi ke Setting – Apps – All – Google Play Service, kemudian tekan Clear Cache. Dan jika cara tersebut belum dapat mengatasi masalah anda, lakukan langkah yang sama namun kali ini dengan Clear Data.

  1. Install Versi Google Play Service

Cara Memperbaiki Google Play Store yang keempat yang mungkin akan dapat membantu ialah dengan melakukan penginstallan versi terbaru Google Play Store. Sebab, kejadian Eror tersebut biasanya memang terjadi karena versi yang anda pakai sudah tak lagi kompetible dengan perangkat anda.

  1. Reset Akun Google

Nah, jika keempat cara diatas belum dapat mengatasi masalah anda mungkin dengan menghapus atau mereset akun Google anda bisa membantu. Caranya, masuk ke menu Setting – Account – Google. Klik akun yang akan inginkan, setelah itu tap ikon menu di bagian atas lalu remove.

Sedangkan jika anda ingin menambahkan akun Google anda lagi, dengan cara masuk Setting – Account – Tambahkan Akun – Google. Setelah itu anda akan disarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan pada layar smartphone anda.

Baca Juga : Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here