Oppo Sukses Sodok Lenovo Dengan Masuk Lima Besar Dunia !

0
3740
Oppo Sukses Sodok Lenovo Dengan Masuk Lima Besar Dunia !

Oppo Geser Lenovo Masuki Lima Besar Pasar Smartphone Dunia !

Smeaker.comIDC atau International Data Corporation telah resmi merilis laporan tentang pansa pasar ponsel pintar yang dipasarkan secara global pada kuartal pertama tahun 2016. Mengejutkan, menurut laporan tersebut terdapat dua nama vendor asal China yang masuk keposisi lima besar. Mengalahkan dua raksasa vendor smartphone LG dan Lenovo, kedua vendor China yang kini tengah dalam rasa percaya diri yang tinggi tersebut ialah Oppo dan Vivo.

Jika sebelumnya dikuartal yang sama setahun sebelumnya data IDC menyematkan nama lima besar tersebut adalah vendor Samsung, Apple, Lenovo, Huawei dan LG secara berurutan. Kali ini terjadi kejutan dengan masuknya Oppo dan Vivo di kuartal pertaman tahun 2016. Daftar lima vendor terbesar yang dicatatkan IDC pada kuartal pertama 2016 tersebut kini memuat nama Samsung, Apple, Huawei, Oppo, dan Vivo secara berurutan.

Seperti yang terlihat pada daftar tersebut, Oppo yang memang baru saja meresmikan perangkatnya yang bertajuk F1 Plus di tanah air tersebut pangsa pasarnya naik hingga mencapai 153 persen secara year-on-year.

Oppo Sukses Sodok Lenovo Dengan Masuk Lima Besar Dunia !

Dengan kenaikan yang terbilang cukup signifikan tersebut, kini pangsa pasar Oppo di pasaran smartphone dunia menjadi 5,5 persen dunia. Data tersebut bahkan meningkat tajam jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yang hanya 2,2 persen.

Sementara seterunya, Vivo juga tak kalah impresif dalam mencatatkan pertumbuhan pasarnya. Vivo tercatat menyentuh angka 123 persen secara year-on-year. Seperti yang diketahui, Vivo pada kuartal pertama tahun 2015 lalu hanya mempunyai pangsa pasar 1,9 persen. Sedangkan dikuartal yang sama pada tahun 2016 ini, pangsa pasar Vivo melonjak cukup tinggi hingga mennyentuh angka 4,3 persen.

Sementara dua pesaingnya, Lenovo dan LG bahkan malah menghilang dari daftar yang dirilis IDC tersebut. Tak hanya mereka, tampaknya nama yang belakangan cukup familiar seperti Xiaomi juga belum berhasil menembus lima besar. IDC hanya memasukan nama Xiaomi ke dalam daftar Others bersama vendor ponsel lainnya.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here