Harga Huawei Honor 5c dan Spesifikasi, Prosessor HiSilicon Kirin 650 Berbalut Kemewahan Layar 5.2 Inches Full HD

0
1787
Harga Huawei Honor 5c dan Spesifikasi, Prosessor HiSilicon Kirin 650 Berbalut Kemewahan Layar 5.2 Inches Full HD

Harga Huawei Honor 5c

Harga Huawei Honor 5c TerbaruBelum lama meluncurkanperangkat premium terbarunya yang bertajuk Huawei P9 yang bahkan tak hanya diciptakan dengan satu model. Kini produsen ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu tersebut kembali meluncurkan perangkat ponsel pintar dengan spesifikasi yang tak kalah menariknya. Yang lebih menariknya, perangkat yang dikenal dengan nama Huawei Honor 5c tersebut kabarnya siap meluncur dengan banderol harga yang bahkan masih jauh dibawah Huawei P9.

Yang akan menjadi sorotan utama Huawei Honor 5c, tentu saja bagian dapur pacu yang akan menyuguhkan segudang komponen tangguh yang akan saling bekerja sama guna menghadirkan performa yang handal. Tak hanya itu, pada desain rangka yang terlihat kian futuristik tersebut juga tersemat teknologi layar cemerlang berkualitas Full HD. Dengan begitu, dapat dipastikan Huawei Honor 5c akan kian tampil mempesona untuk memanjakan para penggunanya.

Lantas, berapakah harga yang akan dibanderol untuk memasarkan Huawei Honor 5c? Tahan dulu, sebelum berbicara tentang Harga Huawei Honor 5c, kali ini kita akan lebih dulu mengulas spesifikasi Huawei Honor 5c lebih jauh dengan review berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 5c

Salah satu yang menjadikan Huawei Honor 5c tampil istimewa ialah teknologi jaringan terbaru 4G LTE. Menariknya, kali ini bahkan Huawei Honor 5c menyematkan teknologi jaringan LTE Cat6 yang tentunya akan menghadirkan kecepatan yang lebih. Dengan teknologi tersebut, Huawei Honor 5c diklaim mampu menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 300 Mbps. Dilengkapi dengan fitur dual-SIM dengan ukuran Nano serta Dual Stand-by, tak lupa Huawei Honor 5c juga masih akan membekalinya dengan teknologi jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM yang dapat digunakan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Pada bagian muka, Huawei Honor 5c menyematkan panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.2 inches diatas permukaannya. Soal kejernihan layar, Huawei Honor 5c tentu tak perlu diragukan. Layar mewah Huawei Honor 5c tersebut kabarnya siap memanjakan para penggunanya dengan resolusi Full HD dengan ukuran hingga mencapai 1080 x 1920 pixels. Bahkan, hal tersebut masih akan ditunjang dengan kerapatan layar yang hingga mencapai sekitar 424 ppi pixels density. Sehingga, Huawei Honor 5c akan menampilkan gambar yang jernih serta tampak lebih hidup pada setiap inchinya.

Namun, sayangnya Huawei Honor 5c belum hadir dengan lapisan pelindung layar yang akan mengamankan layar mewahnya dari goresan benda tajam yang mungkin terjadi. Dengan kata lain, anda masih harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual untuk memberikan perlinungan yang lebih maksimal pada layar utama Huawei Honor 5c.

Harga Huawei Honor 5c dan Spesifikasi, Prosessor HiSilicon Kirin 650 Berbalut Kemewahan Layar 5.2 Inches Full HD

Masuk kebagian dapur pacu yang akan menjalankan semua perintah yang diterima Huawei Honor 5c. Tertanam sejumlah komponen dengan teknologi tangguh yang sanggup membuat performa Huawei Honor 5c kian cepat dalam menjalankan programnya. Berjalan diatas sistem operasi android terbaru saat ini v6.0 Marshmallow, Huawei Honor 5c siap menampilkan sektor antarmuka yang terlihat lebih fresh dan futuristik dengan sejumlah fitur terbaru yang diusungnya.

Sedangkan yang akan menjadi prosessor semua aktivitas Huawei Honor 5c, tersemat chipset HiSilicon Kirin 650 yang akan dikombinasikan dengan dua otak berbasis Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed masing-masing 2.0 GHz dan 1.7 GHz. Dengan begitu tak hanya akan menjalankan program dengan cepat, Huawei Honor 5c juga sanggup menjalankan sejumlah program secara bersamaan dan mengoperasikan proses multitaskingnya dengan cepat dan lancar.

Guna memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Huawei Honor 5c dibekali dengan sektor pengolahan grafik Mali-T880MP2. Ditambah lagi dengan RAM 2 GB yang akan menjadi memori utama untuk menyimpan sementara data dari program yang dijalankan Huawei Honor 5c. Smartphone handal yang satu ini akan mampu memanjakan para gamers pada platform android dengan permainan yang berkelas. Sementara sebagai ruang penyimpanan yang akan membantu mengamankan semua file penting anda, Huawei Honor 5c menawarkan memori internal dengan daya tampung hingga mencapai 16 GB. Bahkan Huawei Honor 5c juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang dapat diisi dengan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Beralih membahas bagian yang pastinya akan sangat dibutuhkan para pecinta dunia fotografi pada sebuah ponsel pintar. Huawei Honor 5c menanamkan lensa kamera berkekuatan 13 Megapixels pada bagian punggungnya. Lengkap dengan aperture f/2.0, autofocus, serta lampu LED flash yang membantunya. Tentu dapat dipastikan Huawei Honor 5c akan mendapatkan cahaya yang cukup serta kemampuan untuk lebih fokus pada objek yang sedang dibidik.

Bukan hanya gambar, kamera utama Huawei Honor 5c tersebut juga masih akan dikaruniai kemampuan untuk mengabadikan momen dengan berupa rekaman video berkualitas Full HD 1080p@30fps. Tak lupa, Huawei Honor 5c juga masih akan menawarkan lensa kamera berkekuatan 8 Megapixels yang terpasang rapi pada bagian mukannya. Hal tersebut tentu akan kian memudahkan para pecinta foto selfie untuk mengabagikan setiap momen dengan hasil yang memuaskan.

Untuk dapat membuat Huawei Honor 5c beroperasi lebih lama, vendor ponsel pintar asal China tersebut akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Namun, sayangnya baterai Huawei Honor 5c tersebut tampaknya dipasangkan secara Non-Removable atau menggunakan sistem baterai tanam. Dengan kata lain, tidak akan menjadi hal yang mudah untuk melepas dan menggantinya jika mungkin terjadi kerusakan pada baterai Huawei Honor 5c.

Harga Huawei Honor 5c dan Spesifikasi, Prosessor HiSilicon Kirin 650 Berbalut Kemewahan Layar 5.2 Inches Full HD

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Honor 5c

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100 – NEM-UL10
  TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) – NEM-UL10
  LTE band 38(2600), 39(1900), 40(2300) – NEM-TL00H
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 147.1 x 73.8 x 8.3 mm
Weight 156 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Emotion UI 4.1
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 650
CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T880MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 3000 mAh battery
MISC Colors Silver, Black, Gold

Harga Huawei Honor 5c

Setelah mengulas tentang semua kemewahan spesifikasi yang disuguhkan Huawei Honor 5c, rasanya memang kurang lengkap jika kita tak membicarakan tentang Harga Huawei Honor 5c. Mengingat semua Spesifikasi mewah yang disuguhkan Huawei Honor 5c tersebut, kabarnya Harga Huawei Honor 5c telah dilepas dengan banderol yang terbilang cukup terjangkau untuk menyasak kalangan menengah. Pada peluncuran resmi di Negara asalnya, Harga Huawei Honor 5c dibanderol dengan nilai 999 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 2 Jutaan.

Harga Huawei Honor 5c Baru : Rp 2.000.000,-

Harga Huawei Honor 5c Bekas : –

Namun, yang perlu diingat jika Harga Huawei Honor 5c tersebut tentu masih akan sangat mungkin untuk berubah ketika pemasarannya memasuki pasaran ponsel pintar tanah air. Sekian review spesifikasi dan Harga Huawei Honor 5c, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan serta referensi untuk anda.

Baca Juga : Harga Huawei P9 dan Spesifikasi, Desain Premium Yang Mempesona Dengan Jeroan Power Full

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY