Harga HTC One S9 dan Spesifikasi, Usung Android Marshmallow Bertenaga Prosessor Octa-core

0
1578
Harga HTC One S9 dan Spesifikasi, Usung Android Marshmallow Bertenaga Prosessor Octa-core

Harga HTC One S9

Harga HTC One S9 TerbaruHTC, kembali datang dengan menyuguhkan perangkat ponsel pintar kelas menengah yang disuguhkannya dengan berbalut segudang kemewahan. Pada menjelang berakhirnya bulan April 2016, HTC secara resmi mengumumkan rilisnya perangkat terbaru mereka yang akhirnya dikenal dengan nama HTC One S9. Dipasarkan dengan banderol Harga HTC One S9 yang cukup tinggi, perangkat yang satu ini akan menghadirkan performa mempuni dengan bekal prosessor Octa-core yang handal.

Tak hanya itu, layar yang akan menjadi bagian terpenting untuk menampilkan semua aktivitas yang dijalankan HTC One S9. Juga dihuni dengan sejumlah komponen kelas atas guna menghadirkan tampilan layar yang cemerlang dengan gambar yang jernih berkualitas. Berbekal panel layar Super LCD yang akan mampu menghadirkan gambar cemerlang berkualitas Full HD, tentu menjadi salah satu keunggulan yang akan diandalkan HTC One S9 guna menggait para penggemarnya. Mengulas lebih jauh tentang spesifikasi dan Harga HTC One S9, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga HTC One S9

Sebagai ponsel pintar keluaran terbaru, HTC One S9 tentu tak ingin kalah bersaing dengan para kompetitornya yang lebih dulu meluncur. Guna menghadirkan koneksi jaringan internet yang kuat serta stabil, HTC One S9 akan dibekali teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE. Menariknya, dengan teknologi LTE Cat4 yang diusungnya tersebut HTC One S9 kabarnya sanggup menyuguhkan koneksi internet dengan kecepatan maksimum hingga 150/50 Mbps. Tak hanya itu, ponsel pintar yang tercipta dengan dimensi 144.6 x 69.7 x 10.1 mm tersebut juga masih akan dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM yang akan menjadi pelangkap sektor jaringan pada HTC One S9.

Beralih pada bagian muka, HTC One S9 menawarkan panel layar Super LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaannya. Lengkap dengan kemampuan menghadirkan tampilan full color 16 juta warna, layar HTC One S9 juga bakal dibekali dengan kemampuan multirouch yang memungkinkan para penggunanya untuk menghadirkan layar yang lebih responsif serta nyaman dioperasikan. Sedangkan untuk sektor antarmuka, HTC One S9 menampilkan tata letak menu serta setting dengan User Interface HTC Sense yang menampilkan degradasi warna ringan dan nyaman dipandang.

Untuk kejernihan gambar, layar HTC One S9 sanggup memanjakan para penggunanya dengan layar jernih berkualitas Full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Tak hanya itu, bahkan kerapatan layar yang dapat dihasilkan HTC One S9 pun trbilang cukup besar. Dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 441 ppi pixels density untuk ukuran layar 5.0 inches, tentunya akan menghadirkan gambar yang lebih detail serta jernih pada setiap inchinya. Sementara untuk melindungi layar berkelasnya tersebut, HTC One S9 melapisinya dengan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass yang akan mengamankannya dari goresan benda tajam yang mungkin dapat melukai layar HTC One S9.

Harga HTC One S9 dan Spesifikasi, Usung Android Marshmallow Bertenaga Prosessor Octa-core

Masuk kebagain paling dalam pada HTC One S9, tertanam sejumlah komponen tangguh yang akan saling bekerjasama untuk menghadirkan performa yang maksimal. Berjalan diatas sistem opersai android terbaru v6.0 Marshmallow, HTC One S9 akan menyuguhkan tampilan setting serta pengaturan program yang terlihat lebih futuristik dengan sejumlah fitur terbaru android. Sedangkan yang akan menjalankan setiap perintah yang dijalankan HTC One S9, tersemat chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Hal tersebut juga akan didukung dengan otak prosessor berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed hingga mencapai 2.0 GHz. Sehingga, berjalannya program akan kian cepat serta ringan untuk dioperasikan.

Memenuhi kebutuhan gaming, HTC One S9 hadir dengan sektor pengolahan grafik yang dihuni GPU PowerVR G6200 yang terkenal cukup piawai menyuguhkan grafik yang berkualitas. Dengan begitu, HTC One S9 siap menjalankan sejumlah game android berat yang memmbutuhkan pengolahan grafik yang handal. Ditambah lagi dengan RAM 2 GB yang akan berperan sebagai memori utama untuk menyimpan semua data dari program aplikasi yang sedang dijalankan HTC One S9, dipastikan kegiatan gaming akan kian menawarkan pengalaman yang istimewa tanpa mematikan program lain yang berjalan dilator belakang.

Sementara itu, sebagai ruang penyimpanan yang akan menampung semua file penting anda seperti gambar, musik serta video atau file lainnya. HTC One S9 menawarkan memori internal dengan kapasitas penyimpanan hingga mencapai 16 GB. Meskipun sudah terbilang cukup besar, HTC One S9 ternyata masih akan menawarkan slot yang mampu menapung memori tambahan berupa microSD. Menariknya, slot memori eksternal yang disediakan HTC One S9 tersebut diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 200 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, HTC One S9 menempatkan lensa berkekuatan 13 MP yang akan mengisi bagian punggung untuk dijadikan sebagai fitur kamera utama. Lengkap dengan fasilitas aperture f/2.0, autofocus, OIS, dual-LED flash dipastikan hasil potret dari kamera utama berukuran 28 mm tersebut akan kian jernih serta menghadirkan gambar yang berkelas. Bukan hanya itu, kamera utama HTC One S9 tersebut juga masih akan dibekali dengan kemampuan merekam video dengan kualitas gambar Full HD yang akan memanjakan para penggunanya. Sedangkan pada bagian muka, HTC One S9 menyematkan lensa kamera 4 Megapixels dengan aperture f/2.0, yang akan membantu para penggunanya dalam pengambilan foto selfie dengan hasil yang lebih jernih serta terfokus.

Bukan hanya akan dihuni lensa kamera 13 MP yang tangguh, punggung HTC One S9 juga akan dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas penampung daya hingga 2840 mAh. Namun, sayangnya baterai HTC One S9 tersebut dipasangkan secara permanen atau Non-Removable. Sehingga tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk melepas dan menggantinya jika mungkin ada kerusakan yang terjadi. Dengan baterai tersebut, HTC One S9 disebut sanggup bertahan hingga jangka waktu standby hingga 658 jam. Sedangkan untuk menemani waktu berbicara via jaringan telepon, dapat mencapai jangka waktu hingga 13 jam.

Harga HTC One S9 dan Spesifikasi, Usung Android Marshmallow Bertenaga Prosessor Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi HTC One S9

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 144.6 x 69.7 x 10.1 mm
Weight 158 g
SIM Nano-SIM
DISPLAY Type Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
  – HTC Sense
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
MEMORY Card slot microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]
Secondary 4 MP, f/2.0, 27mm, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, [email protected], HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
  – Dolby Audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2840 mAh battery
Stand-by Up to 658 h (3G)
Talk time Up to 13 h (3G)
MISC Colors Silver, Gold

Harga HTC One S9

Berbicara tentang Harga HTC One S9, tentu bukan nominal yang sedikit jika kita mengingat segudang spesifikasi mewah yang disuguhkan HTC One S9. Meskipun belum secara diperkenalkan di Indonesia, kabarnya HTC One S9 telah secara resmi dipasarkan di Negara Jerman dengan banderol Harga HTC One S9 yang dipatok sekitar 499 Euro atau setara dengan sekitar Rp 7,4 Juta rupiah. Dengan begitu, Harga HTC One S9 tersebut mengindikasikan jika HTC memang telah siap bersaing dengan sejumlah vendor smartphone yang memasarkan perangkatnya di kelas high level.

Harga HTC One S9 Baru : Rp 7.400.000,-

Harga HTC One S9 Bekas : –

Demikian sedikit review tentang spesifikasi dan Harga HTC One S9, semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk anda. Namun, yang perlu diingat jika Harga HTC One S9 tentu masih akan sangat mungkin untuk berubah, terlebih jika nantinya HTC resmi mengumumkan pemasaran HTC One S9 di tanah air.

Baca Juga : Harga HTC 10 Lifestyle dan Spesifikasi, Desain Elegan Berpadu Jeroan Powerfull

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here