Aw, ,Bagaimana Bisa Data Pengguna Spotify Bocor Di Internet !

0
1283
Aw, ,Bagaimana Bisa Data Pengguna Spotify Bocor Di Internet !

Data Pengguna Spotify Bocor Di Internet, Wah Kok Bisa Ya ?

Smeaker.comSpotify, merupakan aplikasi pemutar musik online yang kini memang sedang digemari di tanah air. Namun, belakangan ternyata terdapat kabar yang kurang sedap yang mengatakan tentang kebocoran data pengguna Spotify di dunia maya. Sebuah daftar teks yang berisi ratusan akun serta password milik pengguna layanan streaming musik Spotify tersebut sempat ramai dibicarakan para pengguna internet.

Data yang berisi tentang informasi para penggunanya seperti e-mail, username, serta password dan tipe akun yang menerangkan gratis atau berbayar tersebut pertama kali diketahui muncul di situs Pastebin, yakni sebuah layanan penyimpan teks secara online dalam periode tertentu.

Dalam data tersebut juga menampilkan informasi tentang kapan akun mereka tersebut akan diperbaharui secara otomatis. Bahkan lebih detailnya lagi, informasi tersebut juga menerangkan di Negara mana saja mereka terdaftar. Bahkan dalam informasi tersebut juga diketahui jika bukan hanya berisi akun Spotify dari Amerika Serikat saja, melainkan juga dari berbagai Negara lainnya.

Dengan kejadian tersebut, kabarnya beberapa pelanggan Spotify tersebut mengaku tidak dapat membuka akunnya karena password yang biasanya mereka gunakan ternyata salah. Mereka juga bahkan mendapatkan pemberitahuan jika e-mail yang biasa mereka gunakan untuk mengakses Spotify tersebut untuk mendaftar telah diganti.

Aw, ,Bagaimana Bisa Data Pengguna Spotify Bocor Di Internet !

Meskipun begitu, pihak Spotify melalui juru bicaranya melakukan pembantahan jika akun para pelanggannya tersebut telah dibajak. Dalam penuturannya, juru bicara Spotify mengatakan jika data pelanggannya kini masih aman serta tidak dibajak. Ia juga mengatakan jika Spotify telah melakukan monitoring kepada situs Pastebin serta yang lainnya secara regular.

Sebelumnya, para pengguna Spotify yang mendapatkan dampak dari insiden tersebut harus berhubungan dengan pihak customer service Spotify. Dapat tuntutan tersebut, mereka meminta agar akun mereka  yang telah dibobol untuk segera dikembalikan.

Selain itu, mereka juga mengatakan jika terdapat beberapa lagu baru yang mendadak muncul di daftar playlist mereka, padahal tidak sengaja mereka tambahkan sendiri.

Baca Juga : Demam Spotify Mewabah Di Indonesia Sejak Kemunculannya Kemarin, Begini Cara Membuat Akun Spotify Berlangganan, Simak Ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here