Mau Dibawa Kemanapun, Android Lebih Unggul Dibandingkan iPhone, Setuju?

0
1777
Mau Dibawa Kemanapun, Android Lebih Unggul Dibandingkan iPhone, Setuju?

Android Lebih Unggul Dibanding iPhone? Apa Yang Membuatnya Spesial?

Smeaker.comSeiring dengan perkembangan teknologi yang kian meningkat, berbagai produsen ponsel pintar pun terus menunjukkan kemampuannya dalam menghadirkan perangkat yang berkualitas. Dari hal tersebut, banyak yang berpendapat jika iPhone merupakan salah satu perangkat smartphone yang diciptakan untuk kelas premium dengan segudang eksklusifitas yang disuguhkan.

Sementara ponsel pintar lainnya yang berbasis Android, diciptakan dengan berbagai pilihan untuk menyasak semua kalangan. Seperti yang kita tahu, pemasaran android kini memang sudah mencangkup mulai dari kelas terendah yang harganya dibawah satu juta hingga mencapai tingkat tertinggi puluhan juta.

Namun, kenyataannya kini banyak orang yang lebih memilih menggunakan perangkat Android ketimbang iPhone besutan Apple tersebut. Selain perbandingan harga, tentunya juga ada beberapa alasan yang menguatkan pilihan mereka tersebut. Nah, nerikut adalah 5 keunggulan Android jika dibandingkan dengan iPhone.

Baterai Dapat Dilepas

Yang pertama, kebanyakan dari perangkat Android memang tidak memasang desain unibody dengan baterai yang tertanam. Sehingga memungkinkan para penggunanya untuk melepas serta mengganti baterai Android dengan kapasitas yang lebih besar.

Mau Dibawa Kemanapun, Android Lebih Unggul Dibandingkan iPhone, Setuju?

Universal Charger

Kebanyakan dari perangkat Android menggunakan konektivitas microUSB guna melakukan proses isi ulang dan transfer data. Yang artinya, pengguna Android tak perlu lagi khawatir jika tak membawa charger. Berbeda dengan iPhone yang masih menggunakan konektivitas khusus dengan USB Lightning Bolt.

Memori Eksternal

Berbeda dengan Iphone yang selalu terbatas dengan ruang penyimpanan yang tak dapat diekspansi, lebih banyak perangkat Android yang menyediakan kemampuan untuk memungkinkan para penggunanya menambah kapasitas penyimpanan dengan menggunakan memori eksternal microSD. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan untuk para penggunanya guna menyimpan lebih banyak file di perangkat Android mereka.

Quick Setting

Pada perangkat Android, tampilan antarmuka yang disuguhkan akan terasa lebih luwes dengan bekal segudang quick setting yang diusungnya. Dengan melakukan swipe layar dari atas ke bawah pengguna Android akan banyak menemukan berbagai short cut navigasi setting. Hal tersebut tentu akan berbeda dengan antarmuka iPhone yang terkesan tampil kaku.

Remote Kontrol

Bahkan yang membuat Android semakin menarik adalah, dengan munculnya sejumlah perangkat yang menawarkan kemampuan untuk menjadi remote control yang universal.

Baca Juga : Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here