Google: Akan Segera Hapus QuickOffice dari Google Play Store

0
830
Google: Akan Segera Hapus QuickOffice dari Google Play Store
QuickOffice di Google Play Store (foto: GooglePlayStore)

Aplikasi QuickOffices Tampaknya akan segera Tamat. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat justru fakta bahwa Google masih mempertahankan aplikasi ini sendiri merupakan hal yang sangat mengejutkan. Alasan mengapa aplikasi ini sendiri masih bertahan adalah karena proses penggabungan fitur-fiturnya dengan Google Drive sebagai aplikasi pendamping pendamping untuk Docs, Sheets dan Slides.

Menurut laman Phonearena (30/06/2014), plikasi QuickOffice ini sendiri telah cukup lama melanglang buana. Ia pertama kali diciptakan pada tahun 2002, jauh sebelum satupun dari platform yang masih bertahan saat ini diciptakan. Dan pada tahun 2012 lalu, Google telah sukes membeli aplikasi ini, dengan asumsi akan menggabungkan semua fitur di dalamnya, dengan Google Drive. Dan tampaknya proses penggabungan tersebut telah usai. Dimana Google telah menyatakan bahwa beberapa minggu mendatang, aplikasi QuickOffice akan dihapuskan dari Google Play Store, karena proses penggabungan fiturnya dengan Google Drive telah rampung.

Jika anda sudah memiliki QuickOffice di perangkat anda, anda masih akan tetap bisa menggunakannya, namun aplikasi tersebut tidak akan lagi mendapatkan update. Sedangkan bagi anda yang belum, sayangnya anda sudah tidak akan bisa menginstal aplikasi ini lagi dari Play Store. Jika anda membutuhkan aplikasi serupa, tampaknya anda harus menggunakan Docs, Sheets, dan Slides. Atau, anda dapat beralih ke aplikasi resmi dari Microsoft Office sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here