Harga Meizu M3 dan Spesifikasi, Camera Phone 13 MP Bertenaga Octa-core

0
2530
Harga Meizu M3 dan Spesifikasi, Camera Phone 13 MP Bertenaga Octa-core

Harga Meizu M3

Harga Meizu M3 TerbaruMeizu, tampaknya kini tengah dalam rasa percaya diri yang tinggi untuk kembali menghadirka perangkat smartphone berkualitas. Jika sebelumnya cukup meraih sukses dengan meluncurkan perangkat bertajuk Meizu M3 Note yang diresmikan pada awal April 2016 lalu, kini giliran versinya yang lebih merakyat yang dikenal dengan nama Meizu M3. Tak terlalu berbeda jauh dengan pendahulunya, Meizu M3 tetap akan menyuguhkan segudang komponen tangguh yang tertata rapi pada desain rangka yang elegan dan berkelas.

Yang membedakan, Meizu M3 kabarnya akan hadir dengan ukuran rangka yang sedikit lebih kecil dari Meizu M3 Note. Perbedaan lainnya, terletak pada kapasitas baterai yang juga dibuat sedikit lebih rendah namun tetap powerfull. Soal Harga Meizu M3? Tentunya juga akan dibanderol dengan nilai yang masih dibawah Meizu M3 Note yang lebih dulu mengudara. Namun tenang, sebelum membahas tentang Harga Meizu M3 berikut kami akan mengajak anda untuk lebih jauh mengulas tentang spesifikasi yang disuguhkan Meizu M3.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu M3

Sedah menjadi cirikhas Meizu pada beberapa perangkatnya yang terakhir untuk selalu menyuguhkan desain yang menarik serta nyaman untuk dioperasikan. Seperti halnya pendahulunya, Meizu M3 juga diciptakan dengan desain yang terlihat mewah dan berkelas. Tercipta dengan dimensi berukuran 141.5 x 69.5 x 8.3 mm serta dengan berat sekitar 132 gram, smartphone yang satu ini tak hanya kana menyuguhkan tampilan yang premium namun juga nyaman untuk dioperasikan digenggaman tangan.

Kemudian untuk urusan jaringan, Meizu M3 hadir dengan mengusung teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang siap membantu para penggunanya utuk mengakses jaringan internet dengan lebih cepat. Bukan hanya itu, smartphone yang akan menyuguhkan dua slot kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan tersebut juga masih akan melengkapi Meizu M3 dengan dua jaringan pendukung yakni 3G HSDPA dan 2G GSM. Dengan begitu, Meizu M3 tetap akan dapat tersambung dengan jaringan internet meskipun penggunanya sedang tak berada pada wilayah yang menjangkau jaringan 4G LTE.

Meizu M3 menawarkan layar berkualitas dengan bekal IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches dipermukaannya. Tak hanya menawarkan layar yang cukup luas, Meizu M3 juga dilengkapi dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Meizu M3 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Yang menariknya lagi, layar Meizu M3 juga akan menghadirkan tampilan gambar jernih berkualitas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density. Hal tersebut jelas akan membuat Meizu M3 tampil labih cemerlang serta nyaman untuk dikonsumsi mata.

Harga Meizu M3 dan Spesifikasi, Camera Phone 13 MP Bertenaga Octa-core

Masuk lebih jauh untuk menelisik bagian dapur pacu yang akan menjalankan semua perintah yang diterima Meizu M3. Tertanam chipset Mediatek MT6750 yang akan dikombinasian dengan prosessor berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed hingga mencapai 1.5 GHz. Dengan begitu, dapat dipastikan performa Meizu M3 akan berjalan lebih cepat serta lancar dalam menjalankan semua program aplikasinya. Sedangkan yang akan menjadi sistem operasi dasar yang menjalankan Meizu M3, smartphone yang satu ini akan dijalankan di atas sistem operasi  android v5.1 Lollipop yang berada setingkat dibawah sistem operasi android terbaru saat ini Marshmallow.

Kemudian untuk memenuhi kebuhtuhan gaming para penggunanya, Meizu M3 membekali diri dengan GPU Mali-T860MP2 yang akan menghadirkan grafik berkualitas pada bagian layar Meizu M3. Tak hanya itu, Meizu M3 juga mendukungnya dengan dua varian ponsel dengan ukuran RAM yang berbeda. Untuk varian pertama, Meizu M3 akan dibekali dengan RAM 2 GB yang akan didampingi dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Sedangkan yang akan menjadi opsi kedua, Meizu M3 hadir dengan bekal RAM 3 GB yang akan dilengkapi dengan memori internal berkapsitas 32 GB. Menariknya, meskipun telah menyuguhkan memori bawaan pabrik yang cukup besar. Meizu M3 juga masih akan menawarkan slot yang dapat menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Beralih kebagian fitur kamera yang akan membantu para penggunanya untuk memenuhi kegemarannya pada dunia fotografi. Meizu M3 dibekali kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 MP yang akan menjadi senjata utamanya untuk menghadirkan gambar potret yang berkualitas. Dengan aperture f/2.2 yan dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus yang akan kian membuat hasil gambar terlihat lebih fokus dan jernih. Sementara adanya dual-LED Flash yang mendampingi kamera utama Meizu M3, akan membantu mengabadikan momen yang berada pada area dengan intensitas cayaha minim sekalipun.

Selain itu, Meizu M3 juga dibekali kemampuan untuk mengabadikan momen berupa video dengan kualitas Full HD [email protected] Sedangkan untuk mengisi bagian muka Meizu M3, tertanam lensa kamera depan dengan resolusi 5 MP. Tak kalah istimewanya, kamera selfie Meizu M3 tersebut juga akan dilengkapi dengan aperture f/2.0. Sehingga, hasil foto selfie yang anda abadikan akan kian jernih dan berkualitas.

Selain dihuni lensa kamera yang mempesona, punggung Meizu M3 juga akan menampung baterai dengan kapasitas penyimpan daya hingga 2870 mAh. Baterai tersebut dipasangkan secara Non-Removable pada bagian punggung Meizu M3, sehingga tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk melepas serta menggantinya jika terjadi kerusakan. Namun, anda tak perlu khawatir karena baterai yang dipasangkan dengan sistem tanam memang jarang sekali mengalami kerusakan parah.

Harga Meizu M3 dan Spesifikasi, Camera Phone 13 MP Bertenaga Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu M3

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 141.5 x 69.5 x 8.3 mm
Weight 132 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 5.1
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 2870 mAh battery
MISC Colors Gray, White, Blue, Pink, Gold

Harga Meizu M3

Berbicara tentang Harga Meizu M3, mengingat spesifikasi yang disuguhkan Meizu M3 cukup mempuni denga segudang komponen yang tangguh. Harga Meizu M3 kabarnya akan dipasarkan dengan nilai yang cukup terjangkau. Untuk varian 2 GB RAM dengan memori internal 16 GB, Harga Meizu M3 dilepas dengan nilai sekitar 599 Yuan atau setara dengan Rp 1,2 Jutaan. Sedangkan untuk Harga Meizu M3 varian 3 GB RAM dengan memori internal 32 GB, kabarnya siap dijual dengan nominal sekitar 799 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 1,6 Jutaan rupiah.

Harga Meizu M3 2 GB RAM : Rp 1.200.000,-

Harga Meizu M3 3 GB RAM : Rp 1.600.000,-

Demikian review yang dapat kami sampaikan tentang spesifikasi dan Harga Meizu M3. Semoga dapat membantu menjadi tambahan informasi sekaligus referensi untuk anda.

Baca Juga : Harga Meizu M3 Note dan Spesifikasi, Layar Full HD Bertenaga Baterai Jumbo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY