Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berselancar di Dunia Maya, Pengguna TOR Untuk FB Meningkat Tajam !

0
1281
Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berselancar di Dunia Maya, Pengguna TOR Untuk FB Meningkat Tajam !

TOR Kian Familiar Di Kalangan Pengguna Internet, Akses FB Menggunakan TOR Melonjak 100 Persen

Smeaker.comThe Onion Router atau yang lebih dinekal dengan TOR, merupakan teknologi yang digunakan seseorang untuk menjelajahi dunia maya secara anonim. Meskipun banyak yang menyebut jika TOR adalah sebagai alat yang digunakan untuk melakukan kegiatan illegal di dunia maya, namun sebenarnya ia juga dapat difungsikan sebagai pelindung dari para hacker yang banyak berkeliaran di internet.

Bukan hanya itu, TOR juga diklaim mampu melindungi privasi para penggunanya dari pantauan pemerintah. Terutama untuk mereka yang mempunyai tempat tinggal di Negara-negara yang menerapkan regulasi penggunaan internet yang ketat.

Bahkan, tercatat dalam kurun waktu satu tahun terakhir penggunaan TOR untuk masuk ke dalam FB kian meningkat. Pihak FB kabarnya bahkan juga telah mengumumkan bahwa ada sekiranya sebanyak satu juta pengguna FB setiap bulannya guna membuka laman media sosial tersebut dengan menggunakan TOR.

Dengan kata lain, dalam kurun waktu 10 bulan saja tercatat peningkatan pengguna TOR yang mengakses FB hingga 100 persen. Hal tersebut terbukti dengan catatan pada bulan Juni 2015 lalu, pengguna FB yang memakai TOR hanya mencapai angka 525 ribu orang.

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berselancar di Dunia Maya, Pengguna TOR Untuk FB Meningkat Tajam !

Pihak FB bahkan berani memprediksi jika jumlah pengguna TOR yang mengakses FB tersebut akanterus mengalami peningkatan. Dalam penuturannya tersebut, pihak FB menyebutkan jika yang menjadi salah satu alasan terus naiknya jumlah tersebut adalah dikerenakan tersedianya alamat domain ‘onion’.

Selin hal tersebut, TOR sendiri juga telah mendukung aplikasi proxy Orbot yang akan memungkinkan para pengguna ponsel pintar berbasis android untuk mengakses The Onion Router tersebut dengan mudah. FB menjelaskan, orang-orang yang memilih untuk berkomunikasi dengan menggunakan TOR tersebut memang mempunyai berbagai alasan yang diantaranya, soal keamanan data, keamanan diri sendiri, serta untuk menjaga privasi yang tak ingin diketahui orang lain.

Lantas, sampai tahap manakah popularitas TOR akan bertahan pada para pengguna FB ?

Baca Juga : Cara Melaporkan Akun FB Palsu Gampang Dan Mudah, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here