Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6, Smartphone Premium Segudang Kelebihan

0
1993
Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6, Smartphone Premium Segudang Kelebihan

Harga Meizu Pro 6

Smeaker.com – Meizu, salah satu vendor ponsel pintar yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut mungkin sekarang belum setenar para pesaingnya seperti Oppo, Lenovo, atau Xiaomi yang kita tahu berasal dari Negara yang sama. Namun, untuk urusan kualitas pastinya Meizu Pro 6 tak ingin dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya. Belakangan bahkan Meizu tampil gahar dengan beberapa kali meluncurkan perangkat ponsel pintarnya yang menyuguhkan spesifikasi yang mempuni.

Yang terbaru, Meizu dengan rasa percaya diri yang tinggi resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya yang bertajuk Meizu Pro 6. Tak hanya akan menyuguhkan performa maksimal dengan dukungan segudang komponen canggih, Meizu Pro 6 juga bakal menghadirkan desain yang terlihat premium dan berkelas dengan balutan bahan full metal pada sekujur bodinya yang kokoh. Kemudian untuk urusan kamera, tak ingin kalah dengan Oppo yang diklaim sebagai rajanya camera phone dari Tiongkok, Meizu Pro 6 juga akan hadir dengan menyematkan lensa kamera tangguh pada kedua sisinya.

Nah, lantas apa saja sih Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6 yang ditawarkan? Apakah Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6 setara dengan Harga Meizu Pro 6 yang memang dibanderol cukup tinggi? Menjawab semua rasa penasaran anda, berikut kami hadirkan review Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6 selengkapnya hanya untuk anda.

Review Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6

Kelebihan Meizu Pro 6

  • Desain Premium Berbalut Full Metal

Berbicara tentang kelebihan Meizu Pro 6, kita akan langsung ditujukan pada bagian luar bodinya yang akan menyuguhkan tampilan mewah serta terlihat premium. Hal tersebut menjadi salah satu senjata yang akan diunggulkan Meizu Pro 6 guna menarik minat para penggemarnya yang menyukai desain smartphone cantik dan elegan. Tak hanya mempesona untuk dipandang, bobot Meizu Pro 6 seberat 160 gram juga terbilang ideal dan nyaman guna dioperasikan pada genggaman tangan.

  • Layar Super AMOLED Dengan Resolusi Full HD

Berlabel smartphone kelas menengah keatas, tentu Meizu Pro 6 tak ingin terlihat mengecewakan untuk para penggemarnya. Hal tersebut disadari betul oleh Meizu Pro 6 dengan menyematkan panel layar berkelas seperti Super AMOLED capasitive touchscreen. Terbentang seluas 5.2 inches di atas permukaannya, layar Meizu Pro 6 akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan cemerlang berkualitas Full HD 1080 x 1920 pixels.

Bahkan kerapatan yang dihasilkan layar utama Meizu Pro 6 tersebut yang hingga mencapai sekitar 423 ppi pixels density, tentunya juga akan kian mempertajam setiap detail gambar yang ditampilkan setiap inci layar Meizu Pro 6. Dipadu dengan sektor antarmuka Flyme 5.6 dengan degradasi warna serta icon menu yang bersahabat dengan mata, tentu kenyamanan pandangan menjadi yang utama.

  • Perlindungan Maksimal Corning Gorilla Glass 4

Rasanya tak akan sempurna sebuah layar mewah yang tak dibekali dengan lapisan pelindung layar yang mempuni. Maka dari itu, Meizu Pro 6 menyematkan lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang siap membantu para penggunanya menjaga serta menjamin keamanan layar mewah Meizu Pro 6 dari goresan yang mungkin dapat mencederainya.

Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6, Smartphone Premium Segudang Kelebihan

  • Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow

Dengan berjalan di atas sistem operasi android Marshmallow yang merupakan teknologi android terbaru saat ini, tentu akan turut menyuguhkan pengolahan setting yang kian futuristik. Tak hanya menampilkan bagian antarmuka yang lebih fresh, juga ditambah lagi dengan sejumlah fitur baru juga akan semakin membantu pengoperasian Meizu Pro 6 dengan lebih optimal.

  • Dapur Pacu Powerfull

Untuk menjalankan semua perintah yang diterima Meizu Pro 6, smartphone yang satu ini akan menghadirkan performa maksimal dengan menyematkan chipset Mediatek Helio X25 yang terbukti tangguh. Terlebih lagi, dalam hal ini Meizu Pro 6 tak main-main dengan menyematkan sejumlah otak prosessor yang terbagi menjadi tiga bagian yakni Dual-core 2.5 GHz Cortex-A72, Quad-core 2 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan begitu, dapat dipastikan Meizu Pro 6 tak akan menemui kendala dalam menyuguhkan performa pengolahan program yang maksimal.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Meizu Pro 6 menanamkan pula GPU Mali-T880MP4 yang akan menyuguhkan grafik tajam serta berkelas. Hal tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari RAM 4 GB yang akan menjadi penampung data sementara dari program yang dijalankan Meizu Pro 6. Sehingga, kegiatan gaming anda pun tak akan diganggu dengan lag akhibat kebahisan ruang penyimpanan pada RAM.

  • Kamera Utama 21 Megapixel

Kelebihan Meizu Pro 6 lainnya terletak pada bagian punggung yang dibekali lensa kamera dengan resolusi tangguh 21 MP. Lengkap dengan aperture f/2.2, lensa berukuran 31 mm tersebut juga pastinya semakin fokus mengambil gambar dengan fitur phase detection dan laser autofocus yang diusungnya. Sementara keberadaan lampu LED flash pada bagian bawah lensa kamera utama Meizu Pro 6, juga akan membantu memberikan penerangan pada area yang minim cahaya.

  • Kamera Depan 5 Megapixel

Kemudian pada bagian depan, Meizu Pro 6 tak lupa menyematkan lensa kamera berkekuatan 5 MP untuk membantu para penggunanya mengabadikan momen selfie. Dengan aperture f/2.0 yang diusungnya, foto selfie akan tampil lebih jernih serta fokus. Sedangkan untuk membantu melakukan video call, kamera depan Meizu Pro 6 juga menawarkan kemampuan untuk menghasilkan rekaman video berkualitas Full HD dengan resolusi 1080p.

  • Sejumlah Fitur Menarik

Selain berbagai komponen utama yang akan menyuguhkan performa handal, Meizu Pro 6 juga masih akan menawarkan sejumlah fitur menarik yang akan kian mengoptimalkan kinerja. Pada bagian sensor misalnya, Meizu Pro 6 telah dilengkapi fitur premium berupa sensor fingerprint yang mampu membaca sidik jari untuk memberikan pengamanan ekstra pada ponsel anda. Selain itu, baterai Meizu Pro 6 juga mengusung kemampuan Fast Battery Charging yang mampu mengisi hingga 26 persen dalam jangka waktu 10 menit atau hingga 100 persen dalam jangka waktu pengisian hanya satu jam.

Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6, Smartphone Premium Segudang Kelebihan

Kelemahan Meizu Pro 6

  • Tidak Menyediakan Slot Memori Eksternal

Meskipun kapasitas memori internal yang disuguhkan Meizu Pro 6 terbilang cukup besar, namun yang menjadi salah satu kelemahan dari Meizu Pro 6 ialah tidak adanya slot memori eksternal yang dapat digunakan untuk menambahkan kapasitas penyimpanan tambahan. Sehingga, para penggunanya harus puas dengan memori internal berkapasitas 32/64 GB yang disuguhkan dua varian Meizu Pro 6.

  • Baterai Non-Removable

Yang manjadi kelemahan lainnya dari Meizu Pro 6 ialah baterai yang dibekalkan pada bagian punggung Meizu Pro 6 terpasang secara Non-removable. Dengan kata lain, baterai Li-Ion yang dibawa Meizu Pro 6 tersebut tak akan dapat dilepas jika mungkin suatu saat mengalami kerusakan. Dengan kapasitas penyimpanan daya hanya mencapai 2560 mAh, tampaknya juga terbilang masih standart untuk menjalankan semua aktivitas Meizu Pro 6 yang menggunakan berbagai komponen tangguh.

Nah, itulah review tentang Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6 yang dapat kami rangkumkan untuk anda. Kembali kepada anda sebagai konsumen, jika anda berminat untuk meminang Meizu Pro 6 sebagai smartphone andalan anda, budget yang harus anda siapkan untuk memboyong Meizu Pro 6 adalah sekitar Rp 5 Juta untuk versi memori internal 32 GB, serta sekitar Rp 5,6 Juta untuk versi memori internal 64 GB.

Namun, yang masih harus diingat jika Harga Meizu Pro 6 tersebut tentunya masih akan sangat mungkin untuk berubah jika nantinya resmi meluncur ke Indonesia. Sebab, untuk saat ini memang belum ada pengumuman lebih lanjut tentang apakah Meizu Pro 6 akan masuk kepasaran smartphone tanah air.

Baca Juga : Harga Meizu Pro 6 dan Spesifikasi, Camera Phone Premium Dengan Lensa 21 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY