Beriklan Di Youtube Lebih Efektif Dibandingkan Beriklan Di TV, Yakin ?

0
1929
Beriklan Di Youtube Lebih Efektif Dibandingkan Beriklan Di TV, Yakin ?

Mana Yang Labih Baik, Beriklan di Youtube, Atau Di TV ? Ini Dia Alasannya !

Smeaker.comGoogle, beberapa waktu lalu memberikan pernyataan jika salah satu saluran Bisnisnya, Youtube lebih efektif guna menyakinkan para konsumen dengan produk yang dipasarkan. Hal tersebut tentu mendapatkan tanggapan dari sejumlah pelaku indutri pertelevisian.

Seperti yang dilansir The Next Web, klaim tersebut bahkan secara langsung disampaikan Matt Brittin selaku petinggi Googledi wilayah Eropa pada konferensi periklanan. Dalam penuturannya tersebut ia menyebutkan jika ikaln yang dipasang di Youtube mempunyai efektifitas yang 80 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan iklan yang dipasangkan di Televisi.

Klaim yang disampaikan Google tersebut tampaknya mendapatkan dukungan oleh GM EMEA MarketShared, Lucien van der Hoeven. Mereka membenarkan jika sejumlah Negara yang berada di Eropa dan Inggris kini mulai lebih banyak berinvestasi pada video digital di Youtube.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah pelaku industri pertelevisian yang diwakili Thinkbox pun menyebutkan jika TV masih akan sangat dibutuhkan guna membangun merek dagang yang lebih baik jika dibandingkan dengan media lainnya. Seperti yang diketahui, Thinkbox sendiri merupakan perusahaan pemasaran TV yang mengelolah sejumlah saluran besar seperti Sky, ITV, dan Channel 4.

Beriklan Di Youtube Lebih Efektif Dibandingkan Beriklan Di TV, Yakin ?

Selain menyebutkan akan dapat memberikan keuntungan yang lebih banyak, perwakilan dari perindutrian TV tersebut juga mengatakan jika Televisi masih mempunyai data tarik yang mampu menarik perhatian pengiklan skala besar. Pengiklan skala tersebut dinilai akan lebih tertaik untuk memasang iklan di acara unggulan seperti halnya Limitless on Sky.

Namun, nyatanya pernyataan yang dilayangkan Thinkbox tersebut masih saja terbantahkan oleh sejumlah studi terbaru. Mereka mencatat, kategori demografis dengan rentang usia 16 hingga 24 tahun yang banyak menjadi target pasar dari sebagian besar pengiklan, justru lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk menikmati berbagai konten di Youtube secara online.

Sehingga, mereka menyebutkan jika Youtube tampaknya memang memiliki daya tarik yang lebih besar untuk memasang iklan dari produk yang mereka kembangkan.

Baca Juga : Makin Mantap, Youtube Siap Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat Untuk Pengguna Yang Dilengkapi Dengan Google Cardboard !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here