Hari Bumi 2016 Dirayakan Oleh Google Dengan Tampilkan Berbagai Ilustrasi Menarik Yang Sayang Jika Kamu Lewatkan !

0
1077
Hari Bumi 2016 Dirayakan Oleh Google Dengan Tampilkan Berbagai Ilustrasi Menarik Yang Sayang Jika Kamu Lewatkan !

Rayakan Hari Bumi 2016, Google Doodle Tampilkan Berbagai Ilustrasi Menarik, Tahu Maknanya? Ini dia !

Smeaker.comSudah membuka Google hari ini? Pastinya anda juga akan menemukan sejumlah ilustrasi keren yang menghiasai halaman utama mesin pencari terbesar tersebut. Setelah kemarin kita memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, kali ini 22 April Google Doodle turut merayakan Hari Bumi 2016.

Hari Bumi 2016 diperingati oleh Google dengan memasangkan lima gambar bertemakan Tundra dan Beruang Salju, Hutan dan Rubah Merah, Padang Rumput dan Gajah, Padang Pasir dan Kura-Kura, serta Batu Karang dan Gurita. Semua gambar tersebut juga ditampilkan Google untuk diperingati seluruh pengaksesnya di dunia.

Bukan tanpa makna, gambar ilustrasi untuk memperingati Hari Bumi 2016 pun mempunyai arti penting agar kita sadar betapa pentingnya menjaga dan melestarikan Bumi. Sebab, Bumi sendiri juga bukanlah tepat yang hanya dimiliki manusia melainkan makhluk hidup lainnya seperti binatang serta tumbuhan. Hal tersebutlah yang akhirnya digambarkan dalam bentuk berbagai macam binatang yang berada pada berbagai wilayah hidupnya di Bumi.

Hari Bumi 2016 Dirayakan Oleh Google Dengan Tampilkan Berbagai Ilustrasi Menarik Yang Sayang Jika Kamu Lewatkan !

Sekedar informasi untuk kalian yang mungkin belum tau, meskipun Bumi tercinta kita ini diperkirakan sudah berusia hingga lebih dari 4,5 miliar tahun. Namun Hari Bumi 2016 sendiri hingga kini masih diperingati sebanyak 46 kali, atau baru mulai diperingati sejak 46 tahun lalu. Tepatnya pada tahun 1970 silam, seseorang bernama John McConnel menyatakan inisiatifnya untuk memperingati Hari Bumi untuk melestarikan tempat kita berpijak saat ini.

Hal penting tersebut akhirnya pertama kali diperingati oleh senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson setahun kemudian atas keprihatinannya kepada isu lingkungan yang terus mengalami penurunan kualitas. Ia juga mengajak masyarakat kala itu untuk lebih memperhatikan serta peduli dengan isu-isu lingkungan.

Nah, jadi ayo kita bersama jaga Bumi tercinta berawal dari Hari Bumi 2016 yang diperingati hari ini. Sadar jika semua ini hanyalah titipan yang akan diturunkan kepada anak cucu kita kelak, adalah hal yang penting untuk mulai melestarikannya.

Baca Juga : Tak Hanya Indonesia, Google Ikut Rayakan Hari Kartini 21 April 2016, Sosok Wanita Yang Sampai Sekarang Masih Harum Namanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here