Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

0
6280
Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

Smeaker.comAndroid sebagai platform yang banyak diusung sebagian besar smartphone memang menawarkan sejumlah kelebihan. Salah satunya ialah perangkat android yang memungkinkan mendownload aplikasi melalui pihak ketiga. Namun, Google tentu tak menyarankan hal tersebut sebab adanya kemungkinan aplikasi yang diunduh tersebut berbahaya.

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, pasalnya berdasarkan laporan keamanan tahunan yang dicatatkan Google, jumlah aplikasi pada Play Store yang terindikasi adanya malware terus mengalami penurunan yang signifikan selama tahun 2014 hingga tahun 2015 lalu. Meskipun begitu, hingga kini diperkirakan masih ada sekitar 0,15 persen pengguna android yang mengunduh langsung dari Google Play Store masih terindikasi mempunyai aplikasi berbahaya.

Menanggapi penyebaran malware tersebut, beberapa tahun belakangan Google juga telah bekerja keras guna membuat banyak perbedaan pada sektor keamanannya. Lebih fokus kepada aplikasi, Google Play Store juga telah dilengkapi dengan sistem penyaringan untuk mencegah sejumlah aplikasi berbahaya yang diunduh oleh penggunanya.

Bahkan menurut laporan yang dicatatkan Google, dengan adanya sistem penyaringan tersebut telah dapat mengurangi kemungkinan pengguna android mengunduh aplikasi berbahaya hingga 40 persen pada periode sepanjang tahun 2015.

Download Aplikasi Android Lebih Baik Lewat Play Store, Ini Alasannya !

Bukan hanya itu, Google juga menerapkan perlindungan berlapis di luar Play Store dengan melakukan verifikasi setelah pengunduhan tersebut dilakukan. Sedangkan pada tahun ini saja kabarnya Google juga tengah sibuk mengembangkan pembaharuan keamanan yang dirilis secara rutin untuk mengamankan para penggunanya dari serangan malware.

Dengan mengadopsi sistem operasi android terbaru dengan versi yang semakin tinggi, pastinya Google juga menghadirkan sistem keamanan android yang lebih baik. Sebab, Google mempunyai control yang lebih melalui web code untuk melakukan pemantauan terhadap kebiasaan yang dianggap mencurigakan dari sebuah perangkat.

Nah, jadi sekarang kalian tahu kan tentang keuntungan mengunduh aplikasi lewat Play Store. Google tentunya tidak akan memberiarkan para pengguna platformnya mendapatkan gangguan dari malware yang bisa saja terdapat pada sejumlah aplikasi berbahaya.

Baca Juga : Ada Pulsa Gratis Rp 50.000 MyTelkomsel Laris Manis Diunduh Via Play Store dan Apple Store !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here