Tak Hanya Indonesia, Google Ikut Rayakan Hari Kartini 21 April 2016, Sosok Wanita Yang Sampai Sekarang Masih Harum Namanya !

0
1119
Tak Hanya Indonesia, Google Ikut Rayakan Hari Kartini 21 April 2016, Sosok Wanita Yang Sampai Sekarang Masih Harum Namanya !

Tak Kalah Dengan Masyarakat Indonesia, Google Doodle Ikut Peringati Hari Kartini !

Smeaker.comSiapa yang tak kenal dengan nama seorang Raden Ajeng Kartini, beliau adalah anak kelima dari sebelas (saudara kandung dan tiri) yang akhirnya menjadi perintis kebangkitan wanita seluruh Indomesia. Hari Kartini sendiri telah ditetapkan presiden pertama Indonesia, Ir-Soekarno sejak tanggal 2 Mei 1964 lalu yang jatuh pada tanggal 21 April.

Lahir pada tanggal 21 April 1879, RA Kartini menjadi salah satu tokoh pahlawan wanita yang memberikan pengaruh besar untuk kebangkitan kaum wanita di tanah air. Hari Kartini pun terus diperingati setiap tanggal 21 April untuk mengenang jasa yang beliau berikan untuk Indonesia.

Bahkan tak hanya rakyat Indonesia, Google Doodle hari ini juga turut merayakan Hari Kartini dengan memasangkan gambar Pahlawan Perempuan Indonesia itu pada halaman utamanya.

RA Kartini sendiri pun banyak diketahui berjuang lewat karya tulisnya yang banyak memberikan motivasi serta inspirasi bagi seluruh wanita di Indonesia, bahkan dunia. Tulisannya tersebut banyak yang menjelaskan tentang kendala yang harus dilalui kala ia mencita-citakan menjadi wanita yang lebih maju.

Tak Hanya Indonesia, Google Ikut Rayakan Hari Kartini 21 April 2016, Sosok Wanita Yang Sampai Sekarang Masih Harum Namanya !

Faktor tersebutlah yang akhirnya menjadi suntikan semangat untuk mewujudkan tekadnya memajukan perempuan bangsa Indonesia, tepatnya melalui jalur pendidikan. Maka, dalam merealisasikannya RA Kartini pun membangun sekolah untuk para gadis yang berada di sekitar daerahnya, Jepara.

Bahkan, cita-citanya itu pun terus dikembangkanya seusai beliau menikah dengan kembali membangun sekolah di Rembang. Hal yang RA Kartini tersebut lakukan akhirnya menjadi panutan perempuan seluruh Indonesia lainnya. Sehingga, kini banyak berdiri ‘Sekolah Kartini’ yang akan banyak kita temui tersebar di seluruh pulau Jawa seperti Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Madiun, dan Cirebon.

Bahkan pada buku serta surat yang ditulis RA Kartini tersebut, beliau juga mengatakan jika suaminya tak hanya membantu mendukung kehendaknya untuk mengembangkan ukiran Jepara dan sekolah saja. RA Kartini juga menerangkan jika suaminya sangat mendukung supaya RA Kartini menciptakan buku.

Baca Juga : Samaun Samadikun Hadir Dalam Google Doodle Hari Ini, Bapak Mikroelektronika Yang Punya Pengaruh Besar Di Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here