Harga Coolpad ivvi i3 dan Spesifikasi, Performa Handal Octa-core Berpadu Android Marshmallow

0
1613
Harga Coolpad ivvi i3 dan Spesifikasi, Performa Handal Octa-core Berpadu Android Marshmallow

Harga Coolpad ivvi i3

Harga Coolpad ivvi i3 TerbaruVendor smartphone asal China, Coolpad kembali resmi merilis perangkat ponsel pintar terbarunya. Kali ini, tampaknya Coolpad akan lebih mantap memasarkan perangkat dengan balutan segudang teknologi tangguh yang disematkan untuk mengoperasikannya. Bertajuk Coolpad ivvi i3, ponsel pintar yang satu ini kabarnya siap ikut andil dalam meramaikan pasaran smartphone kelas menengah keatas.

Selain akan menyuguhkan desain rangka luar yang elegan, Coolpad ivvi i3 juga siap menunjukkan kelasnya dengan menanamkan berbagai komponen tangguh yang akan memanjalan para penggunanya. Sebut saja salah satunya ialah prosessor berbasis Octa-core yang akan memaksimalkan kinerja dari setiap program yang dijalankan Coolpad ivvi i3. Disokong dengan RAM 4 GB sebagai memori utama, tentu juga akan turut menyempurnakan ponsel pintar yang berjalan diatas sistem operasi androis terbaru v6.0 Marshmallow tersebut. Mengulas labih jauh tentang kekuatan Coolpad ivvi i3, Berikut kami sajikan review spesifikasi lengkap dengan Harga Coolpad ivvi i3 terbarunya.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad ivvi i3

Soal penampilan, Coolpad ivvi i3 tidak perlu diragukan lagi. Dengan desainnya yang elegan serta tampak mempesona, Coolpad ivvi i3 dipastikan akan banyak dilirik para penikmat smartphone yang mempunyai desain indah. Dengan ukuran dimensi 146.6 x 72 mm, bahkan Coolpad ivvi i3 mempunyai ketebalan yang terbilang sangat tipis dan tidak sampai 7 mm, tepatnya 6.55 mm. Bobot Coolpad ivvi i3 yag hanya 140 gram pun tentunya akan kian membuat smartphone yang satu ini akan tampil lebih stylish serta nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Soal konektivitas, Coolpad ivvi i3 juga telah menyematkan teknologi jaringan terbaru 4G LTE yang akan memastikan para penggunanya mendapatkan koneksi yang kuat serta cepat guna berselancar di arus dunia maya. Dengan LTE Cat4 yang diusungnya, Coolpad ivvi i3 bahkan diklaim dapat menghadirkan koneksi dengan kecepatan selancar hingga mencapai angka 150/50 Mbps. Dengan begitu, Coolpad ivvi i3 akan siap diandalkan untuk kebutuhan mencari informasi ataupun sekedar hiburan di dunia maya.

Salah komponen yang akan berperan besar dalam tingginya Harga Coolpad ivvi i3, ialah kemewahan layar utama yang akan memanjakan para penggunanya dengan komponen berkelas yang dipadukan dengan teknologi mempuni. Sebagai bahan, Coolpad ivvi i3 menyematkan panel layar Super AMOLED yang seperti kita ketahui memang banyak digunakan serta menjadi andalan sejumlah perangkat ponsel pintar kelas atas yang dihadirkan vendor raksasa Samsung. Tidak ketinggalan pula Coolpad ivvi i3 juga akan melengkapinya dengan teknologi multitouch yang akan membuat layar capasitive touchscreen milik Coolpad ivvi i3 kian terasa responsif.

Harga Coolpad ivvi i3 dan Spesifikasi, Performa Handal Octa-core Berpadu Android Marshmallow

Terbentang seluas 5.2 inches diatas permukaannya, layar Coolpad ivvi i3 akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang jernih berkualitas HD dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar tersebut juga akan menghadirkan kerapatan mencapai sekitar 282 ppi pixels density yang akan semakin memantapkan ketajaman setiap incinya. Sedangkan untuk melindungi layar mewah Coolpad ivvi i3 tersebut, terbalut rapi lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass yang akan menjamin keamanan layar Coolpad ivvi i3 dari goresan benda tajam yang mungkin dapat melukai layar Coolpad ivvi i3.

Menelisik lebih jauh kebagian dapur pacu yang akan mengoperasikan Coolpad ivvi i3, kita akan menjumpai komponen prosessor tangguh yang saling tarkait untuk menghadirkan performa maksimal. Dalam hal ini, Coolpad ivvi i3 menyematkan prosessor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang akan bekerja maksimal dibawah komando otak CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Sehingga, dapat dipastikan performa Coolpad ivvi i3 akan semakin cepat dalam mengelolah setiap program aplikasi yang dijalankannya.

Tak hanya itu, Coolpad ivvi i3 juga masih akan menanamkan RAM 4 GB yang akan membantu menyimpan semua data dari program yang sedang dijalankan Coolpad ivvi i3. Dengan ukuran RAM sebesar itu, dapat dipastikan proses multitasking yang dijalankan Coolpad ivvi i3 akan kian lancar serta jauh dari lag. Sedangkan yang akan menghuni sektor pengolahan grafik, Coolpad ivvi i3 mempercayakannya kepada GPU Adreno 505 yang akan bekerja maksimal dalam menghadirkan grafik yang handal pada layar utama Coolpad ivvi i3.

Berbicara tentang ruang penyimpanan, kabarnya Coolpad ivvi i3 siap dipasarkan dengan tiga varian yang berbeda untuk menyesuaikan pasar serta kebutuhan para penggunanya. Dengan Harga Coolpad ivvi i3 yang bervariatif, Coolpad ivvi i3 dipasarkan dengan pilihan memori internal berkapasitas 32 GB, 64 GB, serta 128 GB. Tidak cukup sampai di situ, ketiga varian Coolpad ivvi i3 tersebut juga masih akan dilengkapi dengan slot memori ekternal yang diklaim mampu menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas hingga mencapai 128 GB.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi, Coolpad ivvi i3 hadir dengan berbekalkan kamera utama 13 MP yang dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang akan semakin memaksimalkan hasil potretnya. Coolpad ivvi i3 juga diberikan kemampuan untuk mengabadikan setiap momen penting dengan rekaman video berkualitas Full HD [email protected] yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Sedangkan lensa kamera dengan kekuatan 8 MP yang tertanam pada bagian mukanya, akan menjadikan Coolpad ivvi i3 sebagai ponsel selfie yang tangguh serta siap menghadirkan foto selfie yang jernih.

Sebagai suplayer yang akan menyuguhkan tenaga untuk mengoperasikan semua fitur tangguh yang diberikan Coolpad ivvi i3 tersebut, tertanam baterai Li-Po dengan kapasitas penyimpanan daya hingga 2450 mAh. Meski begitu, kapasitas baterai tersebut terbilang standart jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat besutan Xiaomi dan Lenovo yang kerap bersaing menyuguhkan baterai dengan kapasitas jauh lebih besar.

Harga Coolpad ivvi i3 dan Spesifikasi, Performa Handal Octa-core Berpadu Android Marshmallow

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad ivvi i3

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands TD-SCDMA 1880 / 2010
4G bands LTE 1800 / 2100 LTE TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 (150/50 Mbps)
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 146.6 x 72 x 6.55 mm
Weight 140 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-Sim)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Multitouch – Multi-touch
  – Scratch resistant
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz, Cortex-A53
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Macro mode, Phase detection
Video [email protected]
Secondary 8 MP, 3264 x 2448 pixels
SOUND Alert types MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0 USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass, Light, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
  – MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 2450 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Coolpad ivvi i3

Harga Coolpad ivvi i3 32 GB : Rp 4.600.000,-

Harga Coolpad ivvi i3 64 GB : Rp 5.000.000,-

Harga Coolpad ivvi i3 128 GB : Rp 5.600.000,-

Seperti yang sudah sedikit kita singgung sebelumnya, Harga Coolpad ivvi i3 akan dipasarkan dengan dibagi menjadi tiga varian. Yang menjadi pembeda dari ketiga varian Harga Coolpad ivvi i3 tersebut tidak lain adalah kapasitas memori internal yang dibekalkan pada masing-masing Coolpad ivvi i3. Untuk varian 32 GB, Harga Coolpad ivvi i3 siap dilepas dengan nilai USD 355 atau setara dengan sekitar 4,6 Juta. Sedangkan untuk Harga Coolpad ivvi i3 64 GB dipasarkan senilai USD 386 atau setara dengan sekitar 5 jutaan, serta untuk varian memori internal dengan kapasitas terbesar 128 GB dijual dengan Harga Coolpad ivvi i3 senilai USD 432 atau setara dengan Rp 5,6 Juta.

Baca Juga : Daftar Harga HP Coolpad Terbaru April 2016

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY