Makin Mantap, Youtube Siap Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat Untuk Pengguna Yang Dilengkapi Dengan Google Cardboard !

0
1567
Makin Mantap, Youtube Siap Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat Untuk Pengguna Yang Dilengkapi Dengan Google Cardboard !

Siap Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat, Youtube Pastikan Diri Akan Kian Mantap !!

Smeaker.comSebenarnya bukan hal baru fitur video 360 yang disuguhkan Youtube, sudah sejak 2015 silam Youtube telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan para penggunanya untuk mengakses video 360 derajat. Namun, kini kabarnya Youtube tengah kembali mempersiapkan perkembangan lebih lanjut dari fitur tersebut. Youtube kini kabarnya tengah serius menggarap video siaran langsung atau yang dikenal dengan istilah ‘Live Streaming’ dengan format video 360 derajat.

Sebagai awalnya, sejumlah performa artis yang ada pada rangkaian festival Coachella di Los Angeles Amerika Serikat, kabarnya akan disiarkan secara langsung di Youtube. Hal tersebut tentunya akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk para penggemarnya yang tak mendapatkan kesempatan untuk hadir secara langsung pada acara tersebut.

Para penggunanya dapat menikmati konten yang disediakan Youtube tersebut melalui Google Cardboard atau perangkat Virtual Reality (VR) yang sudah tersedia dipasaran seperti halnya Samsung Gear VR, HTC Vive, serta Oculust Rift.

Makin Mantap, Youtube Siap Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat Untuk Pengguna Yang Dilengkapi Dengan Google Cardboard !

Namun jika kamu belum mempunyai perangkat VR, tak perlu khawatir. Kamu tetap masih bisa menikmati video tersebut lewat desktop atau smartphone dengan menggunakan kursor atau Soft Button pada layar sentuh guna mengubah perspektif.

Sementara itu, untuk kedepan kabarnya siapa saja yang mempunyai kamera 360 derajat dan koneksi internet dengan kecepatan unggahan 10 hingga 20 Mbps, akan dapat menyiarkan secara langsung video yang mereka rekam ke Youtube.

Selain itu, Youtube juga kabarnya menambahkan fitur ‘Spatial Audio’ untuk menunjang format video 360 derajat tersebut. Fitur yang akan dihadirkan Youtube tersebut akan memungkinkan para penggunanya untuk mendengarkan audio berdasarkan perspektif visual yang sedang disaksikan.

Namun, sayangnya kemampuan tersebut hanya akan diperuntukkan bagi video Youtube on-demand atau berbayar. Meskipun bagitu, kabarnya kemampuan audio tersebut akan benar-benar memungkinkan para penggunanya mendengar seperti dalam realitas yang nyata.

Baca Juga : Intip Trailer Youtube Film Doctor Strange Yang Diklaim Lebih ‘Fantastis’ Dibandingkan Dengan Captain America !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here