Cara Melaporkan Akun FB Palsu Gampang Dan Mudah, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya !

0
5654
Cara Melaporkan Akun FB Palsu Gampang Dan Mudah, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya !

Ada Akun FB Palsu Yang Menirukan Akunmu? Begini Cara Melaporkannya !

Smeaker.comFB (Facebook), kini memang telah menjelma menjadi media sosial dengan miliaran pengguna yang tersebar diseluruh dunia. Bahkan, penggunaan FB pun merata dari semua kalangan serta tak mengenal kasta. Hal tersebut tentu akan menjadi celah yang bisa saja berbaya jika ditangan oknum tak bertanggung jawab.

Banyak akun palsu bertebaran yang mengatasnamakan seseorang untuk melakukan penipuan. Hal tersebutlah yang akhirnya memicu FB untuk terus melakukan pembenahan serta menambah pengamanannya. Kali ini, kita akan sedikit berbagi tips bagaimana cara melaporkan akun FB palsu yang menggangu kamu atau temanmu. Simak baik-baik sob !

Pertama, masuk ke profil dari akun FB palsu tersebut, klik dan pilih tanda titik tiga (opsi) yang ada pada bagian kanan bawah, lalu pilih menu report. Pilih ‘Report this profile’ selanjutkan klik Continue. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih ‘They’re pretending to be me or someone I know’ lalu klik Continue. Langkah selanjutnya kamu dapat memilih ‘Me’ jika akun tersebut menirukan akun FB kamu, atau kamu juga bisa memilih menu ‘Some One I Know’ jika akun tersebut menirukan akun teman kamu.

Cara Melaporkan Akun FB Palsu Gampang Dan Mudah, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya !

Selanjutnya pilih ‘Submit to Facebook for Reniew’. Sebagai catatan, jika sebelumnya kamu memilih ‘Me’, maka akan langsung menemui tombol ‘Done’. Namun, jika memilih menu ‘Someone I know’ kamu akan menemukan isian yang harus kamu isi dengan nama akun FB teman kamu yang dipalsukan. Setelah mengisikan nama akun FB teman kamu, klik Submit.

Nah, setelah semua proses yang kamu jalankan tersebut selesai dengan benar, pihak FB pun akan segera memproses laporan yang kamu kirimkan. Jika terbukti akun tersebut memang akun palsu, maka dalam hitungan menit pihak FB akan segera menghapus akun tersebut.

Bagaimana, mudah bukan? Jadi untuk kalian yang mengaku pengguna aktif FB tak perlu lagi khawatir dengan keberadaan akun palsu yang menirukan kalian. Hal tersebut segera dapat dilaporkan kepada pihak FB untuk segera di hapus.

Baca Juga : Terbukti Orang Indonesia Tak Bisa Lepas Dari Jeratan FB, Hampir Semua Pengguna Internet Selalu Pakai Facebook !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here