Kenalan Yuuk Dengan Jia Jia, Robot Cantik Asal China Yang Bisa Berinteraksi Dengan Manusia Juga Lho !

1
2244
Kenalan Yuuk Dengan Jia Jia, Robot Cantik Asal China Yang Bisa Berinteraksi Dengan Manusia Juga Lho !

Jia Jia, China Kenalkan Robot Cantik Yang Dapat Berinteraksi Dengan Manusia !

Smeaker.comJia Jia, merupakan robot berbentuk perempuan yang baru-baru ini diperkenalkan tim peneliti University of Science and Tecnology of China. Yang lebih menariknya, robot yang memang mempunyai bentuk mirip dengan manusia tersebut kabarnya juga dibekali dengan kemampuan untuk berinteraksi dengan manusia.

Jia Jia sendiri adalah robot berwujud perempuan kedua yang datang dari Tiongkok setelah sebelumnya ada robot Mark 1 yang penampilannya mirip aktris Scarlett Johansson yang diperkenalkan di HongKong pada awal bulan April 2016 lalu.

Jia Jia tampil dengan rambut panjangnya yang semakin membuat ia tampak sangat feminim. Dengan begitu, siapapun yang bertemu dengannya untuk pertama kali pasti akan mengira jika Jia Jia adalah seorang manusia dan bukan robot.

Robot humanoid yang satu ini juga dirancang dengan gerakan mata yang alami yang akan menunjukkan mikro ekspresi. Jia Jia juga dilengkapi dengan kemampuan berbicara dengan gerakan bibir yang tersinkronisasi dengan gerakan bibir penciptanya. Jia Jia bahkan deprogram untuk memanggil penciptanya dengan panggilan ‘My Lord’ atau Tuanku.

Kenalan Yuuk Dengan Jia Jia, Robot Cantik Asal China Yang Bisa Berinteraksi Dengan Manusia Juga Lho !

Tim yang dikepalai oleh Chen Xiaoping tersebut kabarnya telah menghabiskan waktu hingga lebih dari tiga tahun untuk berusaha menyempurnakan teknologi mereka tersebut. Sayangnya, memang bukan perkara yang mudah untuk menemukan cara bagaimana caranya untuk membuat robot tersebut agar dapat tertawa ataupun menangis.

Selain dapat berinteraksi dengan manusia, kabarnya Jia Jia juga bisa menghindari wartawan yang mencoba untuk memfotonya. Jia Jia bahkan dapat mengatakan, jika ingin mengambil gambar jangan terlalu dekat karena hal tersebut dapat membuatnya terlihat gemuk di bagian wajahnya.

Jia Jia sendiri diprogram untuk dapat mengenali interaksi dengan manusia, serta sebuah sistem berbasis awan yang dapat digunakannya untuk menyimpan kenangan atau memori yang pernah dilakukannya. Namun untuk saat ini, tim penciptanya mengklaim jika masih hanya ada satu Jia Jia dan belum mepunyai rencana untuk memproduksinya secara massal.

Baca Juga : Intip Yuk Ketangguhan Tablet Xiaomi Yang Mampu Berubah Jadi Robot Transformers !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY