Apple Siapkan Diri Untuk Tarik Pembayaran Lantaran AppStore Yang Sudah Mulai Penuh ?

0
1259
Apple Siapkan Diri Untuk Tarik Pembayaran Lantaran AppStore Yang Sudah Mulai Penuh ?

Apple Siapkan Tarik Pembayaran Dengan Penuhnya AppStore !

Smeaker.com – AppStore, sebuah toko aplikasi iOS kini kabarya telah penuh sesak dengan berbagai aplikasi yang mengisinya selama ini. Bahkan, untuk mencari sebuah aplikasi pada AppStore kini akan menjadi cukup sulit dengan sejuta judul yang sama didalamnya.

Kata kunci tak lagi selalku menampilkan hasil yang cocok dengan apa yang dicari penggunanya. Semantara aplikasi, membutuhkan hitungan jam untuk terindikasi dengan lengkap di seluruh wilayah dimana tempatnya tersedia.

Lantaran penuhnya AppStore tersebut, kabarnya kini Apple tengah menyiapkan wacana untuk mekanisme penampilan aplikasi secara berbayar. Jika hal tersebut memang benar terealisasikan, maka sejumlah pengembang yang membayar akan dapat memajang aplikasi buatannya di tempat yang lebih dapat dilihat para pengunjung AppStore.

Model berbayar yang akan diterapkan Apple tersebut kabarnya akan sama dengan ‘paid search’ yang digunakan Google untuk mempromosikan aplikasi berdasarkan dengan apa yang tengah dicari oleh para penggunanya. Misalnya jika kita mencari sebuah aplikasi dengan kata kunci tertentu, maka aplikasi yang relevan serta membayar paid search akan dapat ditampilkan pada urutan yang paling depan.

Apple Siapkan Diri Untuk Tarik Pembayaran Lantaran AppStore Yang Sudah Mulai Penuh ?

Serius dengan proyek terbarunya tersebut, kabarnya kini Apple nahkan telah menyiapkan tim khusus yang beranggotakan 100 orang guna mematangkan program pencarian berbayar tersebut. 100 orang tersebut antara lainnya ialah para teknisi dari tim mobile advertising iAd.

Diprediksi, pencarian berbayar tersebut tentu akan dapat menjadi jalur pemasukan tambahan bagi Apple, yang selama ini diketahui memperoleh banyak pendapatan dari revenue sharing dengan mengambil bayaran dari komisi penjualan aplikasi yang dipasarkan di AppStore.

Selain itu, Apple juga berharap dengan adanya fitur terbaru yang akan diterapkan di AppStore tersebut juga akan turut membantu para penggunanya yang kesulitan mencari aplikasi yang dimaksud. Namun, belum diketahui sampai kapankah pihak Apple akan secara resmi merealisasikan fitur tersebut. Mengingat AppStore yang memang sudah kian tinggi menggunung dengan berbagai aplikasi.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Cobain Aplikasi Reddit Yuuk, Download Sekarang Di AppStore dan Play Store Ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here