Harga Huawei Y3II dan Spesifikasi, Smartphone Mini Dengan OS Android v5.1 Lollipop

0
2894
Harga Huawei Y3II dan Spesifikasi, Smartphone Mini Dengan OS Android v5.1 Lollipop

Harga Huawei Y3II

Harga Huawei Y3II TerbaruSetelah sebelumnya sukses meluncurkan sejumlah perangkat dengan spesifikasi yang tangguh guna menyasak kalangan atas para pengguna ponsel pintar, kali ini Huawei kembali meluncurkan perangkat terbarunya. Bedanya, tampaknya kali ini Huawei Y3II akan meluncurkan perangkat yang lebih ‘ringan’ guna ikut meramaikan kelas entry-level para pengguna smartphone. Bertajuk Huawei Y3II, smartphone yang satu ini memang hadir dengan spesifikasi yang tak terlalu mewah namun cukup untuk menghadirkan performa yang berkualitas.

Huawei Y3II sendiri sebenarnya diciptakan dengan dua varian yang berbeda serta dengan teknologi yang sedikit berbeda pula. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengajak anda untuk membahas tentang spesifikasi dan Harga Huawei Y3II 3G. Meskipun smartphone yang satu ini masih bertenaga jaringan 3G, bukan berarti Huawei Y3II tak layak untuk dibahas. Tampilan yang elegan dengan dipadukan dapur pacu yang akan akan menjadi senjata utama Huawei Y3II menghadirkan perangkat yang berkualitas untuk para pengguna smartphone. Untuk membahas lebih jauh tentang spesifikasi dan Harga Huawei Y3II, berikut kami hadirkan review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Y3II

Tercipta dengan dimensi berukuran 134.2 x 66.7 x 9.9 mm, rangka Huawei Y3II memang terlihat sediki tebal dengan ukuran yang tak tertalu luas. Meskipun begitu, dengan bobot seberat 150 gram Huawei Y3II masih terbilang cukup ideal serta nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Yang menariknya lagi, Huawei Y3II juga telah membekali diri dengan teknologi dual-SIM yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan dua kartu SIM secara bersamaan. Sehingga, penggunaan data serta pengoperasian Huawei Y3II akan lebih mudah dengan satu smartphone.

Namun, sayangnya Huawei Y3II versi yang satu ini belum dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE yang dapat menjadi senjata andalan dalam menyuguhkan koneksi internet untuk para penggunanya. Sebagai gantinya, Huawei Y3II akan menyematkan dua teknologi jaringan berupa 3G HSDPA serta 2G GSM yang sama handalnya untuk membantu para penggunanya terkoneksi dengan dunia maya.

Pada bagian depan, Huawei Y3II akan menyuguhkan panel capasitive touchscreen yang akan menjadi layar utama guna menampilkan semua aktivitas yang dijalankan Huawei Y3II. Dengan bentang seluas 4.5 inches, layar utama Huawei Y3II terbilang tak terlalu besar untuk dioperasikan. Sehingga, akan membuat nyaman anda yang terbiasa membawa smartphone dalam kantong pakaian. Sedangkan untuk kejernihan layar, Huawei Y3II dibekali resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan hingga mencapai 218 ppi pixels density. Meski belum cukup kuat untuk menyuguhkan tampilan berkualitas HD, layar Huawei Y3II masih akan menyuguhkan tampilan yang jernih berkualitas.

Harga Huawei Y3II dan Spesifikasi, Smartphone Mini Dengan OS Android v5.1 Lollipop

Menampilkan sektor user interface Emoticon UI 3.1 Lite, smartphone yang satu ini akan menyuguhkan tampilan yang nyaman untuk dipandang serta dioperasikan. Hal tersebut juga didukung dengan fitur multitouch yang akan membantu para penggunanya untuk mengoperasikan layar Huawei Y3II dengan lebih dari satu sentuhan jari pada layar secara bersamaan.

Meninggalkan sektor antarmuka Huawei Y3II untuk menuju bagian dapur pacu yang akan menjalankan semua perintah yang diterima Huawei Y3II. Tersemat chipset Mediatek MT6582 yang akan dipadukan dengan otak prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang terbilang cukup gahar untuk menjalankan sektor pengolahan program aplikasi pada Huawei Y3II. Bukan hanya itu, Huawei Y3II juga masih akan menyematkan memori utama berupa RAM seluas 1 GB yang akan menjadi penampung data sementara dari aplikasi yang tengah dijalankan Huawei Y3II. Dengan begitu, Huawei Y3II dapat menjalankan proses multitasking dengan lebih lancar.

Sementara itu, pada bagian pengolahan garfik yang akan ditampilkan pada layar utamanya, smartphone yang berjalan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop tersebut akan mempercayakannya kepada GPU Mali-400MP2. Teknologi tersebkut terbilang cukup tangguh untuk menyuguhkan tampilan grafik yang tajam serta berkelas. Huawei Y3II juga akan menawarkan memori internal dengan kapasitas 8 MP yang akan dapat menjadi opsi penyimpanan sejumlah file penting. Jika ukuran tersebut belum cukup, Huawei Y3II juga masih akan menyediakan slot yang dapat diisi dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB.

Beralih ke bagian kamera, Huawei Y3II menyematkan sepasang kamera yang terbilang lumayan tangguh. Pada bagian punggung, Huawei Y3II mempercayakan lensa kamera dengan kekuatan 5 MP yang akan membantu para penggunanya untuk mengabadikan setiap momen spesial para penggunanya. Dilengkapi dengan teknologi autofocus serta LED flash, tentunya juga akan sangat membantu kejernihan hasil potret kamera utama Huawei Y3II. Sedangkan untuk bagian mukanya, Huawei Y3II mempercayakannya kepada lensa kamera 2 MP yang akan menyuguhkan hasil foto selfie yang tak kalah berkualitasnya.

Harga Huawei Y3II dan Spesifikasi, Smartphone Mini Dengan OS Android v5.1 Lollipop

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Y3II

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 134.2 x 66.7 x 9.9 mm
Weight 150 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Emotion UI 3.1 Lite
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Mediatek MT6582M
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, autofocus, dual-LED flash
Features Yes
Video Yes
Secondary 2 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Removable Li-Po 2100 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, Sky Blue

Harga Huawei Y3II

Berbicara tentang Harga Huawei Y3II, banyak yang memprediksi jika Harga Huawei Y3II kabarnya akan diluncurkan dengan banderol berkisar 1 jutaan. Mengingat spesifikasinya yang juga masih belum terlalu istimewa dan masih sangat jauh jika dibandingkan dengan perangkat Huawei sebelumnya, Huawei P9. Prediksi Harga Huawei Y3II tersebut terbilang cukup pantas untuk smartphone yang satu ini bersaing di kelas entry-level dunia smartphone.

Harga Huawei Y3II Baru : Coming Soon

Harga Huawei Y3II Bekas :

Demikian sedikit review tentang spesifikasi dan Harga Huawei Y3II. Untuk anda yang berminat untuk memboyong Huawei Y3II, sepertinya memang perlu bersabar untuk menunggu tentang perkembangan Harga Huawei Y3II.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9, Phablet Premium Suguhkan Lensa Kamera Leica Optics

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here