Wow, Selain Tayangkan Video Langsung Dari Drone, FB Siap Kembangkan Fitur Pengenal Wajah Lho Di Video !

0
1228
Wow, Selain Tayangkan Video Langsung Dari Drone, FB Siap Kembangkan Fitur Pengenal Wajah Lho Di Video !

Selain Tayangkan Vieo Langsung Dari Drone, FB Siap Kembangkan Fitur Pengenal Wajah !

Smeaker.comSetelah sebelumnya menggelar Konferensi F8 yang dilakukan pada tanggal 12 dan 13 April 2016 lalu, FB kabarnya akan segera menghadirkan sejumlah fitur terbaru yang akan kian memudahkan para penggunanya. Dalam acara yang di gelar di Fort Mason Center, San Francisco, California, Amerika Serikat kemarin tersebut, Mark Zuckerberg selaku bos FB secara langsung memperkenalkan banyak fitur yang sedang dikembangkan oleh pihak FB.

Salah satunya ialah fitur tag (otomatis tempel) akun FB seseorang dalam sebuah Video. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, fitur pengenalan wajah sebelum ini memang telah dapat kita nikamti dalam sebuah foto. Sedangkan untuk rencana kedepannya, FB berwacana akan mengembangkan teknologinya tersebut untuk dapat mengenali wajah akun FB yang mirip dengan ‘Deep Face’ yang hadir dalam konten foto.

Fitur tersebut sendiri akan dikembangkan dengan tujuan agar pencarian video yang banyak tersebar di lini masa semakin mudah. Misalnya guna mencari daftar video yang merekam wajah seorang teman, atau untuk menemukan video yang memuat wajah kita sendiri diantara tumpukan video yang diunggah oleh orang lain.

Wow, Selain Tayangkan Video Langsung Dari Drone, FB Siap Kembangkan Fitur Pengenal Wajah Lho Di Video !

Joaquin Quinonero Candelae selaku Director of Machine Learning Facebook tersebut mengatakan secara langsung dalam konferensi f8 yang digelar pihak FB beberapa waktu lalu. Fitur tag video yang dikembangkan FB tersebut juga bertujuan guna mengantisipasi tentang maraknya video yang banyak bertebaran di lini masa para pengguna FB.

Terlebih lagi, FB juga sebelumnya juga memperkenalkan fitur live video yang diluncurkan secara global. Dengan kata lain, pasti tentunya akan lebih banyak video yang akan bertebaran di lini masa FB nantinya. Selalin itu, fitur terbaru tersebut juga diharapkan akan kian membuat para pengguna FB nyaman dengan berbagai fitur video yang disuguhkan FB. FB juga ingin mengembangkan fiturnya tersebut untuk bersaing dengan sejumlah aplikasi media sosial yang lebih dulu menerapkan hal serupa.

Baca Juga : Gelar Konferensi F8 2016, Facebook (FB) Umumkan Berbagai Fitur Baru Yang SIap Temani Hari Harimu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here