Tips Cara Menghemat Baterai Di Android, Bikin Kamu Nyaman Saat Traveling !

0
4410
Baterai Android

Ini Tips Cara Menghemat Baterai Di Android, Intip Yuk

Smeaker.com – Baterai merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah smartphone, karena baterai menjadi sumber daya kehidupan supaya smartphone tersebut bisa dioperasikan. Para pengguna Android pasti sering mencari cara menghemat baterai, namun jangan sampai Anda melakukan hal yang salah untuk menghemat baterai.

Berikut adalah tips cara menghemat baterai di Android yang bakal buat kamu merasa nyaman saat traveling karena tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Perlu diketahui menghapus recent apps yang dipercaya akan mampu menghemat daya baterai justru akan membuat baterai ponsel bekerja lebih keras sehingga baterai cepat habis.

Sebenarnya recent apps adalah daftar dari aplikasi yang bisa diakses melalui tombol menu di smartphone Android. Jika Anda menganggap aplikasi tersebut masih aktif maka Anda salah. Faktanya aplikasi recent apps itu dalam kondisi berhenti dan tersimpan dalam memori ponsel.

Jadi jika recent apps dihapus baterai smartphone malah akan bekerja lebih keras. Hal ini dikarenakan sistem akan membuka aplikais dari awal dan membutuhkan banyak tenaga daripada mengakses memori yang sudah tersimpan. Sebaiknya Anda menghindari menghapus recent apps jika ingin menghemat daya baterai.

Android

Ada dua cara yang bisa Anda terapkan untuk menghemat baterai smartphone Android Anda. Bagaimana sajakah kedua cara menghemat baterai di smartphone Android ? simak seengkapnya uraian berikut.

Cara menghemat baterai Android yang pertama adalah dengan menon-aktifkan aplikasi-aplikasi yang sering mengirim notifikasi. Caranya Anda bisa mengatur aplikasi tersebut supaya tidak mengirimi notifikasi. Cara ini bisa membantu menghemat baterai Android karena bisa mengurasngi aktifitas sinkronisasi di latar belakang sistem.

Cara menghemat baterai Android selanjutnya adalah dengan membatasi pemakaian data.  Pembatasan pemakaian data di latar belakang sistem akan melarang aplikasi memakai koneksi internet secara otomatis.

Cara membatasi pemakaian data yakni dengan membuka panel yang berisi tabel konsumsi data di perangkat Android. Disitu Anda akan bisa melihat aplikas yang banyak mengkonsumsi data. Untuk membatasi pilih aplikasi lalu hapus izin pemakaian data di backgroud. Itulah tadi cara menghemat baterai Android, selamat mencoba dan menikmati traveling Anda.

Baca Juga : Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY