Siap Meluncur, Lumia Berlayar 5” Tidak Akan Sendirian

0
929
Siap Meluncur, Lumia Berlayar 5'' Tidak Akan Sendirian
Nokia Lumia 630 (foto: WPCentral)

Menurut data penggunaan Windows Phone terbaru yang di share oleh AdDuplex, terdapat beberapa handset Windows Phone 8.1 yang belum dikenal dan sudah siap digunakan. Yang paling disoroti dari daftar handset tak dikenal tersebut adalah perangkat Nokia Lumia terbaru dari Microsoft yang hadir dalam tiga nomor model, yakni : RM-983, RM-984 dan RM-985. Ketiga handset tersebut ternyata mendukung layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720×1.280 piksel. Dan kemungkinan akan menjadi alternatif lain untuk perangkat Nokia 930 alias Nokia Icon yang dilengkapi 5 inci layar 1080p.

Masih sebatas spekulasi, namun ada kemungkinan, ketiga handset tersebut merupakan tiga handset yang sempat dibicarakan beberapa waktu ini, yang menggunakan codename Vela, Athena dan Libra. Namun ini hanya sebatas spekulasi belaka, dan besar kemungkinan bahwa ketiga handset tersebut adalah perangkat yang berbeda.

Selain Nokia Lumia, ada pula handset dari lenovo, dengan kode seri “Lenovo QRD8x26”. Namun sayangnya, masih belum ada penjelasan mendalam mengenai handset satu ini. Namun yang pasti, handset ini merupakan perangkat bertenaga Windows Phone pertama dari Lenovo dan akan segera meluncur sebelum akhir tahun ini.

Selain Lenovo, beberapa mitra hardware baru Microsoft juga turut hadir dalam daftar ini, namun kebanyakan merupakan vendor yang masih kurang dikenal. Diantaranya adalah Longcheer Fly-IQ400W, JSR JSRI7BV1, JSR I7B_1000, Honeywell BIRU PARIS, K-Touch Tianyu5703A3, dan K-Touch Tianyu5705A2. Dan sayang, kesemua handset tersebut juga tidak disertai penjelasan apapun, baik mengenai spesifikasi, harga ataupun yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here